5 Penyerang Top Premier League yang Performanya Menurun Musim 2020/21

Torehan gol mereka menurun drastis musim ini

Premier League 2020/2021 telah merampungkan seluruh pertandingan. Hasilnya, Manchester City sukses menjadi kampiun dan mengungguli pesaing ketat lain, seperti Manchester United dan Liverpool. Selain itu, Premier League musim ini juga menghadirkan beragam fakta menarik.

Salah satunya dari sisi pemain yang bertanding di Premier League. Ada yang tampil impresif, dan ada juga yang malah tampil buruk serta gagal mengangkat performa timnya. Seperti yang dialami 5 penyerang top Premier League saat ini yang justru performanya menurun dan tak seperti musim-musim sebelumnya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Roberto Firmino

5 Penyerang Top Premier League yang Performanya Menurun Musim 2020/21Roberto Firmino (90min.com)

Tak seperti musim-musim sebelumnya, performa lini depan Liverpool musim ini begitu tumpul. Terkhusus bagi Roberto Firmino, pemain berpaspor Brasil tersebut seolah-olah kehilangan ketajamannya. Bahkan, torehan gol Firmino di musim ini tak menyentuh angka dua digit.

Dari 48 penampilan, Firmino hanya mengoleksi 9 gol dan 9 assist. Angka yang terbilang rendah dan kalah jauh dibandingkan rekan setimnya, yaitu Mohamed Salah dan Sadio Mane. Terlebih lagi, posisi pemain berusia 29 tahun tersebut kian dalam bahaya, mengingat Diogo Jota yang juga tengah tampil impresif sejauh ini.

2. Anthony Martial

5 Penyerang Top Premier League yang Performanya Menurun Musim 2020/21Anthony Martial (goal.com)

Entah apa yang terjadi pada Anthony Martial di musim ini. Performanya jauh di bawah ekspektasi dan tampil melempem di lini serang Manchester United. Meski dipercaya tampil di banyak pertandingan, pemain berpaspor Prancis ini begitu kesulitan untuk membuka keran gol, baik dari kaki maupun kepalanya.

Tercatat, Martial hanya mengoleksi 7 gol dan 9 assist dari 36 penampilan yang ia lakoni musim ini. Ironisnya lagi, torehan Martial tersebut masih di bawah Edinson Cavani, yang lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Bila ia tak memperbaiki penampilannya, tak mustahil Martial akan masuk daftar jual klub.

Baca Juga: Selain Lima Liga Top, Ini 7 Liga yang Populer dan Berprestasi di Eropa

3. Sergio Aguero

5 Penyerang Top Premier League yang Performanya Menurun Musim 2020/21Sergio Aguero (goal.com)

Sejatinya, Sergio Aguero menutup lembaran kariernya di Premier League dengan begitu manis musim ini. Ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk satu klub di Inggris, mengalahkan catatan Wayne Rooney. Meski begitu, penampilan pemain berpaspor Argentina ini juga tak begitu impresif.

Aguero hanya mampu mengantongi 6 gol dan 1 assist dari 16 penampilan yang ia buat. Sedikitnya penampilan yang dicatatkan pemain berusia 32 tahun ini lantaran mengalami cedera berkepanjangan. Selain itu, sang pelatih, Pep Guardiola juga lebih memilih strategi false nine ketimbang menggunakan penyerang murni musim ini.

4. Timo Werner

5 Penyerang Top Premier League yang Performanya Menurun Musim 2020/21Timo Werner (goal.com)

Timo Werner direkrut Chelsea pada awal musim ini dengan ekspektasi yang tinggi. Kehadirannya di skuad The Blues diharapkan mampu mendongkrak lini serang yang tampil seret musim lalu. Maklum saja, harapan setinggi langit tersebut dilayangkan mengingat Werner yang tampil apik selama berkarier di RB Leipzig.

Namun, musim debutnya di Premier League tak berjalan mulus. Pemain berusia 25 tahun tersebut justru kesulitan dan tampil melempem. Werner juga acap kali dikritik karena sering membuang peluang emas yang sejatinya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Dari 51 penampilan, Werner hanya mencetak 12 gol dan 15 assist.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Penyerang Top Premier League yang Performanya Menurun Musim 2020/21Pierre-Emerick Aubameyang. (twitter.com/Squawka)

Arsenal tampil buruk di musim ini dengan hanya menduduki peringkat ke-8 di tabel klasemen akhir Premier League. Itu berarti, The Gunners tak dapat berpartisipasi di kompetisi Eropa musim depan. Kegagalan Arsenal di musim ini disebabkan banyak hal, salah satunya lini serang mereka yang seret gol.

Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan andalan utama The Gunners dalam mencetak gol justru tampil dibawah ekspektasi. Menurunnya performa Auba terjadi lantaran berbagai masalah yang mendera, seperti dibekap cedera dan masalah keluarga. Dari 39 penampilan, ia hanya mengemas 15 gol dan 4 assist musim ini.

Dikarenakan alasan tertentu, kelima penyerang top Premier League diatas justru tampil di bawah ekspektasi musim ini. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya