Comscore Tracker

Masih Aktif, 5 Pemain Top yang Kini Berkarier di Klub Medioker Eropa

Aktif bermain di usia yang kian menua

Benua Eropa merupakan magnetnya sepak bola saat ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat perkembangan olahraga si kulit bundar yang kian maju di Benua Biru. Tak heran bila Eropa menjadi tujuan favorit para pesepak bola untuk melanjutkan kariernya.

Perhelatan kompetisi sepak bola di benua Eropa telah berakhir beberapa saat yang lalu. Menariknya, terdapat sejumlah pemain top yang masih aktif berkarier meski kini hanya merumput di klub medioker di liga-liga top Eropa. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Dante (OGC Nice)

Masih Aktif, 5 Pemain Top yang Kini Berkarier di Klub Medioker EropaDante (ligue1.com)

Bisa dibilang bahwa Dante merupakan salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki Bayern Munchen. Berkarier selama 3 musim untuk Die Bayern, duetnya dengan Jerome Boateng membuat gawang Munchen sukar dibobol lawan-lawannya. Kini, dengan usianya yang sudah 37 tahun, Dante masih aktif sebagai pemain.

Sejak musim 2016/2017 lalu, pemain berpaspor Brasil tersebut berkarier untuk klub Ligue 1, OGC Nice. Kendati hanya sebatas bersaing di papan tengah, Dante masih bertahan disana dan juga dipercaya sebagai kapten. Di musim ini, ia membuat 11 penampilan dengan raihan 2 gol dan 1 assist.

2. Alvaro Negredo (Cadiz)

Masih Aktif, 5 Pemain Top yang Kini Berkarier di Klub Medioker EropaAlvaro Negredo (eurosport.es)

Alvaro Negredo masih aktif bermain di usianya yang kian menua. Di musim ini, pemain berpaspor Spanyol tersebut hijrah ke klub promosi LaLiga, Cadiz. Pemain yang mekar bersama Manchestsr City dan Sevilla ini didapuk menjadi andalan klub berjuluk El Submarino Amarillo tersebut.

Memang, insting Negredo tak setajam dulu. Dari 35 penampilan di musim ini, ia telah mencetak 8 gol dam 4 assist. Dengan pengalaman dan kematangannya berkarier di sejumlah klub top Eropa, pemain berusia 35 tahun tersebut tentu dibutuhkan bagi Cadiz, yang notabene baru promosi ke LaLiga musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!

3. Danny Welbeck (Brighton & Hove Albion)

Masih Aktif, 5 Pemain Top yang Kini Berkarier di Klub Medioker EropaDanny Welbeck (skysports.com)

Nama Danny Welbeck seolah tak terdengar dalam 2 musim terakhir. Faktanya, ia masih aktif berkarier di Premier League hingga saat ini. Usai kontraknya tak diperpanjang Arsenal pada 2019 lalu, Welbeck hijrah ke Watford setelahnya. Di sana, ia cuma bertahan selama semusim.

Di musim 2020/2021, pemain berusia 30 tahun ini memutuskan hijrah ke Brighton & Hove Albion. Bersama The Seagulls, ia sukses tampil reguler meski gagal membawa timnya bersaing ke papan atas Premier League. Dari 34 penampilan, Welbeck sukses mencetak 6 gol dan 3 assist.

4. Laurent Koscielny (Bordeaux)

Masih Aktif, 5 Pemain Top yang Kini Berkarier di Klub Medioker EropaLaurent Koscielny (90min.com)

Laurent Koscielny menjalani puncak performanya selama 9 musim berseragam Arsenal. Beroperasi di jantung pertahanan, Koscielny menjelma bek tangguh dan sukses antarkan The Gunners meraih sejumlah gelar domestik. Namun, di musim lalu, kebersamaan mereka resmi berakhir.

Usia yang kian menua plus hadirnya bek-bek baru membuat posisi Koscielny kian terpinggirkan. Ia memutuskan pulang kampung ke Prancis dan bergabung dengan Bordeaux. Di sana, ia mendapat kepercayaan penuh dan didapuk jadi kapten utama. Di musim ini, Koscielny mencatatkan 26 penampilan.

5. Diego Godin (Cagliari)

Masih Aktif, 5 Pemain Top yang Kini Berkarier di Klub Medioker EropaDiego Godin (as.com)

Musim 2020/2021 menjadi musim kedua bagi Diego Godin berkarier di Italia. Setelah musim pertamanya dihabiskan dengan merumput di Inter Milan, kini Godin memutuskan hijrah ke Cagliari. Meski timnya terseok-seok di papan tengah, performa Godin tak bisa dipandang sebelah mata.

Pemain yang lama membela Atletico Madrid ini menjadi salah satu bek yang sering dimainkan oleh sang pelatih, Leonardo Semplici. Di usianya yang kini 35 tahun, Godin mendapatkan banyak kepercayaan untuk tampil dengan catatan 28 penampilan di semua ajang dan berhasil mengemas 1 gol.

 

Itulah 5 pemain top yang ternyata masih aktif berkarier di Eropa. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: Berusia Senja, 5 Pemain Serie A Ini Tetap Tampilkan Performa Ciamik

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya