5 Pemain Torino yang Dijual Mahal ke Klub Serie A Lain

Gleison Bremer jadi nama baru

Torino meraup keuntungan besar pada bursa transfer musim panas 2022. Hal ini terealisasi dalam proses penjualan bek andalan mereka, Gleison Bremer, ke Juventus. Tak main-main, Bremer bahkan menjadi penjualan termahal Torino sepanjang masa.

Aktivitas transfer Torino ke klub Serie A lain sejatinya berlangsung dengan baik. Beberapa pemain sukses dijual Il Toro dengan biaya yang cukup tinggi.

Nah, termasuk Bremer, inilah lima pemain Torino yang dijual mahal ke klub Serie A lain.

1. Marco Benassi

5 Pemain Torino yang Dijual Mahal ke Klub Serie A LainMarco Benassi (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Fiorentina resmi mendapatkan jasa Marco Benassi dari Torino pada musim panas 2017. Perekrutan itu sejatinya berjalan dengan baik.

Benassi dipercaya mengisi pos bek utama dalam beberapa musim perdana bersama La Viola. Pemain berpaspor Italia itu telah mengoleksi 99 penampilan bersama Fiorentina di semua ajang.

Sayangnya, posisi Benassi malah terpinggirkan dalam 2 musim terakhir. Ia bahkan harus dipinjamkan ke Hellas Verona dan Genoa demi mendapatkan jam terbang yang lebih baik.

2. Bruno Peres

5 Pemain Torino yang Dijual Mahal ke Klub Serie A LainBruno Peres (twitter.com/OfficialASRoma)

Pada mulanya, Bruno Peres dilepas Torino melalui kesepakatan pinjaman. Ia dilego ke AS Roma pada musim panas 2016.

Bersama Il Giallorosso, kiprah Peres berjalan dengan mulus. Tak heran apabila jasanya resmi dipermanenkan.

AS Roma membelinya seharga 12,5 juta euro atau sekitar Rp192 miliar. Peres sudah dipercaya tampil 131 kali bersama klub ibukota Italia tersebut.

Kebersamaan keduanya ternyata tak bertahan lama. Peres akhirnya dilepas ke Trabzonspor pada 2021.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan Juventus dari Torino

3. Angelo Ogbonna

5 Pemain Torino yang Dijual Mahal ke Klub Serie A LainAngelo Ogbonna (skysports.com)

Angelo Ogbonna memutuskan untuk pindah ke klub sekota Torino, Juventus, pada 2013. Untuk menebusnya, Si Nyonya Tua merogoh kocek sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp230 miliar.

Dinilai tak kesulitan untuk beradaptasi, Ogbonna justru kalah bersaing. Ia hanya bertahan 2 musim bersama Juventus.

Ogbonna membukukan 55 penampilan. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan serta minim menit bermain. Ia pun dilepas ke West Ham United pada musim panas 2015.

4. Nikola Maksimovic

5 Pemain Torino yang Dijual Mahal ke Klub Serie A LainNikola Maksimovic (twitter.com/en_sscnapoli)

Nikola Maksimovic memutuskan untuk hengkang dari Torino. Ia hijrah ke Napoli pada musim panas 2016.

Pemain asal Serbia itu diboyong Partenopei dengan status pinjaman selama semusim. Tak disangka, Maksimovic mampu bersinar di jantung pertahanan.

Ia akhirnya dipermanenkan dengan biaya 21 juta euro atau sekitar Rp322 miliar. Maksimovic pun mampu mengoleksi 99 penampilan bersama Napoli di semua ajang.

Sayangnya, ia berpisah pada 2021 lalu. Maksimovic dilepas ke Genoa dengan status bebas transfer.

5. Gleison Bremer

5 Pemain Torino yang Dijual Mahal ke Klub Serie A LainGleison Bremer (twitter.com/juventusfc)

Torino baru saja ditinggal bek andalannya, Gleison Bremer. Pemain berusia 25 tahun itu resmi merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022.

Dalam kepindahannya itu, Bremer memecahkan rekor penjualan termahal Torino. Harganya ada di angka 41 juta euro atau sekitar Rp629 miliar.

Bremer diproyeksikan mengisi kekosongan di lini belakang Juventus. Terlebih, Si Nyonya Tua ditinggal Georgio Chiellini dan Matthijs de Ligt. Dengan pengalamannya yang sudah lama di Serie A, Bremer diharapkan mampu menjadikan pertahanan Juventus sukar dibobol.

Kepergian Bremer jelas meninggalkan lubang besar di lini pertahanan Torino. Bisakah klub asal Turin itu menemukan solusinya dan kembali bersaing di Serie A musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan Juventus dari Torino

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya