5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela KRC Genk, Ada De Bruyne!

Bagaimana dengan kiprahnya?

KRC Genk merupakan salah satu klub kontestan liga sepak bola tertinggi di Belgia, Jupiler Pro League. Bersama klub lain seperti Anderlecht dan Club Brugge, KRC Genk menjadi salah satu klub tersukses di Belgia sejak awal berdirinya.

Meski baru terbentuk pada tahun 1988 lalu, KRC Genk menjelma menjadi sebuah kekuatan di kompetisi Belgia. Total mereka sudah meraih 3 gelar Jupiler Pro League. Selain itu, Genk juga pernah dibela beberapa pemain top saat tengah merintis kariernya dulu.

Berikut ini IDN Times sudah merangkum 5 pemain top yang pernah membela KRC Genk. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya.

1. Thibaut Courtois

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela KRC Genk, Ada De Bruyne!thesun.ie

Nama Thibaut Courtois telah begitu dikenal saat ini berkat kegemilangannya sebagai kiper, baik bersama Real Madrid maupun Timnas Belgia. Namun, jauh sebelum itu, Courtois di masa mudanya pernah membela KRC Genk dalam waktu yang cukup lama.

Sejak usia 6 tahun, ia menjadi bagian klub Belgia ini untuk bermain di tim akademi. Hingga pada 2009, Courtois berhasil promosi ke skuad utama dan bertahan selama 2 musim. Ia mencatatkan 45 penampilan dengan torehan 14 clean sheet. Performa memikatnya bersama Genk saat itu membuat Courtois direkrut Chelsea pada tahun 2011.

2. Wilfred Ndidi

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela KRC Genk, Ada De Bruyne!mondefootball.fr

Gelandang milik Leicester City, Wilfred Ndidi, pernah menjadi bagian KRC Genk beberapa musim yang lalu. Hal tersebut terjadi pada Januari 2015 saat Ndidi didatangkan dari klub Nigeria, Nath Boys. Bersama Genk, Ndidi tampil ciamik dan menarik minat sejumlah klub top Eropa kala itu.

Selama 2 tahun, Ndidi selalu jadi pilihan utama klub berjuluk De Smurfen tersebut. Ia mencatatkan 83 penampilan dengan raihan 7 gol dan 3 assist. Pada bursa transfer Januari 2017, Leicester City sukses memenangkan perlombaan untuk merekrut Ndidi dan ia masih bertahan bersama The Foxes hingga saat ini.

Baca Juga: Dikaitkan dengan MU dan Arsenal, Ndidi Tidak Berencana Pindah

3. Sergej Milinkovic-Savic

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela KRC Genk, Ada De Bruyne!sportmagazine.knack.be

Pemain selanjutnya yang juga pernah membela KRC Genk adalah Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang berpaspor Serbia yang saat ini bermain untuk Lazio tersebut merumput bersama Genk sejak tahun 2014. Meski hanya bertahan selama 1 musim, kontribusi yang ia berikan begitu berpengaruh di lini tengah Genk.

Direkrut dari Vojvodina, Savic mencatatkan 24 penampilan bersama Genk. Ia juga berhasil mencetak 5 gol dan 1 assist. Setelah semusim berpetualang di Belgia, Savic hijrah ke Italia pada 2015 lalu dan memilih Lazio sebagai klub barunya. Hingga saat ini, ia masih bertahan di klub asal Roma tersebut dan selalu menjadi pilihan utama.

4. Kevin De Bruyne

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela KRC Genk, Ada De Bruyne!thesun.ie

Tak bisa dimungkiri bahwa Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Kemampuannya yang mumpuni menjadi motor serangan, baik di Manchester City maupun Timnas Belgia sukses membuat De Bruyne didaulat memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Melihat rekam jejaknya, pemain berusia 29 tahun ini ternyata pernah berkarier untuk Genk.

KRC Genk merupakan salah satu klub masa kecil yang pernah De Bruyne bela. Ia mulai bermain di sana sejak usia 14 tahun dan berhasil promosi pada tahun 2008 silam. Bersama tim utama, De Bruyne mencatatkan 113 penampilan dengan raihan 17 gol dan 36 assist. Torehan yang begitu gemilang dan membuatnya dipinang Chelsea pada tahun 2012 lalu.

5. Kalidou Koulibaly

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela KRC Genk, Ada De Bruyne!football5star

Beralih ke jantung pertahanan, kali ini ada nama Kalidou Koulibaly yang juga merupakan alumni KRC Genk. Pemain berpaspor Senegal ini menginjakkan kakinya bersama De Smurfen pada 2012 lalu usai direkrut dari Metz. Bersama Genk, Koulibaly hanya bertahan selama 2 musim.

Selama periode tersebut, Koulibaly mencatatkan 92 penampilan dan berhasil mencetak 3 gol serta 5 assist. Hingga pada 2014, Koulibaly diboyong Napoli dan masih bertahan hingga sekarang. Koulibaly juga berhasil tampil solid disana dan membuatnya dianggap sebagai salah satu bek terbaik saat ini.

Meski tak sepopuler klub dari liga top Eropa lainnya, KRC Genk ternyata juga pernah menjadi destinasi pemain bintang sewaktu di awal kariernya dulu.

Baca Juga: 10 Pemain Napoli dengan Gaji Tertinggi Musim Ini, Koulibaly Teratas!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya