Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Kini Hanya Jadi Pelapis di Klubnya

Dulu andalan, sekarang justru terpinggirkan!

Bermain di Premier League merupakan impian kebanyakan pesepak bola saat ini. Dengan banyak klub top didalamnya serta pemain bintang yang turut berkarier di liga tersebut membuat pemain-pemain menjatuhkan pilihan Premier League sebagai destinasi kariernya.

Namun, berkarier di Premier League tak semudah yang dibayangkan. Butuh konsistensi dan kerja keras lebih guna menjadi andalan klubnya saat ini. Seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Sempat menjadi andalan, mereka justru harus menjadi pelapis di musim ini karena kalah bersaing. Penasaran siapa saja mereka?

1. Dele Alli

5 Pemain Top Premier League yang Kini Hanya Jadi Pelapis di KlubnyaDele Alli. (talksport.com)

Musim ini menjadi musim yang tak menjanjikan bagi seorang Dele Alli. Bagaimana tidak, performanya diatas lapangan kian menurun karena minimnya menit bermain. Terlebih lagi saat ditangani Jose Mourinho, kebersamaan pemain berusia 25 tahun tersebut dengan The Lillywhites seakan di ujung tanduk.

Ia tak mendapat mendapat kepercayaan penuh di musim ini. Tercatat, Alli hanya membuat 29 penampilan di semua ajang dengan raihan 3 gol dan 5 assist. Asa Alli untuk kembali menjadi andalan Spurs kini terbuka lebar, mengingat Jose Mourinho telah memutuskan angkat kaki dan hijrah ke AS Roma.

2. Juan Mata

5 Pemain Top Premier League yang Kini Hanya Jadi Pelapis di KlubnyaJuan Mata. (goal.com)

Sejak kehadiran Bruno Fernandes, kontribusi yang diberikan Juan Mata untuk Manchester United menurun drastis. Ia bahkan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dan tampil minim musim ini. Padahal, Mata merupakan salah satu tumpuan Setan Merah sejak direkrut musim 2013/2014 lalu.

Tercatat, pemain berpaspor Spanyol tersebut hanya membuat 18 penampilan di musim ini dengan raihan 3 gol dan 3 assist. Mengingat kontraknya yang bakal berakhir Juni nanti, belum ada tanda-tanda Mata akan melanjutkan masa baktinya di Old Trafford. Apalagi saat ini, Mata telah berusia kepala tiga.

Baca Juga: 8 Pemain Spanyol yang Pernah Mencetak Hat-trick di Premier League

3. Olivier Giroud

5 Pemain Top Premier League yang Kini Hanya Jadi Pelapis di KlubnyaOlivier Giroud (goal.com)

Sejatinya, Olivier Giroud memiliki jumlah penampilan yang terbilang banyak di Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Namun, di musim ini, ia tak mengalami hal serupa.

Gebrakan jor-joran Chelsea yang merekrut banyak pemain, termasuk Timo Werner dan Kai Havertz, membuat posisinya kian terpinggirkan. Secara keseluruhan, pemain berusia 34 tahun tersebut baru membuat 31 penampilan dengan raihan 11 gol.

Meski hanya berstatus pelapis, Giroud tetap memberikan kontribusi vital bagi The Blues di ujung tombak. Lewat deretan gol yang ia buat, Giroud acap kali menjadi pembeda di sejumlah pertandingan.

4. Donny van de Beek

5 Pemain Top Premier League yang Kini Hanya Jadi Pelapis di KlubnyaDonny Van de Beek. (goal.com)

Donny van de Beek memulai kariernya di Premier League di musim ini. Ia bergabung dengan Manchester United usai tampil harum di Ajax Amsterdam. Namun, keputusan Van de Beek untuk pindah ke The Red Devils tampaknya bukan keputusan yang tepat.

Ia hanya menjadi pemain pelapis di skuad Setan Merah. Manchester United sejatinya telah memiliki gelandang-gelandang beken, seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba ataupun Fred.

Hal ini juga yang membuat Van de Beek tampil minim karena kalah bersaing. Ia juga lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti. Tercatat, Van de Beek hanya membuat 36 penampilan.

5. Aymeric Laporte

5 Pemain Top Premier League yang Kini Hanya Jadi Pelapis di KlubnyaAymeric Laporte (goal.com)

Duet maut John Stones dan Ruben Dias memberikan warna baru di jantung pertahanan Manchester City. Namun, hal tersebut juga harus memakan korban, yaitu Aymeric Laporte yang kini justru tampil minim. Pemain yang baru saja berganti paspor menjadi Spanyol ini tak lagi menjadi andalan utama di sektor bek tengah.

Sejatinya, Laporte tetap menunjukkan performa apiknya saat diberikan kesempatan tampil. Ia juga menjadi pahlawan The Cityzens saat menjuarai Carabao Cup pada April lalu. Namun, hal tersebut tak cukup membuat Laporte mendapatkan lebih banyak menit bermain. Bila ditotal, ia hanya membuat 27 penampilan musim ini.

 

Meski pernah menjadi tumpuan utama klubnya, para pemain di atas harus menerima pil pahit karena hanya menjadi pemaim cadangan di musim ini.

Baca Juga: 10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya