Comscore Tracker

5 Penyerang Senior yang Didatangkan AC Milan dalam Sedekade Terakhir

Bagaimana dengan kiprahnya?

AC Milan menjalani 10 tahun terakhir dengan penampilan yang cukup fluktuatif. Sempat dirundung masa-masa sulit, kini Rossoneri mulai kembali menunjukkan taringnya di Serie A dengan merengkuh Scudetto pada musim 2021/2022 lalu.

Perjalanan yang dilalui Rossoneri selama sedekade terakhir tak berjalan mulus. Dalam hal ini, AC Milan telah mencoba menyusun skuadnya dengan merekrut pemain incarannya, termasuk para penyerang senior berikut ini. Siapa saja mereka?

1. Nikola Kalinic

5 Penyerang Senior yang Didatangkan AC Milan dalam Sedekade TerakhirNikola Kalinic (twitter.com/acmilan)

Lini serang AC Milan kedatangan amunisi baru yang punya rekam jejak di beberapa klub Eropa. Pada musim panas 2017, Rossoneri sukses mendaratkan Nikola Kalinic dari sesama klub Serie A lainnya, Fiorentina.

Ia diharapkan mampu menambah ketajaman tim barunya tersebut. Hanya saja, ekspektasi tinggi itu tak mampu diwujudkan oleh Kalinic. Ia gagal membawa perubahan besar.

Kalinic hanya mengemas 6 gol dalam 41 penampilan. Semusim berselang, ia dilepas ke Atletico Madrid dengan biaya 14,5 juta euro atau setara Rp226 miliar.

2. Fernando Torres

5 Penyerang Senior yang Didatangkan AC Milan dalam Sedekade TerakhirFernando Torres (skysports.com)

Tak ada yang istimewa dengan penampilan Fernando Torres bersama Chelsea. Ia tak mampu membayar harapan-harapan besar yang melambung tinggi. Usai kariernya menurun di London, Torres dilepas ke AC Milan.

Ia dipinjamkan ke Rossoneri pada awal 2015 lalu. Sayangnya, kegagalan kembali menghampiri pemain asal Spanyol itu. Torres bahkan hanya mampu mencetak 1 gol bersama AC Milan.

Pemain berusia 38 tahun itu tak bertahan lama di Italia. Kariernya berjalan seumur jagung dengan target yang gagal terpenuhi. Pada 2016, Torres pulang ke Atletico Madrid secara permanen.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022

3. Mario Mandzukic

5 Penyerang Senior yang Didatangkan AC Milan dalam Sedekade TerakhirMario Mandzukic (acmilan.com)

Sempat berstatus tanpa klub selama 6 bulan, Mario Mandzukic kembali beraksi di atas lapangan. AC Milan bersedia merekrutnya untuk menjaga kedalaman di lini depan pada musim dingin 2020 lalu.

Mengingat pengalamannya bersama beberapa klub Eropa lain, kehadiran Mandzukic cukup dibutuhkan. Sayangnya, ia tak terlalu berkontribusi dalam permainan Rossoneri.

Mandzukic hanya tampil 11 kali tanpa mencetak satu gol pun. Ia malah rentan mengalami cedera. Usai setengah musim bersama AC Milan, Mandzukic memutuskan untuk gantung sepatu.

4. Olivier Giroud

5 Penyerang Senior yang Didatangkan AC Milan dalam Sedekade TerakhirOlivier Giroud (twitter.com/acmilan)

Suntikan tenaga baru gencar dilakukan AC Milan pada musim panas 2021. Salah satu nama yang diboyong ke San Siro saat itu adalah Olivier Giroud. Ia digaet dari Chelsea dengan mahar hanya 1 juta euro atau sekitar Rp15 miliar.

Hasilnya pun terbukti. Giroud mampu menjawab semua keraguan yang sempat ditujukan untuk dirinya. Performa Giroud masih menjanjikan di usianya yang sudah beranjak 35 tahun.

Catatam 14 gol dalam 38 penampilan berhasil ia sajikan di Italia pada musim debutnya. Semua makin istimewa dengan kesuksesan AC Milan merengkuh Scudetto usai puasa gelar yang lama.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Penyerang Senior yang Didatangkan AC Milan dalam Sedekade TerakhirZlatan Ibrahimovic (twitter.com/FabrizioRomano)

AC Milan selalu jadi tempat ideal bagi Zlatan Ibrahimovic. Sedekade lalu, ia pernah bermain bersama Rossoneri. Ibrahimovic lalu pindah dan berkelana ke beberapa negara, hingga merantau jauh menuju Amerika Serikat.

Sejauh apa pun dirinya pergi, Ibrahimovic memastikan diri pulang ke AC Milan. Ia kembali pada awal 2020 lalu dengan status bebas transfer dari Los Angeles Galaxy.

Kembali di usia yang sudah tak muda, Ibrahimovic nyatanya masih tampil impresif. Meski rentan dibekap cedera, ia tetap bersinar dengan koleksi 36 gol di semua ajang.

 

AC Milan seolah punya kebiasaan unik merekrut penyerang top yang sudah berusia kepala tiga. Kira-kira, akankah Rossoneri melanjutkan rutinitas ini dengan merekrut penyerang senior baru pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya