Comscore Tracker

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!

Messi dan CR7 memimpin!

Perkembangan sepak bola dalam sedekade terakhir memang begitu pesat dengan banyaknya pemain-pemain hebat bermunculan. Pemain tersebut tampil apik, baik bersama klub maupun tim nasional negara yang ia bela.

Baru-baru ini, IFFHS selaku organisasi yang mencatat statistik dan sejarah sepak bola merilis 10 pesepak bola pria terbaik dalam sedekade terakhir. Nama-nama dalam daftar tersebut memang tampil gemilang dan konsisten serta punya banyak prestasi.

Nah berikut ini kami sajikan 10 pesepak bola terbaik sedekade terakhir versi IFFHS. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Starting XI Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS

1. Lionel Messi

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!barcablaugranes.com

Lionel Messi dinobatkan oleh IFFHS sebagai pesepak bola terbaik dalam sedekade terakhir. Dalam periode tersebut, Messi memang tampil menjadi nyawa permainan Barcelona. Banyak gelar yang ia raih selama berseragam La Blaugrana. Selain itu, catatan rekor individual yang diraih Messi juga tak kalah mentereng dan sulit untuk dipecahkan.

2. Cristiano Ronaldo

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!talksport.com

Cristiano Ronaldo memang tak perlu diragukan lagi sepak terjangnya selama sedekade terakhir. Dirinya selalu sukses menjadi juru gedor tim yang ia bela, baik bersama Real Madrid maupun Juventus. Sama halnya saat bermain untuk Timnas Portugal, Ronaldo bahkan sanggup membawa negaranya tersebut meraih 2 gelar bergengsi dalam 5 tahun terakhir.

3. Andres Iniesta

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!fcbarcelona.com

Meski saat ini tak bermain di liga top Eropa, nama Andres Iniesta tetap masuk jajaran pesepak bola terbaik dalam sedekade terakhir. Kemampuan gemilangnya di lini tengah sukses mengantarkan Barca ke puncak kejayaan dan membawa Timnas Spanyol juara Euro pada 2012 lalu. Penampilan apiknya membuat Iniesta banyak diidolakan oleh para pemain muda.

4. Neymar

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!goal.com

Neymar menikmati karier yang indah dalam sedekade terakhir. Neymar mulai menarik perhatian saat masih di Santos dan mengantarkannya bermain untuk Barcelona pada 2013 lalu. Bersama La Blaugrana, Neymar berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi serta membentuk trio maut bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Kini bersama PSG, performa Neymar tak mengalami penurunan sama sekali.

5. Sergio Ramos

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!talksport.com

Bek senior Real Madrid, Sergio Ramos, merupakan salah satu pemain kunci Real Madrid dalam beberapa musim belakangan. Selain solid dan tangguh di lini pertahanan, Ramos juga sering berkontribusi gol untuk timnya. Punya jiwa kepemimpinan yang kuat, Ramos mampu mengangkat mental rekan setimnya yang tengah dalam penurunan performa. Selain hebat di klub, Ramos juga masih aktif bermain untuk timnas senior Spanyol.

6. Manuel Neuer

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!bundesliga.com

Tak bisa dimungkiri bahwa Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Neuer menjadi kiper utama Bayern Munchen dan timnas senior Jerman meski usianya sudah menginjak kepala 3. Aksinya di bawah mistar gawang memang tak perlu diragukan lagi berkat sejumlah penyelamatan gemilang yang ia lakukan sepanjang kariernya.

7. Robert Lewandowski

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!fcbayern.com

Kehebatan Robert Lewandowski dalam sedekade terakhir terbilang mengesankan. Menjadi ujung tombak timnya, Lewandowski sukses menjelma salah satu striker hebat di dunia. Bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen, Lewandowski mencatatkan rekor-rekor fantastis berkat gelontoran golnya serta menggaet berbagai gelar. Puncak performanya terjadi pada musim lalu saat berhasil membawa Munchen meraih treble winners.

8. Gianluigi Buffon

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!Twitter.com/gianluigibuffon

Di usianya yang kini menginjak 43 tahun, Gianluigi Buffon tetap eksis menjadi salah satu kiper hebat dan pemain kunci Juventus. Bukti kehebatannya memang terlihat dari banyaknya aksi cemerlang yang Buffon tunjukkan di bawah mistar gawang Juve.

Selain itu, Buffon merupakan salah satu kiper dengan clean sheet terbanyak sepanjang masa. Dengan beragam prestasi yang telah ia raih, Buffon masuk pesepak bola terbaik sedekade terakhir versi IFFHS.

9. Zlatan Ibrahimovic

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!90min.com

Telah malang melintang di berbagai klub top Eropa, Zlatan Ibrahimovic memang dikenal sebagai striker haus gol. Di usianya yang kian menua, performanya masih stabil dan menjadi andalan klub yang ia bela saat ini, yaitu AC Milan. Sepanjang kariernya, berbagai gelar bergengsi sudah berhasil Ibra raih. Berkat konsistensinya selama ini, banyak striker-striker muda yang memilih Ibra sebagai panutannya.

10. Luka Modric

10 Pesepak Bola Terbaik dalam Sedekade Terakhir Versi IFFHS, Hebat!teamtalk.com

Luka Modric merupakan pesepak bola yang berhasil memutus dominasi Messi dan Ronaldo dengan meraih gelar Ballon D'Or pada 2018 lalu. Penampilan ciamiknya di lini tengah Real Madrid dan Timnas Kroasia merupakan salah satu kunci keberhasilan keduanya berhasil mencetak sejarah hebat. Bersama Real Madrid, Modric sukses meraih gelar Champions League 3 kali berturut-turut serta mengantarkan Timnas Kroasia melaju hingga fase final Piala Dunia 2018 lalu.

 

Dengan performa dan konsistensi yang mereka tunjukkan dalam sedekade terakhir, rasanya layak menyematkan label pemain terbaik kepada mereka semua. Ada pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemenang Ballon d’Or yang Dianggap Paling Kontroversial, Ada Modric!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya