Comscore Tracker

5 Pemain Veteran yang Kini Berseragam Klub Medioker Serie A

Dulu bersinar, kini terdampar di klub papan tengah

Sebagai salah satu dari lima liga top Eropa, Serie A selalu menyajikan persaingan antartim yang sengit. Diikuti berbagai klub papan atas, mulai dari Juventus, duo Milan, hingga Napoli membuat liga tertinggi Italia itu seakan tak kekurangan pesona yang bisa ditawarkan.

Selain itu, dengan hadirnya para pemain ternama makin menyuguhkan daya kompetisi yang tak ada akhirnya. Klub-klub Serie A selalu mampu menggaet pemain yang sudah malang-melintang di kompetisi Eropa. Namun, beberapa pemain veteran ini justru memilih untuk bergabung ke klub medioker Serie A.

1. Kevin Strootman

5 Pemain Veteran yang Kini Berseragam Klub Medioker Serie AKevin Strootman (instagram.com/kevinstrootman)

Kevin Strootman terus menunjukkan bahwa dirinya masih belum habis. Sempat naik daun bersama AS Roma, kariernya seketika anjlok usai pindah ke Olympique Marseille.

Strootman kesulitan tampil reguler hingga sering dipinjamkan ke klub lain. Di musim ini, ia terpaksa dipinjamkan ke Cagliari. Meski punya pengalaman yang melimpah, Strootman justru harus berjuang ekstra di klub barunya itu.

Bagaimana tidak, saat ini, Cagliari tengah terkatung-katung di papan bawah Serie A. Situasi makin tak mengenakkan bagi Strootman lantaran baru diberikan kesempatan tampil sebanyak 11 kali sejauh ini.

2. Marko Arnautovic

5 Pemain Veteran yang Kini Berseragam Klub Medioker Serie AMarko Arnautovic (instagram.com/officialbolognafc)

Striker yang pernah bersinar terang bersama Stoke City dan West Ham United ini akhirnya kembali ke Benua Biru. Hal ini terealisasi usai Marko Arnautovic memutuskan hijrah ke Bologna dari klub China, Shanghai SIPG.

Kedatangannya ke klub berjuluk Il Rossoblu tentu membawa pengaruh positif, khususnya di lini depan. Sebagai salah satu penyerang yang udah kenyang pengalaman, Arnautovic tak kesulitan beradaptasi di Italia.

Pemain Austria tersebut masih mampu tampil beringas sebagai juru gedor di usianya yang sudah 32 tahun. Arnautovic jadi lumbung gol Bologna dengan koleksi 7 gol dari 19 penampilan.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Serie A pada 2021/2022

3. Sergio Romero

5 Pemain Veteran yang Kini Berseragam Klub Medioker Serie ASergio Romero (twitter.com/SoyCalcio_)

Salah satu pahlawan timnas Argentina menembus final Piala Dunia 2014 ini harus tertatih-tatih selama membela Manchester United. Kariernya dilanda ketidakpastian dikarenakan menit bermain yang minim.

Setelah 6 tahun bersama, Sergio Romero memilih untuk hengkang dari klub Manchester itu. Romero lantas hijrah ke klub promosi Serie A, Venezia, dengan status bebas transfer.

Kepindahannya ke klub Italia itu membawa dampak instan bagi Romero. Kesempatan tampilnya kembali terbuka lebar karena cukup diandalkan. Namun, Romero dan kolega tengah terpuruk di papan bawah Serie A sejauh ini.

4. Franck Ribery

5 Pemain Veteran yang Kini Berseragam Klub Medioker Serie AFranck Ribery (instagram.com/franckribery7)

Memasuki usia 38 tahun, Franck Ribery seakan tengah melawan arus yang ada. Ia masih tetap eksis sebagai pemain di atas lapangan, meskipun harus diakui, kualitasnya tak sebaik dulu.

Sejak tahun 2019 lalu, Ribery telah berkarier di Serie A bersama Fiorentina. Namun, di musim ini, Ribery telah berganti baju tempur.

Pemain Prancis tersebut bergabung dengan Salernitana yang baru saja promosi ke kasta tertinggi. Hak istimewa ia peroleh usai dipercaya menjadi kapten utama Il Granata.

Meskipun begitu, Ribery tetap tak mampu mengangkat performa timnya. Sejauh ini, Salernitana terperosok di dasar klasemen Serie A.

5. Luis Nani

5 Pemain Veteran yang Kini Berseragam Klub Medioker Serie ALuis Nani (instagram.com/luisnani)

Luis Nani memutuskan kembali berkarier di Eropa pada pertengahan musim ini. Usai membela klub MLS, Orlando City, selama 2 tahun, pemain berpaspor Portugal itu melangkahkan perjalanan berikutnya ke Venezia.

Nani diproyeksikan sebagai ujung tombak tim asal Venice tersebut yang kerap bermasalah. Bukan tanpa alasan Venezia bisa berharap banyak padanya.

Sepanjang kariernya, Nani telah berpengalaman di beberapa klub papan atas, mulai dari Manchester United, Sporting Lisbon, hingga Valencia. Terlebih kini Venezia tengah berjuang dari jurang degradasi. Tuah pemain berusia 35 tahun itu sangat diharapkan oleh pihak klub maupun fans Venezia.

 

Sebagian besar dari kelima nama di atas memang telah memasuki pengujung karier. Usianya yang makin menua disertai performa yang sudah menurun membuat mereka harus puas berkarier di klub papan tengah, bahkan papan bawah Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Tengah Berkarier di Serie A, Ada Nama Baru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya