5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!

Norwich City sukses promosi ke Premier League

Norwich City menjadi salah satu berita hangat sepak bola Eropa usai memastikan diri promosi ke Premier League musim depan. Sebelumnya, Norwich sempat berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Inggris di musim lalu. Namun, klub berjuluk The Canaries tersebut harus menerima kenyataan bahwa mereka terdegradasi ke Championship usai berada di dasar klasemen.

Membahas lebih jauh, Norwich City memang tak begitu populer ketimbang klub ternama Inggris lainnya macam Liverpool ataupun Manchester United. Namun, The Canaries juga patut berbangga diri karena pernah menjadi destinasi karier sejumlah pemain ternama, salah satunya Harry Kane. Nah, termasuk Kane, berikut 5 pemain top yang tak disangka pernah membela Norwich City. Check this out!

1. Kieran Gibbs

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!skysports.com

Nama Kieran Gibbs telah begitu akrab di sepak bola Inggris dalam sedekade terakhir. Pemain yang memiliki posisi natural sebagai bek kiri ini telah menjajal sejumlah klub ternama di tanah kelahirannya tersebut dan yang paling diingat tentu saat Gibbs berkarier untuk Arsenal. Klub London tersebut merupakan tempat ia menimba ilmu sepak bola di awal kariernya.

Dipromosikan ke skuad utama di musim 2007/2008 lalu, Gibbs kesulitan menembus skuad utama yang membuatnya dipinjamkan ke Norwich City. Bersama The Canaries, Gibbs hanya bertahan selama 4 bulan, tepatnya sejak Januari hingga April 2008. Selama kurun waktu tersebut Gibbs hanya mencatatkan 7 penampilan di semua kompetisi.

2. Ryan Bertrand

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!premierleague.com

Ryan Bertrand juga merupakan salah satu pemain top yang pernah berkiprah di Norwich City. Bek kiri yang kini membela Southampton semenjak musim 2014/2015 lalu merumput dalam waktu yang cukup lama bersama The Canaries, yaitu satu setengah musim. Semua bermula saat Bertrand masih merupakan penggawa Chelsea edisi 2000-an.

Bergabung bersama The Blues, Bertrand kalah bersaing yang membuatnya lebih sering dipinjamkan ke klub lain, tak terkecuali Norwich City. Didatangkan pada pertengahan musim 2007/2008, Bertrand sukses menjelma menjadi bek kiri andalan The Canaries. Tercatat ia membuat 60 penampilan dengan torehan 2 assist. Kebersamaannya untuk Norwich berakhir pada Mei 2009 silam.

3. Patrick Bamford

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!goal.com

Sejatinya, nama Patrick Bamford mulai naik daun di musim ini setelah tampil gemilang bersama Leeds United. Padahal, sebelum menikmati puncak kariernya bersama klub yang sudah ia bela sejak musim 2018/2019 tersebut, Bamford merupakan salah satu pemain Chelsea yang kerap dipinjamkan ke klub lain.

Direkrut pada tahun 2011 lalu, karier Bamford bersama The Blues tak begitu mulus. Ia harus rela dipinjamkan ke beberapa klub, di antaranya adalah Norwich City. Kebersamaan Bamford bersama The Canaries hanya berjalan singkat, yaitu selama 5 bulan sejak Januari hingga Mei 2016. Dalam periode tersebut, Bamford hanya mencatatkan 7 penampilan.

Baca Juga: 10 Potret Patrick Bamford, Striker Leeds United yang Tampil Luar Biasa

4. Peter Crouch

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!skysports.com

Meski telah memutuskan gantung sepatu pada Juli 2019, nama Peter Crouch tentu tak bisa dilupakan begitu saja. Penyerang gaek berpostur 2 meter ini dikenal sebagai salah pemain yang hobi berganti klub dalam karier sepak bolanya. Beberapa klub tersebut adalah Tottenham Hotspur, Aston Villa, Norwich City, dan Stoke City.

Nah, membahas kariernya bersama Norwich, Crouch tak begitu lama berseragam klub berjuluk The Canaries. Tepatnya selama 4 bulan atau sejak September hingga Desember 2003. Crouch didatangkan Norwich dari Aston Villa dengan status pinjaman. Meski hanya sebentar, Crouch sukses berkontribusi dengan catatan 15 penampilan serta mencetak 4 gol.

5. Harry Kane

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!independent.co.uk

Harry Kane tentunya telah begitu akrab di telinga pencinta sepak bola sebagai salah satu penyerang terbaik saat ini. Hal tersebut tak mengherankan sebab performanya yang begitu ciamik sewaktu bermain untuk Spurs dan juga Timnas Inggris. Selalu identik dengan The Lilywhites, siapa yang menduga bahwa Kane juga pernah berseragam Norwich City.

Hal itu sungguh terealisasi sewaktu Kane merintis karier di masa mudanya. Ia diboyong The Canaries dari Spurs dengan status pinjaman, yaitu pada Agustus 2012 hingga Februari 2013 lalu. Namun, patut disayangkan, kontribusi yang ia berikan untuk The Canaries tak begitu signifikan. Kane hanya membuat 6 penampilan dan sukses mengemas 2 gol serta 2 assist.

 

Beberapa pemain di atas tentunya sudah begitu populer karena kariernya yang pernah atau masih bersinar di Inggris. Bagi Norwich City, menarik dinantikan kiprah mereka dalam mengarungi kompetisi Premier League musim depan setelah berhasil promosi ke kasta tertinggi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Kunci Kembalinya Norwich City ke Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya