5 Pemain Top yang Membela West Bromwich Albion dengan Status Pinjaman

Romelu Lukaku salah satunya!

Pesona Premier League mungkin lebih familier dengan klub papan atasnya yaitu The Big Six. Keenam klub tersebut memang memiliki basis penggemar yang telah tersebar di seluruh belahan dunia. Hanya saja, bukan berarti klub Premier League lain juga tak bisa melakukan hal serupa.

Salah satunya yaitu West Bromwich Albion. Klub berjuluk The Baggies ini bisa jadi masih kalah populer. Ditambah lagi, mereka harus terdegradasi dari Premier League musim lalu. Namun, West Brom ternyata juga menjadi tempat yang pas bagi sejumlah pemain untuk mengasah kualitasnya. Seperti 5 pemain berikut ini yang pindah ke West Brom dengan status pinjaman. Check this out!

1. Daniel Sturridge

5 Pemain Top yang Membela West Bromwich Albion dengan Status PinjamanDaniel Sturridge (talksport.com)

Hiruk pikuk yang dijalani Daniel Sturridge dalam kariernya telah terjadi beberapa kali. Salah satunya yaitu saat ia terpinggirkan di skuad utama Liverpool musim 2017/2018 lalu. Imbas dari performa apik Mohamed Salah, justru mempengaruhi menit bermain Sturridge yang makin terbatas di tiap laganya.

Ketidakpastian yang ia hadapi di Liverpool memaksa Sturridge untuk hengkang demi menambah menit bermain. Ia akhirnya hijrah ke West Bromwich Albion di paruh kedua musim 2017/2018. Namun, bukannya bisa tampil reguler, karier Sturridge malah terjun bebas. Ia hanya mencatatkan 6 penampilan di masa peminjaman tersebut dan akhirnya kembali pulang ke kota Merseyside.

2. Ainsley Maitland-Niles

5 Pemain Top yang Membela West Bromwich Albion dengan Status PinjamanAinsley Maitland-Niles (90min.com)

Ainsley Maitland-Niles tak mendapatkan pengalaman serupa layaknya Bukayo Saka ataupun Emile Smith Rowe di Arsenal. Ia tak dijadikan pilihan utama di lini tengah sejak promosi ke skuad inti The Gunners musim 2017/2018 lalu. Tak ayal Maitland-Niles memilih opsi pinjaman ke klub lain guna mencari pengalaman lebih.

Ia bergabung ke West Bromwich Albion di pertengahan musim lalu usai gagal mendapatkan tempat utama di Arsenal. Sejatinya, performa pemain berusia 23 tahun tersebut tak terbilang buruk bersama The Baggies. Ia mampu mencatatkan 15 penampilan di semua ajang, tetapi gagal membawa West Brom terselamatkan dari jurang degradasi.

3. Harvey Barnes

5 Pemain Top yang Membela West Bromwich Albion dengan Status PinjamanHarvey Barnes (skysports.com)

Harvey Barnes telah lekat dengan tim bernama Leicester City sejak awal karier profesionalnya. Bagaimana tidak, Barnes sudah membela The Foxes sedari belia. Tak mudah baginya menembus skuad utama Leicester. Pemain berpaspor Inggris tersebut harus menjalani peminjaman ke klub lain lebih dari sekali

Dan ternyata, West Bromwich Albion pernah ia singgahi meski hanya separuh musim. Hal itu terjadi di musim panas 2018 lalu, The Baggies resmi mendatangkannya. Keputusan Leicester meminjamkan Barnes itu terbilang tepat lantaran performa gemilang yang ia tunjukkan. Beroperasi di lini tengah, ia sukses mengemas 9 gol dan 8 assist dari 28 penampilan.

Baca Juga: Tawaran Baru Chelsea ke Inter: Rp2,2 T dan Gaji Selangit untuk Lukaku 

4. Serge Gnabry

5 Pemain Top yang Membela West Bromwich Albion dengan Status PinjamanSerge Gnabry (talksport.com)

Serge Gnabry sempat menjalani karier pesakitan di Inggris saat berseragam Arsenal. Dinilai sebagai talenta potensial, Gnabry justru gagal bersinar di klub London utara itu. Tak pelak ia harus menerima pil pahit lantaran kalah bersaing di skuad utama The Gunners. Hal tersebut juga membuat Gnabry sempat dipinjamkan.

Pemain berpaspor Jerman itu menjalani masa peminjaman selama separuh musim di West Bromwich Albion. Akan tetapi, kariernya justru stagnan dikarenakan Gnabry cuma dipercaya tampil sebanyak 3 kali. Ia lantas dilepas The Gunners menuju Werder Bremen di musim panas berikutnya. Tak disangka, Gnabry sukses bersinar dan kini ia berkarier di Bayern Munchen.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain Top yang Membela West Bromwich Albion dengan Status PinjamanRomelu Lukaku (bleacherreport.com)

Keputusan Chelsea melego Romelu Lukalu dianggap sebagai kebijakan transfer yang keliru. Lukaku memang gagal mendapatkan tempat utama di Chelsea dan hanya berstatus penghangat bangku cadangan. Alhasil, manajemen The Blues sempat meminjamkannya ke West Bromwich Albion selama semusim penuh, yaitu pada 2012/2013 lalu.

Bersama The Baggies, Lukaku membuktikan bahwa ia layak bersaing di lini depan Chelsea. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil sensasional lewat torehan 17 gol dan 7 assist di musim satu-satunya membela West Brom. Performa impresif Lukaku itu sukses mengundang minat Everton yang resmi merekrutnya di musim panas 2013.

Terdegradasinya West Bromwich Albion dari Premier League di musim lalu tentu menjadi kabar buruk bagi para penggemarnya. Dari kelima pemain di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain West Bromwich Ini Tak Layak Terdegradasi dari Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya