Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari RB Salzburg

Koneksi kuat duo klub yang dimiliki Red Bull

RB Salzburg dan RB Leipzig menjelma kekuatan baru yang mencuri perhatian dalam beberapa musim terakhir. Sama-sama dimiliki oleh Red Bull, perusahaan minuman berenergi asal Austria, kedua klub ini juga punya relasi yang erat dalam transfer pemain.

Setidaknya, dalam beberapa bursa transfer belakangan, Leipzig rutin mendatangkan pemain dari saudaranya itu. Ada sejumlah nama top yang pernah menjadi bagian dari transfer ini, sebut saja Naby Keita. Selain pemain Guinea itu, Die Roten Bullen tak henti-hentinya mengimpor pemain Salzburg.

1. Konrad Laimer

5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari RB SalzburgKonrad Laimer (instagram.com/konradlaimer)

RB Leipzig memboyong talenta muda Austria, Konrad Laimer, pada musim panas 2017 lalu. Untuk mendaratkannya ke Jerman, Die Roten Bullen hanya mengeluarkan kocek sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp114 miliar. Investasi Leipzig itu berbuah hasil yang cukup menguntungkan, terlebih Laimer juga tampil apik sejauh ini.

Pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran vital sebagai pengontrol permainan Leipzig. Peran tersebut terus melekat padanya selama bermusim-musim. Hingga pertengahan musim 2021/2022, Laimer sudah mengoleksi 138 penampilan bersama Leipzig. Ia tercatat sebagai salah satu pemain aktif terlama di timnya itu.

2. Amadou Haidara

5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari RB SalzburgAmadou Haidara (twitter.com/NUFCblogcouk)

Memasuki musim dingin 2019, Leipzig terus menyoroti talenta-talenta muda yang jarang disorot. Hal ini ditunjukkan lewat pergerakan Leipzig dalam memboyong Amadou Haidara. Saat itu, Die Roten Bullen sepakat menebusnya seharga 19 juta euro atau sekitar Rp309 miliar demi mendapatkan aset berharga Mali tersebut.

Benar saja, Haidara mampu berkembang sesuai ekspektasi di Leipzig. Kehadirannya mampu menutupi lubang yang sempat ditinggalkan Naby Keita yang merapat ke Liverpool. Secara keseluruhan, Haidara sudah mengoleksi 101 penampilan untuk Leipzig. Angka ini berpotensi bakal terus bertambah mengingat ia masih diandalkan Die Roten Bullen.

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2021/2022

3. Hannes Wolf

5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari RB SalzburgHannes Wolf (instagram.com/hannes.wolf)

Tak selamanya transfer RB Salzburg ke RB Leipzig berjalan sesuai yang diharapkan. Menilik kasus Hannes Wolf, pemain Austria itu menjadi salah satu rekrutan gagal Die Roten Bullen yang dibeli dari Salzburg. Ia ditebus Leipzig seharga 12 juta euro atau sekitar Rp195 miliar pada awal musim 2019/2020.

Alih-alih bisa berkembang seperti rekrutan lain, Wolf malah kesulitan. Ia hanya tampil 5 kali untuk Leipzig dan gagal mengeluarkan kualitas terbaiknya. Tak ayal namanya hanya bertahan selama semusim di tim utama Leipzig. Wolf lantas dipinjamkan ke klub Bundesliga lainnya, Borussia Monchengladbach.

4. Hwang Hee Chan

5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari RB SalzburgHwang Hee-chan (twitter.com/panditfootball)

Hwang Hee Chan tampil menggila bersama RB Salzburg pada musim 2019/2020. Profil sang pemain Korea Selatan mulai dikenal luas hingga diincar sejumlah klub ternama. Pada akhirnya, pilihan terakhir Hee Chan jatuh kepada RB Leipzig. Ia resmi merapat ke skuad Die Roten Bullen di musim panas 2020.

Namun, berbagai masalah mengganggu awal kedatangannya di klub Bundesliga itu. Hee Chan kesulitan memperjuangkan tempat utamanya lantaran diterpa cedera yang cukup lama. Ia bahkan terpaksa dipinjamkan ke klub Premier League, Wolves, pada musim ini demi mendapatkan menit bermain yang cukup.

5. Dominik Szoboszlai

5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig yang Didatangkan dari RB SalzburgDominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Dominik Szoboszlai melanjutkan tongkat estafet rekrutan RB Leipzig dari RB Salzburg. Sejatinya, ia sudah menjadi milik Leipzig pada musim 2020/2021 lalu. Dibeli seharga 22 juta euro atau sekitar Rp358 miliar, Szoboszlai harus melewatkan musim tersebut lebih cepat karena menderita cedera adduktor yang cukup parah.

Beruntung baginya, Szoboszlai berhasil membuktikan kualitasnya bersama Die Roten Bullen musim ini. Ia tampil impresif di sisi sayap penyerangan Leipzig meski sempat absen lama dari lapangan hijau. Tercatat, pemain Hungaria itu sudah membukukan 8 gol dan 5 assist dari 23 penampilan di semua ajang sejauh ini.

 

Transfer pemain dari RB Salzburg menuju RB Leipzig sepertinya bakal terus berlanjut. Kira-kira, siapakah nama baru berikutnya yang bakal mengikuti jejak para pemain di atas?

Baca Juga: 5 Fakta Dominik Szoboszlai, Rekrutan Terbaru dari RB Leipzig! 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya