5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke Barcelona

Ada pemain favoritmu?

Barcelona merupakan salah satu klub tersukses, baik di kancah Spanyol maupun Eropa. Dengan nama besar yang mereka miliki, klub berjuluk La Blaugrana tentu tak kesulitan untuk meyakinkan pemain incarannya untuk hengkang ke Catalan. Apalagi, dengan jaminan meraih gelar tiap musimnya, pemain tersebut tentu sulit untuk menolak tawaran Barca.

Namun, tak semua pemain incaran Barcelona berhasil didatangkan ke Camp Nou. Ada beberapa nama top yang mengaku menolak tawaran La Blaugrana karena berbagai alasan, mulai dari jam terbang hingga kenyamanan. Siapa saja pemain top yang pernah menolak tawaran Barcelona tersebut? Berikut ulasannya.

1. David Luiz

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke Barcelonastandard.co.uk

David Luiz menjadi incaran sejumlah klub elite berkat performa gemilangnya bersama Chelsea pada musim 2013/2014. Dari beberapa klub yang mengantre agar bisa mendatangkannya, Luiz memilih bergabung bersama Paris Saint-Germain di musim setelahnya dengan banderol fantastis, yaitu 50 juta euro atau sekitar Rp868 miliar.

Dengan dana yang selangit tersebut, Luiz tak bertahan lama di Paris. Ia hanya bertahan 2 musim saja sebelum memutuskan kembali ke Chelsea. Luiz mengaku bahwa bukan hanya PSG yang menginginkannya, melainkan juga Barcelona. Namun, setelah melalui pertimbangan yang cukup matang, Luiz yang kini membela Arsenal memilih menolak tawaran La Blaugrana dan bergabung bersama PSG.

Baca Juga: David Luiz dan 2 Bek Arsenal Dapat Perpanjangan Kontrak Baru

2. Marco Asensio

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke Barcelonainfinitemadrid.com

Nama Marco Asensio melejit sejak didatangkan Real Madrid pada musim 2014/2015 lalu. Terlebih dulu menjalani masa peminjaman ke Espanyol selama semusim, Asensio lantas menjelma aktor penting El Real meraih berbagai gelar hingga saat ini. Menariknya, Asensio mengklaim pernah berkesempatan bergabung dengan Barcelona sebelum menerima pinangan klub ibu kota.

Alasan ia lebih memilih Los Blancos adalah kesempatan dan jam terbang di atas lapangan. Di saat yang sama, Barcelona tengah memiliki trio yang lagi ganasnya, yaitu MSN. Trio maut tersebut selalu menjadi andalan di setiap pertandingan yang membuat pemain lainnya terpinggirkan di bangku cadangan. Melihat hal tersebut, Asensio tak ingin mengalami nasib serupa dan memilih pinangan Los Blancos.

3. Kevin Gameiro

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke Barcelonafcbarcelonanoticias.com

Setelah membawa Sevilla merengkuh 3 gelar Liga Europa secara berturut-turut, Kevin Gameiro menjadi buruan sejumlah klub ternama di bursa transfer 2016/2017. Dari beberapa klub yang ingin menggaetnya, Barcelona masuk ke dalam  daftar tersebut. Gameiro akhirnya pindah, tetapi bukan ke Barca, melainkan ke Atletico Madrid di musim setelahnya.

Keputusannya hengkang ke Los Rojiblancos menimbulkan tanda tanya besar karena menolak tawaran Barcelona yang tiap musimnya selalu meraih trofi. Di sisi lain, keputusan Gameiro menolak pinangan La Blaugrana juga tak sepenuhnya salah. Apalagi, trio MSN yang nyaris tak tergantikan bakal membuat Gameiro sulit tampil reguler.

4. Thiago Silva

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke BarcelonaTwitter.com/tsilva3

Thiago Silva menjadi bagian di balik kesuksesan Paris Saint-Germain mendominasi kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir. Sejak direkrut dari AC Milan pada musim 2012/2013, Silva tampil solid dan didapuk menjadi kapten utama Le Parisiens. Namun, menurut pengakuannya, Silva memiliki kans yang besar untuk bergabung dengan Barcelona.

Dilansir ESPN, ia bahkan sudah melakukan negosiasi dengan manajemen La Blaugrana yang saat itu masih dipimpin oleh Sandro Rosell sebagai Presiden. Namun, proses kepindahan Silva justru berjalan mundur karena tawaran dari Barca dianggap tak menarik baginya. Silva kemudian mengurungkan niatnya dan memilih bertahan bersama PSG dalam waktu yang lama.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke Barcelonaeurosport.com

Pierre-Emerick Aubameyang diincar beberapa klub elite Eropa saat kontraknya yang akan habis bersama Arsenal pada akhir musim lalu. Dari beberapa laporan, Barcelona menjadi klub terdepan untuk menggaet Aubameyang ke Camp Nou. Namun, kesepakatan transfer tersebut urung terjadi lantaran Barca yang tengah mengalami konflik internal.

Selain itu, Arsenal melalui Mikel Arteta juga berusaha untuk meyakinkan Aubameyang supaya mau bertahan lebih lama lagi bersama The Gooners. Setelah melalui pembicaraan yang cukup intens, Auba akhirnya memilih melanjutkan masa baktinya bersama klub London Utara. Ia meneken kontrak baru berdurasi 3 tahun yang akan berakhir pada Juni 2023 nanti.

 

Memiliki nama besar serta jaminan meraih trofi tiap musimnya tak membuat Barcelona selalu menjadi destinasi utama bagi pemain top. Buktinya, para pemain di atas memilih menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga: Optimisme Barcelona Gulingkan Atletico Madrid di Partai Maut

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya