Comscore Tracker

Curi Perhatian, 5 Penyerang Muda yang Tampil Impresif Sejauh Ini

Punya masa depan yang cerah!

Musim 2021/2022 telah berlangsung separuh jalan. Beragam cerita mewarnai perjalanan tersebut dari berbagai sisi yang berbeda, mulai dari pemain yang tampil apik ataupun pemain yang harus mengalami penurunan performa. Selain itu, deretan pemain muda sukses mencuri perhatian berkat performa gemilang bersama klubnya masing-masing. 

Tak melulu soal Erling Haaland dan Kylian Mbappe, musim ini ada beberapa nama muda yang berhasil mencuri atensi dengan kehebatannya sebagai ujung tombak tim alias sebagai striker. Berikut ini IDN Times sudah merangkum 5 striker muda berbakat yang tampil apik hingga pertengahan musim ini. 

1. Darwin Nunez

Curi Perhatian, 5 Penyerang Muda yang Tampil Impresif Sejauh IniDarwin Nunez (sportscentre.live)

Regenerasi lini serang Uruguay terus berlanjut di saat Luis Suarez dan Edinson Cavani yang mulai dimakan usia. Salah satu nama yang paling disorot sebagai penyerang masa depan Uruguay saat ini adalah Darwin Nunez. Ia tampil moncer bersama Benfica meski baru bergabung di awal musim lalu.

Performa pemain berusia 22 tahun tersebut hingga pertengahan musim ini terbilang apik. Nunez mengemas 11 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni. Salah satu penampilan terbaiknya ditunjukkan kala mencetak 2 gol ke gawang Barcelona di fase grup Champions League Oktober 2021 lalu.

2. Jonathan David

Curi Perhatian, 5 Penyerang Muda yang Tampil Impresif Sejauh IniJonathan David (eurosport.fr)

Performa Lille sebagai juara bertahan Ligue 1 justru tak berjalan sesuai ekspektasi dan hanya duduk di papan tengah. Akan tetapi, aksi dari Jonathan David di lini serang tim justru makin bersinar. Memasuki musim keduanya bersama Lille, David kian mematangkan diri sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Ligue 1 saat ini.

Pemain berpaspor Kanada tersebut telah mengoleksi 12 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi musim ini. Hebatnya lagi, ia sukses bersaing di dalam daftar top skor Ligue 1 bersama sejumlah nama beken lain, salah satunya Kylian Mbappe. Dengan perjalanan musim yang masih panjang, keran gol David berpotensi untuk terus bertambah.

Baca Juga: 10 Fakta Jonathan David, Striker Andalan Lille dan Timnas Kanada

3. Victor Osimhen

Curi Perhatian, 5 Penyerang Muda yang Tampil Impresif Sejauh IniVictor Osimhen (twitter.com/NigNewspapers)

Kepindahannya ke Napoli musim lalu seharga 71 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun sempat dicap sebagai rekrutan gagal. Penampilan Victor Osimhen di musim debutnya di Italia juga tak berjalan mulus dengan sejumlah aral, seperti dibekap cedera. Perlahan tapi pasti, Osimhen sukses mematahkan anggapan tersebut lewat performanya yang kian meningkat.

Khususnya di musim ini, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut didapuk sebagai juru gedor utama Napoli dalam melesakkan gol. Kepercayaan itu tak disia-siakan Osimhen lewat torehan 9 gol dan 2 assist dari 14 penampilan di semua ajang. Patut disayangkan, kini Osimhen tengah menepi lama akibat cedera tulang pipi hingga awal tahun depan.

4. Karim Adeyemi

Curi Perhatian, 5 Penyerang Muda yang Tampil Impresif Sejauh IniKarim Adeyemi (goal.com)

Melepas Erling Haaland dan Patson Daka tak membuat RB Salzburg kesulitan mendapatkan pengganti yang sepadan di lini serang. Kini nama Karim Adeyemi menjadi tulang punggung tim asal Austria tersebut dalam menghasilkan pundi-pundi gol. Meski tak berpostur tinggi, Adeyemi merupakan sosok yang lincah di dalam lapangan.

Tercatat, Adeyemi sudah mengoleksi 15 gol dan 2 assist dari 25 penampilan di musim ini. Performa briliannya bersama Salzburg menjadi angin segar tersendiri bagi Timnas Jerman di tengah menuanya sejumlah pemain pilar. Adeyemi bahkan berhasil menarik atensi sederet klub top Eropa, seperti Liverpool dan Barcelona, untuk menggaetnya musim dingin nanti.

5. Dusan Vlahovic

Curi Perhatian, 5 Penyerang Muda yang Tampil Impresif Sejauh IniDusan Vlahovic (skysports.com)

Beberapa klub top Eropa, seperti Juventus dan Arsenal berhasil dibuat kepincut oleh salah satu talenta muda berkewarganegaraan Serbia ini. Pamor Dusan Vlahovic terus melonjak tajam seiring keganasannya sebagai juru gedor Fiorentina. Kendati timnya hanya berkutat di papan tengah Serie A, Vlahovic masih mampu menunjukkan eksistensinya musim ini.

Punya postur yang tinggi, pemain berusia 21 tahun tersebut dikenal lihai dalam duel bola udara. Secara keseluruhan, Vlahovic sukses mencetak 14 gol dan 2 assist dari 16 penampilan yang sudah ia jalani. Koleksi golnya itu memasukkan nama Vlahovic sebagai kandidat kuat dalam persaingan ketat top skorer Serie A musim ini.

 

Dengan menyisakan musim yang masih panjang, kesempatan para penyerang muda di atas untuk menambah pundi-pundi golnya kian terbuka lebar. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Dusan Vlahovic Ingin Tebar Pesona Bersama Serbia di Piala Dunia 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

Penulis biasa ini masih kuliah semester 2

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya