Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Kariernya Meningkat Usai Pindah ke Klub Bundesliga

Keputusan yang mereka ambil merupakan pilihan tepat

Menemukan klub yang tepat merupakan makna dari mencari jati diri yang sebenarnya. Ini bukan perkara mudah. Ada banyak pemain yang harus rela bergonta-ganti klub demi menemukan rumah terbaik dalam kariernya.

Bundesliga acap kali dipandang sebelah mata lantaran peta persaingan yang tak seketat kompetisi lain. Namun, di liga tertinggi Jerman ini, ada beberapa pemain top yang sukses melambungkan namanya.

1. Jude Bellingham

5 Pemain Top yang Kariernya Meningkat Usai Pindah ke Klub BundesligaJude Bellingham (twitter.com/goal)

Tak banyak pemain aktif Inggris yang berkarier di luar English Premier League (EPL). Hanya segelintir nama yang melakukannya, termasuk Jude Bellingham.

Ia tengah membela Borussia Dortmund sejak 2020/2021. Meski terhitung belum terlalu lama, Bellingham mampu berkembang pesat bersama Die Borussen.

Keputusan Dortmund menginvestasikan uang 25 juta euro atau setara Rp383 miliar untuk merekrutnya sangat tepat. Potensi Bellingham mampu dimanfaatkan Die Borussen dengan baik. Ia menjelma jadi salah satu gelandang muda potensial yang sudah dipercaya tampil sebanyak sembilan puluh kali di berbagai kompetisi.

2. Patrik Schick

5 Pemain Top yang Kariernya Meningkat Usai Pindah ke Klub BundesligaPatrik Schick (twitter.com/Squawka)

Patrik Schick memulai petualangannya di Bundesliga sejak 2019. Ia bergabung ke RB Leipzig dengan status pinjaman dari AS Roma.

Sayangnya, ia tak dipermanenkan Die Roten Bullen dan bakal kembali berseragam klub ibukota Italia itu. Namun, pada waktu yang sama, Bayer Leverkusen kepincut kepadanya.

Bercermin pada posisinya yang sudah terpinggirkan di AS Roma, Schick akhirnya hengkang ke klub Bundesliga tersebut. Ia terbukti sukses tampil moncer di lini depan Die Werkself.

Ia bahkan masuk ke dalam kandidat top scorer Bundesliga musim lalu. Dari 67 laga, Schick telah mengemas 37 gol dan 7 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Kariernya Terselamatkan usai Pindah ke Olympique Lyon

3. Jadon Sancho

5 Pemain Top yang Kariernya Meningkat Usai Pindah ke Klub BundesligaJadon Sancho (twitter.com/Squawka)

Sebelum Jude Bellingham, sudah ada pemain muda Inggris lain yang merapat ke Borussia Dortmund. Pemain yang dimaksud adalah Jadon Sancho.

Ia memutuskan hengkang ke klub berjuluk Die Borussen itu usai kesulitan masuk tim inti Manchester City. Pada akhirnya, transfer ini sukses terealisasi di musim panas 2017.

Pindah ke Borussia Dortmund merupakan peningkatan karier baginya. Sancho tampil impresif selama 4 musim mengenakan jersey Die Borussen.

Ia diandalkan dengan catatan 67 penampilan serta membukukan 37 gol dan 7 assist di semua ajang. Pada musim panas 2021, Sancho resmi dilepas ke Manchester United.

4. Kevin De Bruyne

5 Pemain Top yang Kariernya Meningkat Usai Pindah ke Klub BundesligaKevin De Bruyne (twitter.com/Squawka)

Potensi Kevin De Bruyne tak dimaksimalkan dengan baik oleh Chelsea. Ia sempat dipinjamkan ke Werder Bremen sebelum dilepas secara permanen kepada Wolfsburg pada awal 2014.

Kepindahannya menuju klub Bundesliga itu nyatanya menjadi titik balik bagi karier De Bruyne. Selama berkiprah di Jerman, ia berkembang menjadi salah satu gelandang dengan visi bermain yang genius.

De Bruyne sukses menorehkan 20 gol dan 37 assist dari 73 penampilan bersama Die Wolfe. Tak heran bila klub sekaliber Manchester City tertarik memboyongnya pada musim panas 2015 lalu.

5. Serge Gnabry

5 Pemain Top yang Kariernya Meningkat Usai Pindah ke Klub BundesligaSerge Gnabry (twitter.com/livescore)

Serge Gnabry sejatinya mengawali kariernya di Jerman. Namun, ia pernah berkelana ke negara lain, tepatnya ke Inggris.

Gnabry didatangkan Arsenal pada 2011 lalu. Hanya saja, pemain berusia 26 tahun itu tak mampu bersaing di lini depan dan minim menit bermain. Gnabry lantas dilepas ke Werder Bremen.

Hengkang ke klub Bundesliga itu mulai membawa angin segar baginya. Bayern Muenchen sampai tertarik dengan bakatnya.

Pada awal musim 2017/2018, Die Bayern berhasil mendapatkan jasa Gnabry. Dipinjamkan terlebih dahulu ke Hoffenheim, kini Gnabry telah menjelma jadi salah satu pemain papan atas.

Bundesliga merupakan salah satu liga favorit yang menjadi wadah tepat bagi para pemain, khususnya pemain muda, untuk berkembang. Adakah pemain favoritmu yang masuk ke dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya