5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Berseragam Genoa, Ada Bonucci

Gak disangka, beberapa pemain ini pernah bersama Genoa

Membahas sepak bola Italia, penggemar sepak bola tentu langsung terpikir klub-klub seperti Juventus, duo Milan, Napoli ataupun AS Roma. Wajar saja bila beberapa klub di atas begitu diingat oleh banyak kalangan karena telah bermain di sejumlah kompetisi antar klub Eropa.

Namun, beberapa klub Serie A lainnya juga tak bisa dipandang sebelah mata, di antaranya adalah Genoa. Meski saat ini hanya berada di papan tengah klasemen Serie A, Genoa ternyata juga pernah menjadi persinggahan sejumlah pemain top dalam merintis kariernya.

Berikut 5 pemain top yang ternyata pernah berseragam Genoa. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Sokratis Papastathopoulos

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Berseragam Genoa, Ada Bonuccigoal.com

Sokratis Papastathopoulos atau yang akrab disapa Sokratis merupakan salah pemain terpopuler asal Yunani saat ini. Namanya mulai harum saat berkarier untuk Borussia Dortmund dan juga Arsenal. Tapi sebelum membela kedua klub elit tersebut, Sokratis yang kini bermain untuk Olympiakos juga pernah berkarier untuk Genoa.

Hal itu terjadi pada tahun 2008 silam, saat Sokratis diboyong Genoa dari klub Italia lainnya yaitu AC Milan. Berseragam i Rossoblu selama dua musim, Sokratis tampil gemilang di jantung pertahanan Genoa. Ia membuat 59 penampilan dengan raihan 2 gol dan 2 assist. Performa impresifnya kala itu membuat Sokratis kembali direkrut AC Milan ke San Siro pada 2010 lalu.

2. Krzysztof Piatek

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Berseragam Genoa, Ada Bonuccigianlucadimarzio.com

Genoa menjadi klub yang berperan besar terhadap kematangan karier seorang Krzysztof Piatek. Bersama i Rossoblu juga, namanya melambung tajam dan menjadi komoditas panas sejumlah klub top Eropa. Semua bermula pada awal musim 2018/2019 lalu, saat Piatek direkrut Genoa dari Cracovia.

Bermain sebagai ujung tombak, Piatek sukses menyedot animo luas berkat performa ciamiknya saat itu. Dari 21 penampilan yang ia jalani, Piatek sukses mengemas 19 gol. Tak ayal, AC Milan kepincut dan mendatangkannya pada Januari 2019 lalu. Namun, Piatek justru tampil melempem yang membuatnya dijual ke Hertha Berlin di awal musim 2019/2020 lalu.

Baca Juga: Krzysztof Piatek Hanya Setahun di AC Milan, Kutukan Nomor 9 Berlanjut

3. Sime Vrsaljko (Atletico Madrid)

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Berseragam Genoa, Ada Bonuccisempreinter.com

Pemain yang pernah memilih Genoa sebagai destinasi kariernya ternyata juga ada yang berasal dari Kroasia, salah satunya adalah Sime Vrsaljko. Bek kanan yang kini membela Atletico Madrid tersebut berseragam Genoa selama semusim, tepatnya di musim 2013/2014 lalu usai direkrut dari Dinamo Zagreb.

Performa yang ia tunjukkan untuk i Rossoblu saat itu terbilang lumayan bagi seorang pemain yang baru menjejakkan kaki di Serie A. Bila ditotal, Vrsaljko membuat 23 penampilan dan mengemas 2 assist.

Setelahnya, relasi antara Vrsaljko dan Serie A tak berhenti begitu saja. Ia sempat membela 2 klub Italia lainnya, yaitu Sassuolo dan Inter Milan.

4. Ciro Immobile (Lazio)

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Berseragam Genoa, Ada Bonuccicharitystars.com

Penggemar sepak bola Serie A tentunya sudah gak asing dengan penyerang Italia berikut ini. Ciro Immobile merupakan salah satu pemain Negeri Pizza yang dikenal gemar pindah klub di sepanjang kariernya. Membahas mengenai pemain top yang pernah membela Genoa, Ciro Immobile ternyata juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Kebersamaan Immobile bersama i Rossoblu hanya berjalan singkat, yaitu semusim. Dalam kurun waktu tersebut, penyerang yang kini membela Lazio ini justru tampil melempem dan di bawah ekspektasi. Secara keseluruhan, Immobile membuat 34 penampilan dengan torehan 5 gol dan 3 assist. 

5. Leonardo Bonucci (Juventus)

5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Berseragam Genoa, Ada Bonuccisquawka.com

Salah satu pemain berpengalaman Juventus saat ini, Leonardo Bonucci ternyata juga pernah berkarier di Genoa. Namun berbeda dengan keempat pemain di atas yang pernah tampil di atas lapangan bersama i Rossoblu, Bonucci tak merasakan hal tersebut dikarenakan suatu alasan mendasar.

Di tahun 2009 silam, tepatnya bulan Juni, Bonucci didatangkan Genoa dengan status kepemilikan bersama klub Italia lainnya, yaitu Bari. Walhasil, Bonucci bermain untuk Bari kala itu dan bertahan selama hingga 2010. Ia tampil apik di Bari yang membuatnya direkrut klub raksasa Italia, Juventus.

 

Selain kelima nama di atas, masih banyak pemain top lainnya yang juga pernah berseragam Genoa, di antaranya Stephan El Shaarawy, Diego Perotti dan Kevin-Prince Boateng.

Baca Juga: 6 Pemain Top Kroasia yang Kini Merumput di Serie A, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya