5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!

Kebanyakan masih bertahan sampai sekarang

Real Madrid benar-benar menunjukkan taringnya di kancah Eropa. Dalam sedekade terakhir, Los Blancos mampu menjadi penguasa Benua Biru. Kesuksesan ini meneruskan tradisinya yang sudah berlangsung sejak lama.

Kejayaan Real Madrid ini juga tak terlepas dari aktivitas transfer yang jitu. Los Blancos tak ragu mengeluarkan biaya besar untuk merekrut incarannya. Mereka digaet dari berbagai klub, termasuk klub yang berkompetisi di Ligue 1. Inilah 5 pemain termahal yang dibeli Real Madrid dari klub Ligue 1.

1. Aurelien Tchouameni

5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm)

Aurelien Tchouameni tampil menjanjikan sewaktu berseragam AS Monaco. Ia dipantau oleh beberapa klub besar Eropa. Tawaran demi tawaran terus menghampirinya. Pada akhirnya, Tchoaumeni memilih Real Madrid sebagai klub baru yang ia bela. Tchouameni bergabung dengan skuad Los Blancos pada musim panas 2022.

Proses perekrutan pemain berusia 23 tahun itu memakan biaya yang besar. Los Blancos harus menebusnya seharga 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Tchouameni diproyeksikan sebagai pengganti Casemiro yang sudah memutuskan hengkang ke Manchester United.

2. James Rodriguez

5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!James Rodriguez (twitter.com/ChampionsLeague)

Piala Dunia 2014 menjadi momen krusial bagi James Rodriguez. Ia bersinar sehingga namanya mencuat. Itu yang membuat Real Madrid tertarik untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Los Blancos bahkan tak ragu mengeluarkan dana yang besar untuk bisa mendapatkan jasa pemain berpaspor Kolombia itu.

Mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun jadi biaya transfer James ke Real Madrid. Ia resmi bergabung dari AS Monaco pada musim panas 2014 lalu. Sayangnya, meski dibeli dengan harga yang tinggi, James kesulitan untuk menjadi pilihan utama. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich demi bisa tampil reguler.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala James Rodriguez, Simpel dan Stylish!

3. Ferland Mendy

5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!Ferland Mendy (instagram.com/ferland_mendy)

Real Madrid berhasil menemukan pengganti Marcelo yang tepat. Pemain yang dimaksud itu adalah Ferland Mendy. Sang pemain bergabung ke skuad Los Blancos pada musim panas 2019. Mendy diboyong dari Olympique Lyon dengan biaya mencapai 48 juta euro atau sekitar Rp771 miliar.

Mendy mampu membuktikan kualitasnya. Ia tampil konsisten sebagai bek kiri utama Real Madrid. Tak ayal dirinya selalu tampil reguler hingga musim 2022/2023 ini. Secara keseluruhan, Mendy sudah dipercaya untuk bermain dalam 133 penampilan dengan koleksi 5 gol dan 10 assist.

4. Karim Benzema

5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema merupakan salah satu pembelian terbaik Real Madrid dari Ligue 1. Ia dibeli dari Olympique Lyon pada musim panas 2009. Saat itu, Los Blancos merogoh kocek sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp562 miliar untuk mendaratkan Benzema ke Santiago Bernabeu. Hasilnya pun berbuah manis.

Benzema menjalani sebagian besar kariernya bersama Real Madrid. Ia menjadi pilar penting di lini serang Los Blancos. Tercatat, Benzema mampu mengoleksi 353 gol dan 165 assist dari 647 penampilan. Ia juga meraih beberapa gelar individu, salah satunya penghargaan Ballon d'Or edisi tahun 2022.

5. Eduardo Camavinga

5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Eduardo Camavinga melengkapi posisi lima besar di dalam daftar ini. Ia tak bergabung dari klub papan atas Ligue 1, tetapi datang dari Stade Rennais yang hanya bersaing di papan tengah Ligue 1. Los Blancos merekrutnya dengan biaya mencapai 31 juta euro atau sekitar Rp497 miliar.

Kiprahnya bersama Real Madrid tak selalu berjalan dengan mulus. Camavinga sempat kesulitan mendapatkan menit bermain. Itu disebabkan persaingan yang ketat di lini tengah Los Blancos. Secara keseluruhan, pemain berdarah campuran Prancis dan Kongo ini sudah membukukan 98 penampilan di semua kompetisi.

Dari kelima pemain di atas, hanya James Rodriguez yang sudah hengkang ke klub lain, sedangkan yang lain masih bertahan. Mereka menjadi bagian penting dari skuad Los Blancos.

Baca Juga: Camavinga Galau, Manchester United Terus Menggoda

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya