Comscore Tracker

Sempat Berpetualang, 5 Penyerang Top Ini Kembali ke Bundesliga

Tak semuanya sukses bersinar!

Bundesliga kerap mendapatkan stigma negatif karena membosankan. Dalam sedekade terakhir, gelar juara selalu jatuh ke tangan tim yang sama, yaitu Bayern Munchen. Hal itu membuktikan adanya ketidakmerataan di antara klub kontestan.

Meski begitu, Bundesliga tetap menyuguhkan aksi-aksi terbaik para pemain, khususnya penyerang top di depan gawang lawan. Bahkan, ada beberapa penyerang yang pernah kembali ke Bundesliga usai sempat berkelana di klub luar Jerman. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Eric Maxim Choupo-Moting

Sempat Berpetualang, 5 Penyerang Top Ini Kembali ke BundesligaEric Maxim Choupo-Moting (instagram.com/mr.choupo)

Karier Eric Maxim Choupo-Moting berawal di Jerman. Ia dibesarkan oleh akademi Hamburger SV dan sempat membela klub Jerman lain, seperti Nuremberg, FSV Mainz 05, dan Schalke 04.

Lama berkiprah di Bundesliga, ia memutuskan merantau ke klub lain. Choupo-Moting melanjutkan kariernya ke Stoke City serta Paris Saint-Germain. Namun, usai kontraknya habis pada 2020 lalu, pemain berpaspor Kamerun itu kembali ke Bundesliga. Ia diboyong Bayern Munchen dan jadi pelapis Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.

2. Kevin-Prince Boateng

Sempat Berpetualang, 5 Penyerang Top Ini Kembali ke BundesligaKevin-Prince Boateng (twitter.com/KPBofficial)

Kevin-Prince Boateng dikenal dengan kegemarannya yang hobi berganti klub. Semua diawalinya saat masih bersama Hertha Berlin. Di klub ibu kota Jerman inilah Boateng memulai karier profesionalnya.

Hanya dua musim di tim inti, Boateng berpetualang ke negara lain. Ia pernah membela Tottenham Hotspur, AC Milan, hingga Barcelona. Akan tetapi, kiprahnya hanya seumur jagung. Seolah nostalgia, Boateng memutuskan untuk pulang ke Hertha Berlin. Ia direkrut pada musim panas 2021 lalu dengan status bebas transfer. Sayangnya, dalam 21 penampilan, Boateng gagal mencetak gol sama sekali.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Bundesliga, Bersinar?

3. Anthony Modeste

Sempat Berpetualang, 5 Penyerang Top Ini Kembali ke BundesligaAnthony Modeste (twitter.com/Squawka)

Karier Anthony Modeste seakan-akan tak pernah bisa lepas dari Koln. Ia mulai membela klub Bundesliga itu sejak 2017 lalu. Namun, Modeste sempat hengkang ke klub lain hingga menuju daratan Asia.

Modeste pindah ke klub China, Tianjin Quanjin. Alih-alih bertahan lama, pemain berpaspor Prancis itu cuma bertahan selama semusim. Modeste memutuskan kembali ke Koln. Bersama Koln usai kembali dari China pada 2018, Modeste sukses tampil impresif. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia mampu mencetak 79 gol dari 156 penampilan di semua kompetisi.

4. Serge Gnabry

Sempat Berpetualang, 5 Penyerang Top Ini Kembali ke BundesligaSerge Gnabry (twitter.com/WhoScored)

Seperti kebanyakan pemain Jerman pada umumnya, Serge Gnabry memulai karier sepak bolanya di tanah sendiri. Namanya mulai harum sewaktu bergabung bersama tim akademi milik Stuttgart.

Potensi Gnabry akhirnya dilirik Arsenal pada 2011 lalu. Apes baginya, pemain berusia 26 tahun itu gagal bersinar di Inggris. Ia sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, tetapi semuanya sia-sia. Gnabry hengkang secara permanen ke Werder Bremen pada 2017. Keputusan ini berbuah manis. Ia bersinar hingga diboyong Bayern Munchen semusim berselang. Gnabry sukses dipoles Die Bayern jadi tumpuan di lini depan.

5. Sebastian Haller

Sempat Berpetualang, 5 Penyerang Top Ini Kembali ke BundesligaSebastian Haller (twitter.com/ESPNFC)

Borussia Dortmund dilaporkan sudah sepakat untuk merekrut Sebastien Haller dari Ajax. Menurut laporan Fabrizio Romano, Die Borussen menebus sang pemain dengan banderol 35 juta euro atau sekitar Rp548 miliar.

Hadirnya Haller ditujukan untuk mengisi lubang akibat kepergian Erling Haaland. Terlebih, performa Haller tengah impresif selama membela de Amsterdammers. Bundesliga bukan kompetisi yang asing baginya. Haller pernah berkarier di Jerman bersama Eintracht Frankfurt. Selama dua musim, ia sukses menjadi predator di lini serang hingga diboyong mahal oleh West Ham United.

 

Kepindahan Sebastien Haller ke Bundesliga semakin menambah deretan penyerang top di dalamnya. Bisakah Haller menunjukkan performa terbaiknya di Jerman seperti yang ia suguhkan bersama Ajax?

Baca Juga: 5 Pemain Afrika Terakhir yang Gabung Borussia Dortmund Sebelum Haller

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya