5 Pesepak Bola Top yang Berulang Tahun pada 14 Februari, Ada Cavani!

Selamat ulang tahun untuk kelima pemain ini

Bagi kebanyakan orang, tanggal 14 Februari merupakan hari yang spesial. Selain bertepatan dengan Hari Valentine, hari ke-14 di bulan kedua dalam kalender ini juga menjadi hari bahagia bagi para pesepak bola karena merupakan hari lahir mereka.

Salah satu pemain yang lahir di tanggal 14 Februari adalah Edinson Cavani. Tentu para pencinta sepak bola sudah mengenal penyerang haus gol Manchester United ini. Termasuk Cavani, berikut ini 5 pesepak bola top yang lahir pada 14 Februari. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. Tyler Adams

5 Pesepak Bola Top yang Berulang Tahun pada 14 Februari, Ada Cavani!cbssports.com

Nama Tyler Adams digadang-gadang sebagai aset berharga timnas Amerika Serikat untuk beberapa tahun yang akan datang. Membahas profil pemain bernomor punggung 14 ini, Adams lahir pada 14 Februari 1999 di salah satu kota besar Amerika Serikat, yaitu New York.

Pemain yang genap berusia 21 tahun ini dulunya merupakan mantan punggawa New York Red Bulls sejak awal perjalanan kariernya. Tampil bagus di sana, Adams dilepas ke sesama klub Red Bull lainnya yaitu RB Leipzig pada 2018 dan menjelma menjadi salah satu pemain kunci klub Bundesliga tersebut.

2. Angel Di Maria

5 Pesepak Bola Top yang Berulang Tahun pada 14 Februari, Ada Cavani!psgtalk.com

Di tahun ini, Angel Di Maria genap berusia 32 tahun. Ia lahir pada 14 Februari 1988 silam di Rosario, Argentina. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini memang telah begitu populer berkat rekam jejaknya yang pernah membela deretan klub elite di Eropa.

Tercatat, Benfica, Real Madrid, Manchester United, dan klub yang ia bela saat ini, PSG sudah pernah Di Maria singgahi. Memasuki usia kepala tiga, kualitas yang ditunjukkan Di Maria di atas lapangan tak menurun sama sekali dan menjadi andalan PSG saat ini usai direkrut pada musim 2015/2016 lalu.

Baca Juga: 12 Potret Angel Di Maria dari Masa ke Masa, Berbakat Sejak Kecil!

3. Christian Eriksen

5 Pesepak Bola Top yang Berulang Tahun pada 14 Februari, Ada Cavani!goal.com

Pemain selanjutnya yang berulang tahun pada 14 Februari adalah Christian Eriksen. Gelandang milik Inter Milan ini lahir pada tahun 1992 silam di Middelfart, Denmark. Di usianya yang kini 28 tahun, Eriksen berada di masa-masa emas karier pesepak bola.

Di kancah sepak bola Eropa, nama Eriksen mulai harum usai tampil apik bersama Tottenham Hotspurs selama 7 musim. Namun di pertengahan musim lalu, Eriksen memutuskan hijrah ke Inter Milan. Sayangnya, Eriksen tak mendapat menit bermain reguler bersama klub berjuluk i Nerazzuri tersebut.

4. Edinson Cavani

5 Pesepak Bola Top yang Berulang Tahun pada 14 Februari, Ada Cavani!teamtalk.com

Siapa yang tak mengenal dengan penyerang haus gol asal Uruguay ini? Ya, dia adalah Edinson Cavani yang kini berusia 33 tahun. Cavani sendiri lahir pada tahun 1987 lalu di Salto, Uruguay. Di sepanjang kariernya, produktivitas gol Cavani memang tak perlu diragukan lagi.

Puncaknya yaitu saat Cavani berkarier selama 7 musim di Paris Saint Germain. Selain sukses meraih deretan gelar bergengsi, Cavani juga masuk jajaran top skor sepanjang masa klub kaya raya klub di ibukota Prancis tersebut. Kini, Cavani melanjutkan petualangannya bersama klub Premier League, Manchester United.

5. Lucas Hernandez

5 Pesepak Bola Top yang Berulang Tahun pada 14 Februari, Ada Cavani!bayernstrikes.com

Pemain top terakhir yang berulang tahun pada 14 Februari adalah Lucas Hernandez. Sebelum membela Bayern Munchen, Hernandez merupakan pemain jebolan Atletico Madrid. Kariernya baik bersama klub maupun timnas Prancis begitu mentereng dengan deretan prestasi ternama.

Di usianya yang kini 24 tahun, pemain kelahiran Marseille ini sukses meraih sejumlah gelar hebat. Diantaranya gelar Piala Dunia bersama Prancis pada 2018 lalu, dan yang teranyar membawa Bayern Munchen meraih sextuple. Di dalam permainan, Hernandez juga pemain serba bisa dengan mampu bermain baik di posisi bek kiri maupun bek tengah.

 

Dengan prestasi yang berhasil mereka raih, karier para pemain diatas tentu menjadi impian bagi pesepak bola muda lainnya. Selain kelima nama di atas, adakah pemain lain yang juga berulang tahun pada 14 Februari menurut kamu?

Baca Juga: Brother Goals! 9 Potret Kompak Pesepak Bola Lucas dan Theo Hernandez

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya