5 Pembelian Mahal Real Madrid Ini Tampil Mengecewakan, Gagal Bersinar!

Tentu nama Eden Hazard ada di line-up daftar ini

Sebagai salah satu klub top di Eropa, Real Madrid memiliki daya tarik tersendiri bagi kebanyakan pemain. Oleh sebab itu, banyak pemain yang memiliki impian untuk berseragam Los Blancos dan meraih berbagai prestasi bergengsi.

Di sisi lain, Real Madrid memang selalu menyusun skuadnya berdasarkan deretan nama pemain top. Bahkan, Los Blancos tak ragu mengeluarkan biaya besar demi menggaet incarannya.

Hanya saja tak semua rekrutan mahal Real Madrid tampil mengesankan. Siapa saja yang termasuk di daftar pembelian flop Real Madrid ini?

1. Asier Illaramendi

5 Pembelian Mahal Real Madrid Ini Tampil Mengecewakan, Gagal Bersinar!Asier Illaramendi (twitter.com/Squawka)

Real Madrid berhasil mendapatkan jasa Asier Illaramendi dari Real Sociedad pada 2013 lalu. Untuk memboyongnya, Los Blancos harus merogoh kocek sebesar Rp32 juta euro atau setara Rp489 miliar. Illaramendi diharapkan mampu menambah kedalaman di lini tengah.

Alih-alih bisa bersinar, ia justru tak dapat banyak kans bermain. Illaramendi hanya turun dalam 90 laga selama dua musim, mayoritas sebagai pemain pengganti. Meski meraih beberapa trofi, Illaramendi memutuskan untuk kembali ke Real Sociedad pada 2015.

2. Mariano Diaz

5 Pembelian Mahal Real Madrid Ini Tampil Mengecewakan, Gagal Bersinar!Mariano Diaz (twitter.com/ChampionsLeague)

Mariano Diaz sejatinya merupakan lulusan akademi Real Madrid Castilla. Hanya saja, ia sempat dijual permanen ke Olympique Lyon pada musim panas 2017. Mariano lalu tampil moncer sehingga dipulangkan oleh Los Blancos semusim berselang.

Untuk memulangkannya, dana 21,5 juta euro alias Rp329 miliar harus dikeluarkan oleh Real Madrid. Sayang, Mariano gagal melanjutkan performa impresifnya saat berseragam Los Blancos. Ia baru mengemas 12 gol dari 73 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Baca Juga: 5 Klub LaLiga Spanyol yang Dibela Takefusa Kubo, Termasuk Real Madrid

3. Alvaro Odriozola

5 Pembelian Mahal Real Madrid Ini Tampil Mengecewakan, Gagal Bersinar!Alvaro Odriozola (twitter.com/goal)

Demi memperkuat pos bek kanan, Real Madrid memutuskan untuk menggaet pemain baru. Sosok yang dipilih oleh klub sekota Atletico Madrid itu adalah Alvaro Odriozola. Ia dibeli dari Real Sociedad seharga 32 juta euro atau sekitar Rp489 miliar pada 2018 lalu.

Odriozola diharapkan mampu bersaing dengan Dani Carvajal untuk berebut posisi bek kanan utama. Namun, ia gagal bersaing. Odriozola lebih banyak menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pemain pinjaman. Tercatat, sejauh ini ia sudah dipinjamkan ke Bayern Munchen dan Fiorentina.

4. Luka Jovic

5 Pembelian Mahal Real Madrid Ini Tampil Mengecewakan, Gagal Bersinar!Luka Jovic (twitter.com/Squawka)

Harum bersama Eintracht Frankfurt, nama Luka Jovic menjadi buruan Real Madrid. Tak main-main, dana 63 juta euro atau sekitar Rp963 miliar dikeluarkan oleh Los Blancos demi mendapatkannya. Jovic lantas hijrah ke Madrid pada musim panas 2019 lalu.

Bersama Los Blancos, Jovic dinilai sebagai kompetitor ideal Karim Benzema. Akan tetapi, harapan itu justru berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi. Jovic gagal berkembang sekaligus praktis hanya menjadi pelapis. Puncaknya, ia dilepas ke Fiorentina pada musim panas 2022 ini.

5. Eden Hazard

5 Pembelian Mahal Real Madrid Ini Tampil Mengecewakan, Gagal Bersinar!Eden Hazard (twitter.com/brfootball)

Usaha Real Madrid mencari pengganti Cristiano Ronaldo tertuju kepada satu nama, Eden Hazard. Los Blancos sukses mendapatkan jasa pemain Belgia itu pada 2019 lalu. Saat itu, Real Madrid harus membayar Chelsea 115 juta euro atau setara Rp1,7 triliun untuk mendapatkan tanda tangan kontrak Eden Hazard.

Kehadirannya pun sekaligus memecahkan rekor rekrutan termahal Real Madrid sejauh ini. Namun, performanya justru anjlok di Spanyol. Kebugaran Hazard memburuk sehingga ia rentan diterpa cedera. Sejauh ini, Hazard baru tampil 66 kali dengan koleksi 6 gol dan 10 assist saja.

Di bursa transfer musim 2022 ini, Real Madrid baru saja merekrut gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni, dengan nominal tak kalah fantastis. Apakah ia mampu bersinar, atau malah mengikuti jejak kelima pemain di atas? Patut kita nantikan bersama kiprahnya bersama El Real.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kemenangan Barcelona Atas Real Madrid di Laga Pramusim

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya