5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?

Diisi pemain asal Portugal dan Brasil

Pada masa kini, pemain sepak bola profesional sudah begitu banyak dan tersebar di seluruh belahan dunia. Atas hal inilah terdapat sejumlah pemain yang memiliki nama identik meski tak disengaja sama sekali. Ambil saja nama Luis Suarez yang mungkin banyak dikenal sebagai pemain Atletico Madrid. Ternyata, ada pemain lain yang juga memiliki nama yang sama di klub LaLiga, Granada.

Nah, membahas mengenai pemain dengan nama yang identik, pencinta sepak bola tentunya sudah tak asing dengan nama Pereira di atas lapangan hijau. Ada sejumlah pemain top di kompetisi Eropa yang memiliki nama tersebut. Penasaran siapa saja? Check this out! 

1. Matheus Pereira (West Bromwich Albion)

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?eurosport.co.uk

Nama Matheus Pereira mungkin tak begitu familier di telinga pencinta sepak bola. Saat ini, Matheus bermain untuk salah satu klub kontestan Premier League, West Bromwich Albion, sejak musim lalu. Sejatinya, kedatangan Matheus hanya berstatus pinjaman dari Sporting Lisbon selama semusim.

Berkat penampilannya di sektor kanan penyerangan Albion, Matheus sukses memikat hati manajemen klub dan mempermanenkannya awal musim ini. Masih berusia 24 tahun, Matheus tentu dapat terus mengasah kemampuannya menjadi winger hebat beberapa tahun ke depannya.

2. Joel Pereira (Huddersfield Town)

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?90min.com

Pemain selanjutnya adalah kiper Huddersfield Town, Joel Pereira. Ia bergabung bersama klub divisi Championship tersebut sejak awal musim ini dengan status pinjaman dari Manchester United. Perjalanan karier Joel tak begitu mentereng sebab terlalu sering dipinjamkan ke klub lain oleh The Red Devils.

Bergabung bersama salah satu klub tersukses di Inggris tersebut sejak tahun 2012, Joel kalah bersaing dengan kiper United lainnya dan harus rela dipinjamkan. Tercatat Joel telah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain seperti Rochdale, Belenenses, KV Kortrijk, hingga di musim ini bersama Huddersfield Town.

3. Ricardo Pereira (Leicester City)

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?leicestermercury.co.uk

Ricardo Pereira telah bermain di Leicester City sejak musim 2018/2019. Saat itu, ia direkrut dari klub Portugal, FC Porto. Berbekal pengalamannya membela sejumlah klub top Eropa, seperti OGC Nice, Ricardo di plot jadi bek kanan utama The Foxes sejak awal kedatangannya.

Musim ini, jatah bermain Ricardo sedikit berkurang karena persaingan dengan pemain Leicester lainnya, yaitu Timothy Castagne. Punya atribut bertahan yang mumpuni, pemain berusia 27 tahun ini telah mencatatkan 7 caps untuk Timnas Portugal sepanjang kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier League

4. Andreas Pereira (Lazio)

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?goal.com

Andreas Pereira merupakan pemain Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke Lazio. Kalah bersaing dengan gelandang serang United lainnya, Andreas harus terdepak dari skuad Setan Merah musim ini. Bermain untuk Lazio, performa Andreas tak bisa dikatakan buruk.

Sejak membela Manchester United pada tahun 2011 silam, tercatat Andreas Pereira telah dipinjamkan sebanyak 3 kali, yaitu ke Granada, Valencia, dan juga Lazio. Jika ia mampu tampil konsisten serta meningkatkan performanya di sisa kompetisi musim ini, Lazio tentu bakal membuka opsi pembelian permanen.

5. Danilo Pereira (PSG)

5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?onzemondial.com

Pemain terakhir yang juga memiliki nama Pereira adalah gelandang bertahan PSG, Danilo Pereira. Ia baru bermain di Paris sejak awal musim ini usai Le Parisiens meminjamnya dari klub Portugal, FC Porto. Sebelum berkarier di Prancis, Danilo telah berpetualang di sejumlah klub top Eropa, seperti Parma, Maritimo, dan juga Porto.

Ia memiliki atribut andal dalam mengisi posisi gelandang jangkar PSG. Danilo pun serimg masuk skuad Timnas Portugal dalam beberapa tahun terakhir. Berkat performanya sejauh ini, sejumlah laporan menyebut PSG ingin mempermanenkannya di akhir musim.

 

Itulah 5 pemain top yang memiliki nama Pereira. Dari beberapa nama di atas, Danilo Pereira menjadi yang paling mencolok performanya saat ini meski hanya berstatus pinjaman. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Edinson Cavani Hingga Guillaume Hoarau, 10 Top Skor PSG Sepanjang Masa

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya