5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Liga Inggris Lain

Yves Bissouma menjadi nama terbaru!

Tottenham Hotspur sepertinya menatap musim 2022/2023 dengan persiapan matang. Di bawah asuhan Antonio Conte, The Lilywhites bergerak cepat di jendela transfer musim panas.

Setelah sukses memboyong Ivan Perisic dan Fraser Forster, Spurs juga sudah sepakat untuk merekrut Yves Bissouma dari Brighton. Perekrutan pemain berusia 25 tahun tersebut bakal memperkuat lini tengah The Lilywhites.

Tak hanya itu, Bissouma juga turut mengikuti jejak para pemain sebelumnya yang hijrah dari klub EPL lain menuju Spurs. Nah, termasuk Bissouma, berikut 5 rekrutan terakhir Tottenham Hotspur dari klub EPL lainnya.

1. Joe Hart

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Liga Inggris LainJoe Hart (skysports.com)

Joe Hart didatangkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2020 lalu. Ia diboyong secara gratis lantaran kontraknya sudah berakhir bersama Burnley.

Di Spurs, Joe Hart hanya diplot sebagai pelapis dari Hugo Lloris yang telah diandalkan The Lilywhites dalam waktu lama. Tak ayal bila ia minim menit bermain. Eks kiper Manchester City itu hanya tampil 10 kali selama membela Spurs. Joe Hart bahkan cuma bertahan semusim.

Ia memutuskan untuk hengkang ke klub Skotlandia, Celtic, pada awal musim 2021/2022 lalu. Untuk mendapatkan jasanya, Celtic merogoh kocek 1,2 juta euro atau setara Rp18 miliar.

2. Matt Doherty

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Liga Inggris LainMatt Doherty (twitter.com/OfficialFPL)

Untuk memperkuat sisi kanan pertahanan, Tottenham Hotspur merekrut Matt Doherty pada musim panas 2020. Pemain Irlandia itu diboyong dari Wolverhampton Wanderers dengan mahar 16,8 juta euro atau sekitar Rp208 miliar. Doherty diharapkan mampu menjadi kompetitor sepadan Serge Aurier di pos bek kanan.

Nyatanya, Doherty harus bekerja ekstra untuk tampil reguler. Ia baru mencatatkan 55 penampilan di semua kompetisi bersama The Lilywhites.

Terlebih sejak kedatangan Emerson Royal pada awal musim 2021/2022 lalu. Pemain asal Brasil itu sukses mendapatkan kepercayaan jadi bek kanan utama.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih Conte

3. Pierre-Emile Højbjerg

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Liga Inggris LainPierre-Emile Højbjerg (twitter.com/Squawka)

Perekrutan Pierre-Emile Højbjerg terealisasi pada awal musim 2020/2021. Untuk mendapatkannya, Tottenham Hotspur harus membayar 16,6 juta euro atau sekitar Rp255 miliar kepada Southampton.

Keputusan transfer ini berbuah manis. Højbjerg mampu memainkan perannya dengan baik di lini tengah The Lilywhites. Dalam dua musim perdananya, ia nyaris tak tergantikan oleh pemain lain.

Catatan 101 penampilan yang ia ukir menjadi bukti kesuksesannya menjadi pemain kunci Tottenham Hotspur. Dari laga-laga itu, Højbjerg juga sudah membukukan 5 gol dan 9 assists di semua kompetisi.

4. Fraser Forster

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Liga Inggris LainFraser Forster (instagram.com/spursofficial)

Tottenham Hotspur lagi-lagi merekrut kiper senior. Usai memulangkan Pierluigi Gollini ke Atalanta, Spurs bergerak cepat mencari pelapis dari Hugo Lloris.

Pencarian itu akhirnya tertuju kepada satu nama, yaitu Fraser Forster. Kiper berusia 34 tahun itu resmi direkrut dengan status bebas transfer dari Southampton. Sama seperti Joe Hart, ia diprediksi bakal minim menit bermain.

Terlebih posisi kiper nomor satu Spurs yang selalu dipegang oleh Hugo Lloris dalam beberapa musim belakangan. Namun, terlepas dari itu, pengalamannya yang telah lama berkarier di Premier League jelas merupakan sebuah keuntungan tersendiri.

5. Yves Bissouma

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Liga Inggris LainYves Bissouma (skysports.com)

Terbaru, Tottenham Hotspur sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Yves Bissouma. Menurut laporan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, The Lilywhites bersedia mengeluarkan dana 29 juta euro atau sekitar Rp446 miliar beserta add-ons untuk mendapatkannya dari Brighton & Hove Albion.

Bissouma menjadi rekrutan ketiga The Lilywhites pada musim panas 2022 ini. Sebelumnya, Spurs sukses mendatangkan Ivan Perisic dan Fraser Forster tanpa biaya sama sekali. Kehadiran pemain asal Mali itu kian memperkuat lini tengah tim, sekaligus juga bakal memakan korban yang harus angkat kaki dari Spurs.

 

Tottenham Hotspur di bawah asuhan Antonio Conte terus berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Kira-kira, akankah The Lilywhites mampu membuka keran trofinya pada musim 2022/2023 nanti?

Baca Juga: 5 Rekrutan Mahal yang Jarang Dimainkan Klub Barunya, Inkonsisten!

Baca Juga: 5 Transfer Paling Menguntungkan dalam Sejarah Tottenham Hotspur

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya