5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung Karier

Kasper Schmeichel merapat ke OGC Nice

Bursa transfer musim panas 2022 menciptakan sejumlah transfer mengejutkan. Salah satunya kepindahan Kasper Schmeichel dari Leicester City. Ia meninggalkan The Foxes untuk berlabuh ke klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice.

Hadirnya Schmeichel di Ligue 1 menyusul banyak pemain veteran lain. Dalam beberapa musim terakhir, Ligue 1 memang sering disinggahi pemain yang sudah memasuki pengujung kariernya.

Berikut lima pemain veteran yang pindah ke Ligue 1 saat memasuki pengujung karier.

1. Burak Yilmaz

5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung KarierBurak Yilmaz (twitter.com/LOSC_ES)

Rekam jejak Burak Yilmaz sejatinya tak terlalu mentereng. Kariernya dihabiskan dengan membela sejumlah klub Turki dan China. Ia tak pernah berkelana ke liga top Eropa. Namun, semua berubah saat dirinya bergabung ke Lille pada musim panas 2020.

Datang pada usia 35 tahun, Yilmaz sukses tampil produktif. Ia menjadi salah satu andalan di lini depan Lille dengan koleksi 25 gol dari 73 penampilan. Yilmaz juga membawa Les Dogues merengkuh titel Ligue 1 pada musim debutnya.

2. Kevin Gameiro

5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung KarierKevin Gameiro (twitter.com/RCSA)

Kevin Gameiro akhirnya kembali ke tempat asalnya. Usai berkelana ke Paris Saint-Germain dan sejumlah klub top LaLiga Italia, Gameiro pulang ke Strasbourg pada musim panas 2021. Strasbourg bukanlah tempat asing baginya lantaran Gameiro memulai karier profesional di klub ini.

Kedatangannya yang kedua ini diharapkan mampu mengangkat performa Strasbourg. Meski sudah dimakan usia, Gameiro tetap tampil impresif pada 2021/2022 lalu. Raihan 11 gol dan 4 assist dari 37 penampilan membuktikan bahwa dirinya belum habis 

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Sevilla ke Klub Ligue 1, Pecahkan Rekor?

3. Laurent Koscielny

5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung KarierLaurent Koscielny (instagram.com/koscielny_official6)

Usai merajut perjalanan panjang bersama Arsenal, Laurent Koscielny memutuskan untuk pulang ke Prancis. Ia merapat ke Bordeaux pada 2019 lalu dengan membawa segudang pengalaman. Saat itu, Koscielny bergabung pada usia 33 tahun.

Koscielny dipercaya jadi kapten utama. Meski begitu, ia tak mampu mengangkat performa timnya yang hanya duduk di papan tengah Ligue 1. Koscielny mengoleksi 65 penampilan di semua kompetisi. Pada awal 2022, ia memutuskan untuk gantung sepatu.

4. Sergio Ramos

5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung KarierSergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos akhirnya meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2021. Ia pergi dari Santiago Bernabeu lantaran negosiasi kontrak buntu di tengah jalan. Ramos tak bisa membela Los Blancos setelah 17 tahun bersama.

Dirinya langsung merapat ke Paris Saint-Germain. Hanya saja, petualangan Ramos di Prancis tak berjalan mulus. Bek berusia 36 tahun itu lebih banyak menepi akibat cedera yang terus menghantui. Ramos baru tampil empat belas kali sejauh ini.

5. Kasper Schmeichel

5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung KarierKasper Schmeichel (instagram.com/kasperschmeichel)

Kasper Schmeichel tak membela Leicester City mulai 2022/2023. Schmeichel meninggalkan The Foxes usai merajut kebersamaan selama 11 tahun. Ia memilih untuk pindah ke OGC Nice dengan banderol sebesar 1 juta euro alias Rp15 miliar. 

Schmeichel menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun hingga 2025 mendatang. Kedatangan Schmeichel bakal memberikan tenaga baru bagi Les Aiglons. Meski sudah berusia 35 tahun, dirinya masih mampu tampil prima di bawah mistar gawang.

Hengkang ke Ligue 1 pada usia yang sudah tak muda lagi, kebanyakan pemain veteran di atas mampu menunjukkan kehebatannya. Performa mereka cukup menjanjikan, meskipun dihantui masalah kebugaran.

Baca Juga: 5 Pemain Ligue 1 Pindah ke Klub EPL pada Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya