Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Disadari Kini telah Berusia Kepala Tiga

Toni Kroos salah satunya!

Dalam dunia sepak bola, usia kepala tiga dianggap tua untuk sebuah proyek jangka panjang. Memang, pada fase tersebut, tiap pemain tak memiliki performa selincah dan sebagus saat ia masih muda. Di rentang usia inilah banyak pesepak bola memutuskan  untuk gantung sepatu.

Nah, berhubungan dengan itu, ternyata ada beberapa pemain top yang saat ini telah berusia kepala tiga. Tak banyak yang mengetahuinya karena performa mereka masih terbilang apik. Dari sekian nama, 5 pemain top ini tentunya telah begitu akrab di telinga penggemar sepak bola. Lantas, siapa sajakah mereka? Check this out!

1. Eden Hazard

5 Pemain Top yang Tak Disadari Kini telah Berusia Kepala TigaEden Hazard (goal.com)

Eden Hazard merupakan salah satu pemain top asal Belgia yang masih aktif berkarier. Tahun ini Hazard telah memasuki usia 30 tahun. Namanya tentu telah begitu familier di telinga penggemar sepak bola. Mekar bersama Lille, setelahnya Hazard mulai menarik atensi banyak kalangan.

Karier Hazard melambung tajam bersama Chelsea selama 7 musim sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid pada musim lalu. Namun, hingga sekarang Hazard masih belum menunjukkan performa maksimal lantaran sering menderita cedera berkepanjangan.

2. Ciro Immobile

5 Pemain Top yang Tak Disadari Kini telah Berusia Kepala TigaCiro Immobile. (goal.com)

Dikenal sebagai salah satu andalan Lazio, Ciro Immobile ternyata juga merupakan salah satu pemain paling senior di timnya. Bagaimana tidak, di tahun ini pemain berpaspor Italia tersebut telah berusia 31 tahun. Meski begitu, performanya diatas lapangan tetaplah menjanjikan.

Sempat bergonta-ganti klub di sepanjang kariernya, Immobile memutuskan untuk bertahan lama di Lazio sejak direkrut pada musim 2016/2017 lalu. Penampilan apik yang ia tunjukkan di lini serang Lazio sukses membuat Immobile meraup sejumlah gelar individual.

Baca Juga: Kisah Ciro Immobile, Striker Tajam yang Hanya Produktif di Italia

3. Antoine Griezmann

5 Pemain Top yang Tak Disadari Kini telah Berusia Kepala TigaAntoine Griezmann (eurosport.com)

Antoine Griezmann kini telah berusia 30 tahun. Di usianya yang kian menua tersebut, pamor Griezmann sebagai salah satu pemain terbaik Prancis tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Kariernya yang pernah membela sejumlah klub top membuat nama Griezmann begitu familier.

Real Sociedad, Atletico Madrid, dan kini Barcelona merupakan beberapa klub yang pernah ia bela. Selain itu, Griezmann juga terbilang sukses di tim nasional dengan membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

4. Toni Kroos

5 Pemain Top yang Tak Disadari Kini telah Berusia Kepala TigaToni Kroos (goal.com)

Bisa dibilang bahwa Toni Kroos merupakan salah satu gelandang terbaik saat ini. Hal tersebut bukan tanpa sebab mengingat apiknya penampilan Kroos, baik di Real Madrid maupun Timnas Jerman. Namun, tak disadari juga, kini Kroos sudah berusia 32 tahun.

Memasuki fase krusial bagi pesepak bola, performa Kroos tak mengalami penurunan sama sekali. Bahkan, di musim ini ia menjadi salah satu andalan Real Madrid yang posisinya nyaris tak tersentuh. Dari segi prestasi, Kroos sukses merengkuh berbagai gelar prestisius.

5. Marco Reus

5 Pemain Top yang Tak Disadari Kini telah Berusia Kepala TigaMarco Reus (talksport.com)

Dikenal sebagai pemain paling loyal Borussia Dortmund saat ini, Marco Reus juga telah berusia kepala tiga, yaitu 32 tahun. Pamornya tentu telah begitu populer, bukan hanya bagi kalangan penggemar sepak bola saja, melainkan seluruh penjuru kalangan.

Meski tak selalu meraih trofi tiap musimnya, Reus tetap memutuskan setia kepada Die Borussen. Tak hanya itu, penampilan yang ia suguhkan sebagai kreator serangan Dortmund begitu berpengaruh dan membuat Reus jadi salah satu andalan klub Bundesliga tersebut.

 

Memasuki usia kepala tiga, sebagian dari para pemain di atas tak mengalami penurunan performa yang signifikan. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Kontroversi Marco Reus Tolak Perkuat Jerman di Piala Eropa

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya