Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh Sevilla

Anthony Martial resmi merapat ke Sevilla

Perburuan pemain Sevilla masih terus berlanjut pada musim dingin 2022 ini. Usai merekrut Jesus Corona dari FC Porto, Los Nervionenses kembali mendatangkan amunisi baru di sektor penyerangan. Sevilla resmi meminjam Anthony Martial dari Manchester United.

Kedatangan Martial makin menambah daftar panjang rekrutan pinjaman Sevilla. Dalam beberapa musim terakhir, Los Nervionenses bisa dibilang cukup aktif meminjam pemain dari klub lain. Termasuk Martial, berikut 5 pemain terakhir yang dipinjam Sevilla. Check this out!

1. Andre Silva

Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh SevillaAndre Silva (instagram.com/andresilva9)

Andre Silva gagal membuktikan dirinya layak dibeli mahal oleh AC Milan. Performa Silva menurun drastis di Negeri Pizza yang memaksanya harus keluar lebih cepat. Demi mendapatkan menit bermain, Silva dipinjamkan Rossoneri ke Sevilla pada musim 2017/2018. Namun, transfer itu justru terkesan sia-sia.

Silva kembali gagal tampil impresif lantaran melempem bersama Los Nervionenses. Kendati dipercaya mencatatkan 40 penampilan, pemain Portugal itu hanya mampu mencetak 11 gol dan 3 assist. Sevilla memilih untuk mempermanenkannya lebih lama di Spanyol. Usai kembali, Silva dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt.

2. Suso

Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh SevillaSuso (instagram.com/suso)

Sevilla sepertinya jadi tempat yang pas bagi mantan pemain AC Milan yang gagal bersinar. Usai Silva, Suso datang ke klub bermarkas di Seville itu dengan status pinjaman. Suso diboyong pada musim dingin 2020 lalu disertai opsi pembelian permanen. Keputusan Suso hijrah ke Spanyol itu akhirnya berbuah manis.

Selama masa peminjamannya, pemain berusia 28 tahun itu dipercaya tampil reguler dengan koleksi 24 penampilan. Kepincut dengan aksi Suso saat itu, Sevilla resmi mempermanenkannya seharga 21 juta euro atau setara Rp340 miliar. Suso masih menjadi bagian skuad Los Nervionenses hingga musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier League

3. Sergio Reguilon

Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh SevillaSergio Reguilon (instagram.com/sergio_regui)

Baru semusim di skuad utama Real Madrid, Sergio Reguilon sudah tak betah. Pergantian pelatih ke tangan Zinedine Zidane mematikan harapannya untuk rutin bermain. Demi keuntungan kedua belah pihak, Los Blancos lantas meminjamkannya ke Sevilla pada musim 2019/2020 lalu.

Pindah ke Sevilla ternyata jadi ajang Reguilon membuktikan diri. Ia berhasil mengunci pos bek kiri Los Nervionenses dengan catatan 38 penampilan serta meraih titel Liga Europa. Usai masa peminjamannya berakhir, Reguilon dilirik oleh Tottenham Hotspur yang sukses mengamankan jasa pemain Spanyol tersebut.

4. Yassine Bounou

Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh SevillaYassine Bounou (twitter.com/Squawka)

Demi menghadirkan kompetitor untuk Tomas Vaclik di sektor penjaga gawang, Sevilla meminjam Yassine Bounou dari Girona. Kiper asal Maroko itu dipinjam selama semusim dengan usia yang sejatinya nyaris kepala tiga. Namun, itu bukanlah halangan bagi Bono untuk tetap menunjukkan performa terbaiknya.

Pada musim debutnya, Bono tampil bergantian dengan mengoleksi 18 penampilan. Tak ingin kehilangan Bono, Sevilla bergerak cepat untuk membelinya secara permanen pada musim panas 2020 lalu. Kini Bono telah menjelma jadi kiper utama Sevilla yang posisinya hampir tak tergantikan oleh kiper lain.

5. Anthony Martial

Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh SevillaAnthony Martial (instagram.com/sevillafc)

Terbaru, pada musim dingin 2022 ini, Sevilla meminjam Anthony Martial dari Manchester United. Kehadirannya jelas menambah amunisi di lini depan Los Nervionenses yang sudah diisi nama-nama lain, seperti Rafa Mir dan Youssef En-Nesyri. Martial memilih untuk hijrah lantaran minim menit bermain bersama United.

Dilansir Skysports, pemain Prancis itu dipinjam Sevilla selama 6 bulan tanpa disertai opsi pembelian permanen. Martial sejatinya juga diincar klub-klub lain. Namun, ia menjatuhkan pilihannya kepada Sevilla lantaran percaya bisa mendapatkan menit bermain yang cukup selama masa peminjaman.

 

Hadirnya Martial makin memperkuat komposisi skuad Sevilla musim ini. Los Nervionenses tengah berjuang di klasemen papan atas LaLiga. Akankah Martial dan kolega mampu merebut titel LaLiga pada akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya