5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!

Sambut musim baru dengan persiapan matang

Bursa transfer musim panas 2022 diramaikan dengan sederet kepindahan pemain. Tak hanya itu, beberapa klub juga cukup aktif pada bursa transfer kali ini, termasuk Bayern Munich.

Raksasa Bundesliga itu seolah tak mau kalah dengan Borussia Dortmund. Setidaknya, sudah ada lima wajah baru yang bakal menjadi bagian dari skuad Die Bayern pada 2022/2023 mendatang.

Hal ini membuktikan keseriusan Bayern Munich menghadapi kompetisi yang ketat. Lantas, siapa sajakah lima rekrutan Bayern Munich pada musim panas 2022?

1. Noussair Mazraoui

5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!Noussair Mazraoui (instagram.com/fcbayern)

Sempat dikabarkan ke Barcelona, Noussair Mazraoui akhirnya merapat ke Bayern Munich. Ia datang dengan status free agent menyusul kontraknya yang sudah berakhir di Ajax Amsterdam.

Kehadiran Mazraoui bakal memperkuat pos bek kanan Die Bayern. Pemain berpaspor Maroko itu diplot jadi kompetitor Benjamin Pavard.

Dengan usianya yang masih 24 tahun, Mazraoui bisa berkembang menjadi aset berharga Bayern Munich. Terlebih dirinya juga punya kualitas mumpuni yang tak kalah dengan pemain lain.

2. Ryan Gravenberch

5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!Ryan Gravenberch (instagram.com/fcbayern)

Tak hanya Mazraoui, Bayern Munich juga merekrut pemain Ajax lain pada musim panas 2022. Dia adalah Ryan Gravenverch, gelandang masa depan Timnas Belanda.

Die Bayern mendapatkannya dengan mahar 18,5 juta euro atau sekitar Rp281 miliar. Perekrutan Gravenberch ini cukup krusial bagi mereka. Pasalnya, Die Bayern ditinggal beberapa gelandang berharga, seperti Marc Roca dan Corentin Tolisso.

Kehadiran Gravenberch bakal memberikan alternatif bagi sang pelatih, Julian Nagelsmann. Ini juga berfungsi untuk memperdalam skuad.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Diboyong dari Klub Serie A

3. Sadio Mane

5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!Sadio Mane (instagram.com/fcbayern)

Bayern Munich sukses mendapatkan tanda tangan Sadio Mane. Bintang Senegal itu mendarat di Allianz Arena usai melewati drama negosiasi yang panjang.

Menurut laporan Fabrizio Romano, ia ditebus seharga 32 juta euro alias Rp486 miliar beserta bonus. Dengan kehadiran mantan pemain Liverpool itu, lini depan Bayern Munich pun bakal makin ganas.

Mane bisa menutupi posisi yang ditinggalkan Robert Lewandowski. Ketajamannya diharapkan bisa terus berlanjut sebagai mesin gol utama Die Bayern.

4. Matthijs de Ligt

5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!Matthijs de Ligt (instagram.com/fcbayern)

Lini belakang Bayern Munich sedikit rapuh usai kepergian Niklas Sule. Menyikapi hal itu, manajemen Die Bayern bergerak cepat mencari penggantinya pada musim panas 2022.

Hasilnya, Bayern Munich sukses mendatangkan bek muda Belanda, Matthijs de Ligt. Ia direkrut dengan biaya sebesar 67 juta euro atau sekitar Rp1 triliun dan bonus tambahan.

Pemain berusia 22 tahun itu bakal mengisi jantung pertahanan Bayern Munich. De Ligt juga sudah ditunggu beberapa nama, seperti Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez.

5. Mathys Tel

5 Rekrutan Bayern Munich pada Musim Panas 2022, Makin Solid!Mathys Tel (instagram.com/fcbayern)

Seolah belum puas dengan empat perekrutan sebelumnya, Bayern Munich kembali menggaet pemain baru. Giliran Mathys Tel yang resmi diangkut ke Allianz Arena. Ia dibeli dari Rennes dengan biaya sekitar 20 juta euro atau setara Rp304 miliar.

Perekrutan pemain Prancis ini bisa dibilang sebagai bentuk investasi Die Bayern. Pasalnya, Mathys masih berusia 17 tahun. Ia yang berposisi sebagai penyerang ini punya banyak waktu untuk mengembangkan kemampuannya bersama Bayern Munich.

Kompetisi musim 2022/2023 tinggal menghitung hari. Dengan beberapa perekrutan yang sudah dilakukan, mampukah Bayern Munich kembali mendominasi Bundesliga bahkan Liga Champions Eropa?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari Klub EPL

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya