5 Pemain Top yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama Wolverhampton

Jadi andalan Wolves sejauh ini

Wolverhampton Wanderers bukanlah klub favorit juara di English Premier League (EPL). Namun, klub yang sering disapa Wolves ini tetap patut untuk diperhitungkan. Dalam beberapa musim terakhir, mereka acap kali jadi batu sandungan klub papan atas.

Keberhasilan Wolverhampton menjadi kuda hitam di Premier League didasari atas performa impresif para pemainnya. Mereka memang andal dalam mengembangkan karier tiap pemain.

Ada beberapa nama pemain Wolverhampton Wanderers yang kariernya melejit. Siapa saja mereka?

1. Ruben Neves

5 Pemain Top yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama WolverhamptonRuven Neves (twitter.com/rubendsneves_)

Ruben Neves memutuskan untuk merantau ke Inggris saat berusia muda. Ia merapat ke Wolverhampton Wanderers pada 2017 lalu.

Keputusan itu nyatanya berbuah manis. Neves mampu berkembang pesat di lini tengah Wolves dan terus diandalkan hingga sekarang. Posisinya tak tersentuh oleh pemain lainnya.

Catatan pemain berusia 25 tahun itu cukup menjanjikan selama berkarier di Inggris. Neves telah dipercaya tampil 212 kali di semua kompetisi dengan koleksi 24 gol dan 12 assist. Berkat performa impresifnya, Neves pernah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, salah satunya Barcelona.

2. Conor Coady

5 Pemain Top yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama WolverhamptonConor Coady (teamtalk.com)

Sosok sentral di lini belakang Wolverhampton Wanderers satu ini telah datang sejak 2015 lalu. Conor Coady bukanlah sosok asing bagi tim yang bermarkas di Molineux Stadium itu.

Ia merupakan salah satu pemain dengan masa bakti terlama untuk Wolves. Coady juga dipercaya mengisi pos jantung pertahanan timnya sejak lama.

Ia tampil solid dengan koleksi 317 penampilan di semua kompetisi. Kendati namanya tak setenar bek-bek Inggris lain, hal tersebut bukanlah masalah besar.

Coady tetap mampu eksis hingga mendapatkan satu tempat di Timnas Inggris. Ia akhirnya menjalani debut bersama The Three Lions pada 2020 lalu.

Baca Juga: Memilih Pindah, 5 Striker Top Ini Menemukan Performa Terbaiknya

3. Diogo Jota

5 Pemain Top yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama WolverhamptonDiogo Jota (twitter.com/EuropaLeague)

Kariernya sempat terkatung-katung hingga diselamatkan Wolverhampton Wanderers. Diogo Jota bergabung dengan Wolves melalui kesepakatan pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2017 lalu.

Pindah ke Inggris merupakan pilihan tepat baginya. Karier Jota mulai meningkat dan namanya dikenal luas.

Tak heran apabila manajemen Wolves kepincut untuk mempermanenkannya. Jota sukses mengoleksi 44 gol dan 19 assist dari 131 penampilan di semua ajang.

Sinarnya di Wolves dilirik Liverpool. Pada akhirnya, Jota resmi merapat ke klub Merseyside itu dengan banderol 45 juta euro atau sekitar Rp703 miliar.

4. Adama Traore

5 Pemain Top yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama WolverhamptonAdama Traore (twitter.com/thespursweb)

Tak dapat jaminan di tim utama Barcelona, Adama Traore membuat keputusan berisiko dengan hengkang ke Inggris. Ia membela beberapa klub, mulai dari Aston Villa dan Middlesbrough. Namun, namanya mulai dikenal sewaktu berseragam Wolverhampton Wanderers sejak 2018/2019 lalu.

Traore menunjukkan perkembangan signifikan bersama tim barunya itu. Sosoknya yang cepat di sisi sayap menghadirkan warna baru bagi permainan Wolves.

Dari 154 laga, Adama Traore berhasil membukukan 11 gol dan 15 assist. Ia akhirnya dipulangkan Barcelona pada musim dingin 2022 meski hanya pinjaman.

5. Raul Jimenez

5 Pemain Top yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama WolverhamptonRaul Jimenez (instagram.com/raulalonsojimenez9)

Berkelana di Portugal membawa lika-liku yang rumit bagi kariernya. Terlebih, bersama Porto, Raul Jimenez tak benar-benar tampil secara reguler.

Ia akhirnya memilih pindah ke Wolverhampton pada musim panas 2018 lalu. Tak disangka, kepindahannya ke klub barunya itu membawa efek positif bagi Jimenez sendiri.

Datang dengan status pinjaman, jasa Jimenez lantas dipermanenkan. Ia menjelma jadi sosok vital di lini depan Wolves dalam mendulang banyak gol.

Produktivitas pemain berpaspor Meksiko itu jadi salah satu yang terbanyak di Wolves. Tercatat, Jimenez sudah membukukan 54 gol dari 146 penampilan.

Wolverhampton Wanderers menjadi klub yang tepat bagi kelima pemain di atas untuk mengembangkan performa terbaiknya. Kira-kira, akankah ada pemain baru yang sukses diorbitkan Wolves hingga dilirik klub top Eropa?

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama AC Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya