Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Didatangkan dari Premier League

Deretan nama top!

Sebagai salah satu klub yang punya sederet prestasi, Real Madrid tentu begitu dimimpikan oleh kebanyakan pesepak bola. Kendati dalam beberapa musim terakhir performa Los Blancos cenderung menurun, tetap saja tak mampu melunturkan daya tarik yang dimiliki oleh klub ibu kota Spanyol itu.

Sepanjang sejarahnya, Real Madrid telah dibela oleh banyak pesepak bola kelas atas. Dari sekian pemain-pemain itu, ada beberapa nama yang tentunya telah familier, seperti Cristiano Ronaldo, Luis Figo, ataupun Karim Benzema. Menariknya, Madrid bisa dibilang tak sering merekrut pemain dari Premier League, liga yang dianggap sebagai kompetisi tersengit saat ini.

Untuk menyegarkan ingatan kamu, berikut ada 5 rekrutan terakhir Real Madrid yang didatangkan dari Premier League. Siapa sajakah mereka? Check this out!

1. Eden Hazard

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Didatangkan dari Premier LeagueEden Hazard (eurosport.com)

Terakhir kali Real Madrid merekrut pemain dari Premier League adalah di musim 2019/2020. Los Blancos yang ditinggal Cristiano Ronaldo, mau tak mau, harus mencari penggantinya secepat mungkin. Nama Eden Hazard lantas dipilih oleh manajemen Madrid usai diboyong dari Chelsea seharga 115 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Bermodal pengalamannya selama 7 musim di Premier League, Hazard diharapkan mampu meneruskan tren apik itu ke Spanyol. Akan tetapi, performa Hazard jauh dari kata memuaskan hingga saat ini. Hazard justru lebih sering mengalami cedera setelah hijrah ke Real Madrid. Ia hanya membuat 45 penampilan untuk Los Blancis.

2. Thibaut Courtois

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Didatangkan dari Premier LeagueThibaut Courtois (90min.com)

Real Madrid merekrut Thibaut Courtois dari Chelsea untuk menjadi kompetitor Keylor Navas. Ia diboyong dengan biaya 35 juta euro atau sekitar Rp600 miliar. Perjudian Los Blancos mendatangkan Courtois saat itu sempat dicap gagal lantaran ia tak tampil menjanjikan di musim debutnya. 

Barulah di musim selanjutnya kiper Belgia ini sukses tampil solid dalam mengawal gawang Madrid. Ia dipercaya menjadi kiper utama, bahkan menggusur Navas yang hengkang ke PSG. Courtois telah membuat 129 penampilan di semua ajang bersama Los Blancos dengan mengoleksi 52 clean sheet.

Baca Juga: 5 Kiper LaLiga yang Menjadi Kiper Utama di Tim Nasional, Ada Courtois!

3. Brahim Diaz

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Didatangkan dari Premier LeagueBrahim Diaz (eurosport.com)

Real Madrid mencoba melakukan investasi dengan merekrut Brahim Diaz di pertengahan musim 2018/2019 lalu. Diboyong seharga 17 juta euro atau sekitar Rp291 miliar, Brahim merupakan aset berharga untuk Madrid bila terus diasah kemampuannya. Terlebih lagi, ia masih begitu muda saat itu, yaitu 19 tahun.

Bersama Los Blancos, ia harus bersaing dengan nama-nama lain di posisi sayap, seperti Marco Asensio ataupun Gareth Bale. Dengan saingannya yang terbilang cukup berpengalaman, ia jarang mendapatkan kesempatan tampil. Brahim baru membuat 21 penampilan, bahkan ia juga harus dipinjamkan ke AC Milan musim lalu.

4. Javier 'Chicharito' Hernandez

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Didatangkan dari Premier LeagueJavier Hernandez (eurosport.com)

Lebih identik bersama Manchester United, Javier Hernandez ternyata pernah membela Real Madrid. Pemain yang akrab disapa Chicharito ini merumput di ibu kota Spanyol dengan berstatus pinjaman di musim 2014/2015 lalu. Hadirnya Chicharito diproyeksikan untuk menambah kedalaman lini serang Los Blancos.

Perjalanannya bersama rival Barcelona itu terbilang tak buruk-buruk amat. Chicharito sanggup mencatatkan 33 penampilan dengan raihan 9 gol dan 9 assist. Setelah masa peminjamannya di Madrid habis, Chicharito berkelana ke beberapa klub top dan kini ia bermain untuk klub MLS, LA Galaxy.

5. Gareth Bale

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Didatangkan dari Premier LeagueGareth Bale (eurosport.com)

Bisa dibilang Gareth Bale merupakan salah satu rekrutan terbaik Real Madrid dalam sedekade terakhir. Ia diboyong dari Tottenham Hotspur musim 2013/2014 lalu dengan dana fantastis, 101 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Keputusan Madrid untuk merekrutnya dengan harga mahal terbilang tepat. Bale sukses membuktikan kapasitas terbaiknya.

Bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, ketiganya menciptakan trio maut yang begitu produktif pada masanya. Hebatnya lagi, Bale juga panen trofi bersama Los Blancos, salah satunya 4 titel Liga Champions. Meski musim lalu ia harus dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham, apa yang sudah Bale raih di Madrid tentu sulit untuk dilupakan.

 

Tak semua dari pemain di atas sukses tampil menjanjikan bersama Real Madrid. Akankah ada pemain Premier League lain yang bakal mengikuti jejak mereka hengkang ke ibu kota Spanyol? Patut untuk dinantikan.

Baca Juga: Gareth Bale Ngambek Usai Wales Dibantai Denmark

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya