Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21

Ada pemain favoritmu?

Sama halnya dengan kompetisi di negara Eropa lainnya, LaLiga Spanyol juga telah merampungkan seluruh pertandingan di musim 2020/2021. Hasilnya, Atletico Madrid berhasil menjadi kampiun dan mengungguli pesaing ketat lainnya, Real Madrid.

Selain itu, di musim ini terdapat banyak pemain top yang tampil konsisten di LaLiga. Bahkan, mereka sukses jadi andalan timnya dan nyaris tak tergantikan. Dari keseluruhan pemain tersebut, IDN Times sudah merangkum 5 pemain terbaik di LaLiga musim ini. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Luka Modric

5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21Luka Modric (goal.com)

Memasuki usia senja bagi pesepak bola, yaitu 35 tahun, Luka Modric tetap menjadi salah satu aktor penting Real Madrid musim ini. Pemilik gelar Ballon d'Or 2018 tersebut tampil impresif di lini tengah Los Blancos dan nyaris tak tersentuh. Ia juga menjadi alasan Martin Ødegaard yang terpaksa dipinjamkan ke Arsenal karena kalah bersaing.

Modric memiliki peran vital di dalam permainan Los Blancos. Dengan persentase umpan akurat yang menyentuh angka 88,3%, ia jadi sosok mumpuni sebagai distributor bola ke lini serang Madrid. Tak mengherankan, ia dipercaya penuh dengan membuat 35 penampilan di LaLiga dan mencetak 5 gol dan 3 assist.

2. Jan Oblak

5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21Jan Oblak (90min.com)

Jan Oblak melanjutkan tren positif di musim ini usai tampil kokoh bersama Atletico Madrid. Dengan sejumlah penyelamatan yang ia buat, Los Rojiblancos menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di LaLiga. Tak berhenti sampai disitu, Oblak juga sukses menggaet penghargaan individual.

Kiper berpaspor Slovenia ini sukses mengemas 18 clean sheet dari 38 penampilan di LaLiga. Ia juga hanya kebobolan 25 gol, yang berarti persentase kebobolan Oblak hanya 0,66 gol per laga. Berkat performa apiknya di bawah mistar gawang, Oblak sukses bawa Atletico Madrid juara LaLiga musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain asal Slovenia yang Pernah Berkarier di LaLiga, Ada Oblak!

3. Karim Benzema

5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21Karim Benzema (goal.com)

Karim Benzema menjadi juru selamat Real Madrid musim ini berkat aksi sensasional yang ia suguhkan. Benzema menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai penyerang haus gol Los Blancos dan tampil moncer di lini depan. Kendati Madrid telah merekrut beberapa penyerang baru, posisi Benzema begitu sulit untuk digeser.

Tercatat, pemain berusia 33 tahun tersebut membuat 34 penampilan di LaLiga musim ini dengan torehan 23 gol dan 9 assist. Meski gagal membantu Real Madrid mempertahankan gelar LaLiga, performa impresif yang ia tunjukkan sukses membuat Benzema kembali dipanggil Timnas Prancis di Euro 2020 nanti.

4. Luis Suarez

5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21Luis Suarez (goal.com)

Terdepak dari Barcelona, Luis Suarez memulai kariernya yang baru dengan berseragam Atletico Madrid musim ini. Kepindahannya ke klub sekota Real Madrid tersebut berbuah manis, Suarez tampil gemilang dan jadi pemain kunci Los Rojiblancos. Suarez juga sukses masuk jajaran top skorer LaLiga musim ini.

Dari 32 penampilan, pemain berpaspor Uruguay ini sukses mengantongi 21 gol dan 3 assist. Tak ayal, Suarez menjadi salah satu aktor utama dibalik keberhasilan Atletico Madrid meraih gelar LaLiga usai puasa selama 7 musim. Performa impresif yang ia tunjukkan seakan membuktikan bahwa Suarez masih belum habis.

5. Lionel Messi

5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21Lionel Messi (skysports.com)

Meski Barcelona tampil buruk di LaLiga musim ini dengan hanya bercokol di posisi ke-3, aksi sang megabintang, Lionel Messi tetap menarik atensi banyak pihak. Sempat seret gol di awal musim, perlahan pemain berusia 33 tahun ini mulai menunjukkan sinarnya. Tak hanya itu, Messi seakan jadi one man show di Barca.

Bagaimana tidak, hampir separuh gol yang diciptakan La Blaugrana lahir dari kontribusi Messi. Tercatat, pemain berpaspor Argentina tersebut mencetak 30 gol dan 11 assist dari 35 penampilan yang Messi buat. La Pulga juga sukses menyabet trofi El Pichichi yang ke-8 usai jadi pencetak gol terbanyak di LaLiga musim ini.

Dengan berbagai kontribusi yang mereka berikan, para pemain diatas tentu layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di LaLiga musim 2020/2021.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Barcelona pada Musim 2020/2021, Messi hingga Alba

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya