6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Ini

Mereka kesulitan menembus skuad utama Spurs

Tottenham Hotspur begitu aktif di bursa transfer musim ini. Mereka berhasil merekrut beberapa pemain incarannya, mulai dari Gareth Bale, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Højbjerg, dan Matt Doherty. Selain menambah pemain di dalam skuadnya, The Lilywhites juga melepas beberapa pilarnya dalam waktu yang sama.

Selain Jan Vertonghen yang dilepas secara gratis, Spurs juga meminjamkan beberapa pemain mereka ke klub lain demi menambah jam terbang serta pengalaman yang lebih banyak. Ada 6 pemain Spurs yang dipinjamkan ke klub lain musim ini. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Oliver Skipp (Norwich City)

6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniOliver Skipp. (tbrfootball.com)

Sejak dipromosikan ke skuad inti Tottenham Hotspur, Oliver Skipp terlihat kesulitan untuk mendapatkan tempat utama. Skipp yang beroperasi sebagai gelandang bertahan ini lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai penghangat bangku cadangan. Demi menambah jam terbang, Skipp lantas dipinjamkan.

Ia direkrut Norwich City dengan status pinjaman pada awal musim ini. Bersama The Canaries, Skipp langsung nyetel dengan permainan timnya dan menjadi pemain kunci di lini tengah. Tercatat, Skipp sudah membuat 47 penampilan dengan raihan 1 gol dan 2 assist. Ia juga berhasil membawa timnya tersebut juara Championship dan promosi ke Premier League musim depan.

2. Cameron Carter-Vickers (Bournemouth)

6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniCameron Carter-Vickers (bournemouthecho.co.uk)

Cameron Carter-Vickers menjalani karier yang penuh lika-liku selama berseragam Tottenham Hotspur. Jebolan akademi The Lilywhites ini tak mendapatkan menit bermain yang cukup sejak promosi pada musim 2016/2017 lalu. Alhasil, pria berusia 23 tahun ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain setelahnya.

Musim ini Carters-Vickers yang beroperasi sebagai bek tengah bermain untuk klub Championship, Bournemouth, dengan status pinjaman. Di sana, ia mencatatkan jumlah penampilan yang cukup banyak, yakni 23 penampilan dan berhasil mengemas 1 gol.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Bidik Eks Manajer Kontroversial Chelsea

3. Juan Foyth (Villarreal)

6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniJuan Foyth. (tbrfootball.com)

Bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2017/2018, sejatinya Juan Foyth sempat dipercaya untuk mengisi posisi di jantung pertahanan The Lilywhites pada 2 musim pertamanya. Namun, musim ini Foyth harus rela dipinjamkan ke klub lain setelah kurangnya menit bermain yang ia dapatkan.

Ia merumput bersama Villarreal dengan status pinjaman hingga Juni nanti. Menilik statistiknya, bek berusia 23 tahun ini mendapatkan banyak kepercayaan dari sang pelatih, Unai Emery. Hingga saat ini, Foyth telah membuat 31 penampilan di semua kompetisi dengan raihan 1 gol dan 2 assist.

4. Ryan Sessegnon (Hoffenheim)

6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniRyan Sessegnon. (goal.com)

Kedatangan Sergio Reguilon di sektor bek kiri Spurs membuat posisi Ryan Sessegnon kian terpinggirkan. Tak pelak di musim keduanya bersama klub London tersebut Sessegnon memutuskan hijrah ke klub lain demi jatah bermain reguler. Ia memilih bermain untuk Hoffenheim dengan status pinjaman selama semusim.

Keputusannya hengkang ke klub Bundesliga tersebut terbilang tepat lantaran banyaknya menit bermain yang Sessegnon catat. Secara keseluruhan, pria berusia 20 tahun tersebut sudah membuat 26 penampilan di semua kompetisi dan berhasil mengantongi 2 gol serta 2 assist.

5. Jack Clarke (Stoke City)

6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniJack Clarke. (stokecityfc.com)

Di usianya yang masih 20 tahun, Jack Clarke memang belum mendapat kesempatan bermain lebih bersama Spurs. Pemain yang beroperasi sebagai winger ini sudah beberapa kali dipinjamkan oleh The Lilywhites sejak direkrut dari Leeds United pada musim lalu. Sempat berlabuh ke QPR, kini Clarke bermain untuk Stoke City.

Ia bergabung bersama klub Championship tersebut pada awal musim ini dengan status pinjaman selama 6 bulan. Bersama Stoke City, Clarke tampil impresif di lini serang meski belum mencetak gol. Tercatat, Clarke sudah membuat 14 penampilan di semua kompetisi dan mengemas 2 assist.

6. Paulo Gazzaniga (Elche)

6 Pemain Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniPaulo Gazzaniga. (football.london)

Paulo Gazzaniga sempat mendapatkan menit bermain yang cukup banyak pada 2 musim pertamanya untuk Spurs. Meski hanya berstatus pelapis, penampilan Gazzaniga tetap terbilang ciamik di antara kiper pelapis di Premier League lainnya. Namun, apes baginya, sudah berstatus pelapis, Spurs malah merekrut kiper baru musim ini.

Keputusan The Lilywhites memboyong kiper berpengalaman Inggris, Joe Hart, semakin membuat Gazzaniga tak mendapatkan menit bermain yang cukup. Ia lantas dipinjamkan ke klub LaLiga, Elche, pada awal musim ini selama 6 bulan. Secara keseluruhan, kiper berpaspor Argentina ini baru mencatatkan 4 penampilan dan mengantongi 1 clean sheet.

 

Banyaknya pemain berpengalaman di skuad Tottenham Hotspur musim ini tak selalu berdampak bagus. Ada beberapa pemain, khususnya mereka yang masih berusia muda, harus hijrah ke klub lain dengan status pinjaman demi mendapat menit bermain reguler.

Baca Juga: 5 Pemain Top Tottenham Hotspur yang Dijual oleh Jose Mourinho

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya