5 Pemain Top Spanyol yang Kini Berkarier di Serie A, Deretan Bintang!

Ada yang berstatus pinjaman

Spanyol memang dikenal sebagai salah satu negara dengan prestasi sepak bola terbaik saat ini. Yang paling diingat tentu adalah saat mereka sukses menjadi kampiun dalam ajang Piala Dunia pada tahun 2010 lalu. Selain itu, Spanyol juga sering melahirkan pemain-pemain jempolan.

Di musim ini, terdapat sejumlah pemain asal Negeri Matador yang berkarier di Italia, tepatnya di Serie A. Pemain-pemain Spanyol tersebut pun berhasil menjadi andalan di klubnya masing-masing dengan berbagai statistik membanggakan. Dari keseluruhan pemain Spanyol ini, terdapat 5 pemain diantaranya yang tampil bersinar. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Brahim Diaz (AC Milan)

5 Pemain Top Spanyol yang Kini Berkarier di Serie A, Deretan Bintang!Twitter.com/InfiniteMadrid

Brahim Diaz baru merasakan atmosfer Serie A sejak awal musim ini. Ia bermain untuk AC Milan usai dipinjam dari Real Madrid hingga akhir musim nanti. Memang selama berseragam Los Blancos, Diaz kalah bersaing dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sejauh ini, performa Diaz di lini serang i Rossoneri begitu menjanjikan. Diaz sukses menorehkan 4 gol dan 3 assist dari 26 laga yang sudah ia mainkan. Tak ayal, kubu manajemen AC Milan dikabarkan tertarik mempermanenkan eks pemain Manchester City tersebut.

2. Luis Alberto (Lazio)

5 Pemain Top Spanyol yang Kini Berkarier di Serie A, Deretan Bintang!goal.com

Beralih ke ibukota Italia, ada gelandang jempolan milik Lazio yaitu Luis Alberto. Ia merupakan salah satu pemain dengan masa bakti terlama untuk timnya tersebut. Alberto bergabung bersama Lazio di awal musim 2016/2017 setelah direkrut dari Liverpool.

Ia pun sukses menjadi pemain kunci di lini tengah Lazio hingga sekarang. Di musim ini saja, Alberto sudah tampil di 26 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan 7 gol dan 2 assist. Tak mengherankan bila Alberto sering dipanggil Timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

3. Alvaro Morata (Juventus)

5 Pemain Top Spanyol yang Kini Berkarier di Serie A, Deretan Bintang!juvefc.com

Nama Alvaro Morata sudah tak asing lagi di sepak bola Italia. Beberapa tahun sebelumnya, ia juga pernah berkarier di Serie A dan berseragam Juventus. Di musim ini hal itu kembali terjadi saat Morata dipinjamkan klub asalnya, Atletico Madrid ke Juventus hingga akhir musim nanti.

Sejauh ini, penampilan Morata di Juventus terbilang ciamik sebagai ujung tombak. Total, Morata telah membukukan 14 gol dan 10 assist dari 30 laga yang sudah ia mainkan. Performa gemilang yang ia tunjukkan di Juventus seakan mengembalikan instingnya yang mulai hilang saat berseragam Los Rojiblancos.

Baca Juga: 5 Pelatih Non-Italia Terakhir yang Menjuarai Serie A Italia!

4. Samu Castillejo (AC Milan)

5 Pemain Top Spanyol yang Kini Berkarier di Serie A, Deretan Bintang!pianetamilan.it

Selain Brahim Diaz, AC Milan masih memiliki pemain asal Spanyol lainnya di musim ini. Dia adalah Samu Castillejo yang memiliki posisi natural sebagai winger kanan. Menilik profilnya, Castillejo sudah bermain untuk i Rossoneri sejak musim 2018/2019 lalu. Saat itu, pemain berusia 26 tahun tersebut direkrut dari Villarreal.

Di musim ini, Castillejo mendapat banyak menit bermain di seluruh kompetisi. Bila ditotal, jebolan akademi Malaga ini sudah membuat 32 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist. Castillejo pun turut andil dalam kesuksesan AC Milan menembus papan atas klasemen Serie A serta 16 besar Europa League musim ini.

5. Fabian Ruiz (Napoli)

5 Pemain Top Spanyol yang Kini Berkarier di Serie A, Deretan Bintang!beinsports.com

Fabian Ruiz sudah berkelana di Serie A selama 3 tahun terakhir. Ia bermain untuk Napoli setelah diboyong dari klub Spanyol, Real Betis di musim 2018/2019 lalu. Penampilan memikatnya di lini tengah Betis sukses memikat Napoli untuk mendatangkannya ke Italia.

Beroperasi sebagai gelandang tengah, Fabian memiliki kualitas dan visi yang mumpuni diatas lapangan. Di musim ini saja, ia telah membuat 27 penampilan dengan torehan 2 gol serta 1 assist. Berkat performanya tersebut, Fabian selalu mendapat tempat dalam skuad Timnas Spanyol.

Dengan performa mereka sejauh ini, para pemain diatas kian membuktikan bahwa Spanyol merupakan salah satu negara penghasil pemain-pemain jempolan.

Baca Juga: 9 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A, Deretan Legenda!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya