Comscore Tracker

5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Serie A Musim 20/21

Brasil dan Argentina memimpin

Benua Eropa dicap sebagai magnetnya olahraga sepak bola di masa sekarang ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat kompetisi sepak bola di Benua Biru tersebut merupakan yang terbaik dan paling difavoritkan oleh jutaan pasang mata.

Selain Premier League, kompetisi sepak bola di negara Eropa lainnya juga tak kalah seru, di antaranya adalah Serie A. Kompetisi yang terselenggara di Italia merupakan satu dari sekian liga sepak bola yang begitu populer karena diisi sejumlah klub top dan juga pemain-pemain ternama.

Nah, membahas pemain Serie A, berikut lima negara pemasok pemain asing terbanyak di Serie A musim ini. Penasaran negara apa saja yang dimaksud? Simak ulasannya.

1. Brasil - 30 pemain

5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Serie A Musim 20/21cultofcalcio.com

Posisi puncak pemegang status negara pemasok pemain terbanyak di Serie A musim ini diduduki oleh negara di kawasan Amerika Latin, yaitu Brasil. Dari keseluruhan pemain yang berkarier di kompetisi sepak bola tertinggi Italia saat ini, tercatat sebanyak 30 pemain berpaspor Negeri Samba tersebut.

Dalam konteks sepak bola, tak mengherankan bila Brasil mendominasi liga-liga top Eropa. Negara yang lekat dengan kultur sepak bola ini merupakan pemilik gelar Piala Dunia terbanyak sepanjang masa, yaitu 5 trofi. Untuk pemain Brasil di Serie A musim ini, terdapat segelintir nama-nama beken macam Arthur Melo, Alex Sandro dan Danilo yang merupakan penggawa Juventus.

2. Argentina - 26 pemain

5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Serie A Musim 20/21tyscports.com

Masih dari kawasan Amerika Latin, kali ini ada sang tetangga Brasil yaitu Argentina yang juga merupakan salah satu negara penghasil talenta-talenta si kulit bundar berkualitas. Terkhusus di Serie A musim ini, Argentina memiliki 26 pemain yang saling sikut demi memperebutkan Scudetto di akhir musim nanti.

Beberapa nama hit tentu sudah begitu akrab di telinga penggemar sepak bola, seperti Paulo Dybala yang merupakan penggawa Juventus ataupun Lautaro Martinez yang tampil trengginas bersama Inter Milan. Selain kedua nama tersebut, beberapa pemain Argentina lain juga tak kalah hebatnya di Serie A musim ini, seperti Rodrigo de Paul ataupun Joaquin Correa.

Baca Juga: 5 Pelatih Argentina yang Menangani Klub Eropa Musim Ini, Ada Simeone

3. Prancis - 20 pemain

5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Serie A Musim 20/21eurosport.fr

Hegemoni kejayaan Prancis dalam sepak bola terus berlanjut sampai saat ini. Dikenal memiliki pemain-pemain berstatus bintang, Prancis juga menjadi salah satu negara dengan timnas sepak bola paling disegani, baik di Eropa maupun internasional. Nah, berkaca di kompetisi Serie A musim ini, Prancis ternyata juga memiliki banyak pemain di Negeri Pizza.

Secara keseluruhan, tercatat sebanyak 20 pemain berkewarganegaraan Prancis merumput di Serie A musim ini dan tersebar di berbagai klub. Nama-nama populer Prancis tersebut diantaranya adalah Jordan Veretout yang kini berseragam AS Roma, Adrien Rabiot di Juventus, serta Tiemoue Bakayoko yang tampil apik bersama Napoli.

4. Spanyol - 19 pemain

5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Serie A Musim 20/21beinsports.com

Sang peraih titel Piala Dunia edisi 2010 silam, Spanyol, juga tak mau kalah meramaikan kompetisi Serie A musim ini. Bila ditotal, negara yang terkenal dengan matador-nya ini memiliki 19 pemain yang berkiprah di Serie A. Mayoritas pemain Spanyol tersebut bahkan menjadi andalan utama klub yang dibelanya.

Pemain top macam Fabian Ruiz dan Luis Alberto merupakan nama-nama andalan di skuadnya dalam beberapa musim terakhir. Namun, ada juga beberapa pemain asal Spanyol yang hanya berstatus pinjaman di klub Serie A musim ini, seperti Alvaro Morata bersama Juventus serta Brahim Diaz yang kini berseragam AC Milan.

5. Belanda - 17 pemain

5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di Serie A Musim 20/21goal.com

Belanda juga turut meramaikan kompetisi sepak bola tertinggi di Italia, yaitu Serie A di musim ini. Dari keseluruhan pemain Serie A, terdapat 17 pemain Belanda yang berkiprah di Negeri Pizza tersebut dan tersebar di berbagai klub kontestan. Mayoritas di antara mereka merupakan pemain yang beroperasi di lini pertahanan.

Salah satu nama yang begitu familier tentunya bek muda milik Si Nyonya Tua yaitu Matthijs de Ligt. Selain itu, ada beberapa pemain top Belanda lainnya yang sudah akrab di telinga penggemar sepak bola, sebut saja Stefan de Vrij yang bermain untuk Inter Milan, dan Marten de Roon serta Hans Hateboer yang sama-sama berkiprah di Atalanta.

Meski bukan berasal dari daratan Eropa, nyatanya Brasil dan Argentina tetap mampu menjadi penyuplai pemain terbanyak di sejumlah liga top Eropa.

Baca Juga: Siapa yang Bisa Kejar Inter Milan di Serie A?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya