5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve Bruce

Allan Saint-Maximin salah satunya!

Steve Bruce mulai menahkodai Newcastle United sejak awal musim 2019/2020 lalu. Ia datang untuk menggantikan Rafa Benitez, pelatih The Magpies sebelumnya yang telah berpisah. Di bawah asuhannya, Newcastle memang hanya berkutat di papan tengah Premier League.

Di musim debutnya, pelatih berusia 60 tahun itu membawa Newcastle finis di urutan ke-13. Sedangkan di musim selanjutnya, ia mengantarkan The Magpies bercokol di urutan ke-12. Selain itu, sejak hadir sebagai juru taktik The Magpies, Bruce telah merekrut belasan pemain untuk mengisi skuadnya.

Dari belasan pemain tersebut, setidaknya ada 5 rekrutan yang mampu bersinar di bawah asuhan Bruce di Newcastle. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Jeff Hendrick

5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve BruceJeff Hendrick (shieldsgazette.com)

Usai kontraknya habis bersama Burnley, Jeff Hendrick tak butuh waktu lama mencari pelabuhan baru. Di awal musim 2020/2021, ia resmi bergabung dengan Newcastle United dengan status bebas transfer. Kedatangannya bakal menambah opsi di lini tengah The Magpies yang masih belum tampil konsisten.

Hebatnya, pemain berpaspor Irlandia ini mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Dikenal dengan gaya permainannya yang rapi, Hendrick juga kenyang pengalaman karena telah malang-melintang di beberapa klub. Meski tak selalu tampil, Hendrick tetap mampu mencatatkan 23 penampilan di semua ajang.

2. Jetro Willems

5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve BruceJetro Willems (tbrfootball.com)

Jetro Willems cuma semusim berseragam Newcastle United. Hal itu terjadi di musim 2019/2020 lalu, ia didatangkan dari Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman. Kendati begitu, tak ada yang menduga bahwa Willems bakal menjadi tumpuan utama The Magpies di sektor kiri pertahanan.

Kuat dalam bertahan, ia juga rajin mengekploitasi pertahanan lawan dan membentuk chemistry yang baik dengan Allan Saint-Maximin. Ia berhasil membuat 20 penampilan dengan raihan 2 gol dan 3 assist. Namun, sejak mengalami cedera lutut pada Januari 2020, Willems tak pernah lagi memperkuat Newcastle. 

3. Joe Willock

5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve BruceJoe Willock (dailycannon.com)

Demi menambah jam terbang, Arsenal meminjamkan Joe Willock ke Newcastle United pada paruh kedua musim 2020/2021. Keputusan itu terbilang tepat bagi semua pihak, dengan Willock yang sukses tampil memukau. Lebih dominan sebagai gelandang sentral, ia juga rajin terlibat dalam gol The Magpies. 

Tak heran, bila ia mampu tampil reguler dengan catatan 14 penampilan dan 8 gol. Pemain berusia 21 tahun itu juga sukses menyamai rekor legenda abadi Newcastle, yaitu Alan Shearer. Willock menjadi pemain kedua The Magpies yang berhasil mencetak gol dalam 7 pertandingan berturut-turut.

4. Callum Wilson

5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve BruceCallum Wilson (skysports.com)

Setelah gagal menyelamatkan Bournemouth dari jurang degradasi, Callum Wilson nyatanya tetap berkarier di Premier League. Ia resmi diboyong Newcastle United di awal musim 2020/2021. Kehadirannya diharapkan mampu mendongkrak produktivitas gol The Magpies yang acap kali tampil seret dalam beberapa musim terakhir.

Wilson pun berhasil membuktikan kualitasnya, ia menjadi pencetak gol terbanyak Newcastle di musim debutnya. Pemain berusia 29 tahun itu tampil impresif dan mampu memanfaatkan banyak peluang dari segala situasi. Bila ditotal, Wilson telah mencetak 12 gol dan 5 assist dari 28 penampilan yang ia mainkan.

5. Allan Saint-Maximin

5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve BruceAllan Saint-Maximin (skysports.com)

Membahas siapa rekrutan terbaik Steve Bruce di Newcastle United, nama Allan Saint-Maximin bisa menjadi jawabannya. Bukan tanpa sebab, pemain berpaspor Prancis itu mampu tampil gemilang di dua musim pertamanya untuk The Magpies. Saint-Maximin didatangkan dari Nice pada musim 2019/2020 lalu.

Beroperasi di sisi sayap penyerangan, Saint-Maximin memang bukan tipe pemain yang produktif. Namun, ia acap kali menjadi perusak barisan pertahanan lawan dengan menusuk sisi sayap dan memberi umpan-umpan brilian untuk rekan satu timnya. Saint-Maximin membuat 26 penampilan dengan raihan 3 gol dan 5 assist.

 

Itulah 5 rekrutan terbaik Newcastle United di era kepelatihan Steve Bruce. Meski tak setenar pelatih lain, Bruce tetaplah menjadi sosok yang begitu diingat oleh para fans The Magpies.

Baca Juga: 10 Pemain Bintang yang Pernah Membela Newcastle United, Gak Nyangka!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya