5 Rekrutan Terbaik David Moyes selama Menangani West Ham United

Sosok Jarrod Bowen jadi salah satunya!

David Moyes bisa dibilang merupakan sosok "penyelamat" West Ham United. Pasalnya, ia sudah ditunjuk dua kali oleh The Hammers di momen-momen yang cukup krusial untuk menyelamatkan tim dari keterpurukan. Pada awal kedatangannya di tahun 2017 silam, Moyes sukses membawa West Ham United keluar dari zona degradasi.

Sempat berpisah, Moyes lantas balik ke West Ham United pada akhir 2019 untuk membangun tim ini menjadi lebih kuat. The Hammers pun menjelma jadi salah satu tim yang konsisten di Premier League. Faktor ini tentunya tak terlepas dari sederet rekrutan terbaik yang diboyong oleh David Moyes ke West Ham.

Siapa saja mereka? Langsung simak ulasannya berikut, yuk!

1. Joao Mario

5 Rekrutan Terbaik David Moyes selama Menangani West Ham UnitedJoao Mario (talksport.com)

Salah satu terobosan awal David Moyes saat ditunjuk menjadi manajer West Ham United adalah merekrut Joao Mario. Joa Mario didatangkan dari Inter Milan dengan status pinjaman selama paruh kedua musim 2016/2017. Meski namanya tak terlalu disorot saat berseragam The Hammers, Joao Mario punya kontribusi yang besar.

Kala itu ia dipercaya sang pelatih tampil dalam 14 pertandingan. Biasa beroperasi di lini tengah, Mario juga sukses membukukan 2 gol dan 1 assist. Ia turut membantu West Ham lolos dari jurang degradasi di akhir musim. Sayangnya, The Hammers tak berminat untuk mempermanenkan status Mario saat itu.

2. Craig Dawson

5 Rekrutan Terbaik David Moyes selama Menangani West Ham UnitedCraig Dawson (whufc.com)

West Ham United meminjam Craig Dawson dari Watford pada musim panas 2020. Meski baru saja terdegradasi bersama The Hornets, pengalaman Dawson di Premier League nyatanya punya andil yang besar bagi skuad West Ham.

Statusnya lantas dipermanenkan dan terus dipercaya menjadi palang pintu utama lini belakang West Ham hingga sekarang. Tak hanya dalam bertahan, kemampuan Dawson yang juga andal sebagai pembangun serangan juga cukup vital bagi West Ham. Sejauh ini Dawson telah tampil 72 kali di semua ajang. Kendati berposisi sebagai bek, Dawson terbilang produktif dengan koleksi 7 gol.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice 

3. Said Benrahma

5 Rekrutan Terbaik David Moyes selama Menangani West Ham UnitedSaid Benrahma (skysports.com)

Said Benrahma berhasil memikat perhatian West Ham United. The Hammers pun memutuskan untuk merekrutnya dari Brentford pada 2020. Datang dengan status pinjaman, Benrahma tampil baik di sektor penyerangan. Ia menjelma jadi salah satu mesih gol utama The Hammers.

Usai masa peminjaman yang memuaskan, Benrahma akhirnya diikat kontrak secara permanen. Pemain Aljazair tersebut membuktikan bahwa The Hammers tak salah untuk permanenkan statusnya. Dipercaya jadi salah satu pilar kunci di lini depan, Benrahma sudah mengantongi 12 gol dan 13 assist sejauh ini.

4. Jarrod Bowen

5 Rekrutan Terbaik David Moyes selama Menangani West Ham UnitedJarrod Bowen (twitter.com/SquawkaNews)

Jarrod Bowen diboyong West Ham United dengan mahar 21 juta euro atau setara Rp329 miliar pada pertengahan musim 2019/2020. Kehadiran Bowen membawa efek positif bagi ketajaman lini depan klub. 

Ia merupakan salah satu tulang punggung David Moyes. Bowen tampil menjanjikan dengan koleksi 26 gol dan 21 assist di berbagai kompetisi. Berkat performa impresif di klub, baru-baru ini Bowen pun berhasil mendapatkan panggilan dari timnas senior Inggris.

5. Tomas Soucek

5 Rekrutan Terbaik David Moyes selama Menangani West Ham UnitedTomas Soucek (instagram.com/tomassoucek28)

Eksplorasi ala David Moyes terbilang luar biasa, termasuk saat ia merekrut Tomas Soucek. Sedikit pihak yang memperhitungkan pemain Republik Ceko itu saat The Hammers memutuskan untuk memboyongnya. Apalagi, Soucek mulanya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Slavia Prague. Namun, ia sukses menunjukkan kualitas terbaiknya.

Biasa beroperasi sebagai gelandang jangkar, Soucek membentuk duet maut bersama Declan Rice. Tak hanya itu, ia juga dikenal begitu produktif di depan gawang lawan. Catatan 18 gol dan 2 assist dari 102 penampilannya bersama West Ham United menjadi bukti ketajaman pria berpaspor Republik Ceko itu.

David Moyes terbukti mampu mengembangkan potensi kelima pemain di atas hingga bisa menjadi seperti saat ini. Kira-kira, siapakah nama pemain selanjutnya yang bakal ia datangkan di bursa transfer musim panas 2022 ini?

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya