5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!

Sevilla makin beringas dari waktu ke waktu

Berbicara mengenai kompetisi LaLiga, tentu tak akan bisa lepas dari rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Keduanya memang punya sejarah besar, tetapi bukan berarti tim Spanyol lain gagal menunjukkan kekuatannya sebagai tim perusak dominasi keduanya.

Salah satu tim LaLiga yang juga populer adalah Sevilla. Pada musim 2021/2022, Sevilla memiliki ambisi besar dalam mengarungi sejumlah kompetisi.

Hal ini dapat dilihat dari aktivitas transfernya yang bisa dibilang sangat aktif, baik pada musim panas ataupun musim dingin. Setidaknya, Los Nervionenses sudah membeli 5 pemain sejauh ini. Siapa saja?

1. Ludwig Augustinsson

5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!Ludwig Augustinsson (instagram.com/ludwigaugustinsson)

Sevilla akhirnya merampungkan transfer Ludwig Augustinsson dari Werder Bremen. Untuk mendapatkan jasa pemain Swedia itu, Los Nervionenses hanya mengeluarkan kocek sebesar 5,5 juta euro atau sekitar Rp90 miliar.

Augustinsson bakal menambah opsi di pos bek kiri Sevilla bersama Marcus Acuna. Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mendapatkan kepercayaan penuh.

Augustinsson saling bergantian dengan bek Argentina itu untuk mengisi sisi kiri pertahanan Los Nervionenses. Tercatat, Augustinsson sudah mencatatkan 16 penampilan dengan raihan 1 assist di semua kompetisi.

2. Gonzalo Montiel

5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!Gonzalo Montiel (instagram.com/gonzalo_montiel29)

Jika Wolves disebut-sebut sebagai miniatur timnas Portugal, maka Sevilla bisa jadi miniatur timnas Argentina. Setelah memiliki Lucas Ocampos, Marcus Acuna, Erik Lamela, hingga Papu Gomez, Los Nervionenses kembali merekrut pemain Tim Tango lainnya pada musim panas lalu.

Bek kanan timnas Argentina, Gonzalo Montiel, resmi didatangkan Sevilla dari River Plate seharga 11 juta euro atau sekitar Rp180 miliar. Meski harus bersaing dengan Jesus Navas yang merupakan kapten Los Nervionenses, Montiel tetap mampu mempertahankan eksistensinya. Sejauh ini, ia sudah tampil 17 kali untuk Sevilla.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Brasil yang Pernah Membela Sevilla, Siapa Saja?

3. Thomas Delaney

5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!Thomas Delaney (twitter.com/kakyuds)

Lini tengah terus menjadi konsentrasi utama juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui. Oleh karena itu, Sevilla memutuskan untuk memboyong Thomas Delaney dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

Pemain berkebangsaan Denmark itu ditebus dengan mahar 6 juta euro atau sekitar Rp98 miliar. Hadirnya Delaney sangat berdampak positif bagi permainan Sevilla.

Bersama gelandang Los Nervionenses lain, seperti Ivan Rakitic hingga Joan Jordan dan Fernando Reges, Delaney tak kesulitan untuk beradaptasi. Ia masih tampil apik di usianya yang kini telah kepala tiga dengan catatan 20 penampilan.

4. Rafa Mir

5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!Rafa Mir (twitter.com/EUDeportes)

Rafa Mir menjadi properti panas pada musim lalu usai tampil moncer bersama Huesca. Berstatus pinjaman dari Wolves, Mir sukses bersinar dengan catatan golnya yang meningkat pesat.

Beberapa tawaran silih berganti mendatanginya, tetapi Mir memutuskan untuk menerima tawaran dari Sevilla. Upaya Los Nervionenses untuk merekrut penyerang masa depan Spanyol itu memakan biaya hingga 16 juta euro atau sekitar Rp261 miliar.

Hadirnya Mir terbukti mempertajam lini serang Sevilla. Ia sangat diandalkan sebagai juru gedor timnya tersebut dengan koleksi 9 gol dari 27 penampilan.

5. Jesus Corona

5 Pembelian Pemain yang Dilakukan Sevilla pada Musim 21/22, Aktif!Jesus Corona (twitter.com/SevillaFC)

Seakan belum puas dengan skuad yang ada, Sevilla mendatangkan nama baru lagi pada musim dingin ini. Ia adalah Jesus Corona yang direkrut dari Porto. Ia digaet Los Nervionenses dengan banderol 3 juta euro atau sekitar Rp49 miliar.

Pemain Meksiko itu diharapkan mampu memperkuat lini serang tim. Ia yang juga akrab dengan sapaan Tecatito itu akan membuat sisi sayap Sevilla makin bervariasi.

Tecatito harus bersaing dengan nama lain, sebut saja Erik Lamela hingga Suso demi jaminan bermain reguler. Dengan melihat rekam jejaknya yang gemilang di Portugal, Tecatito diprediksi tak bakal kesulitan.

 

Selain kelima nama di atas, Sevilla juga sudah merekrut dua pemain lain. Pemain tersebut adalah Marko Dmitrovic dan Erik Lamela yang berstatus bebas transfer.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya