Comscore Tracker

5 Striker Gaek yang Hengkang di Bursa Transfer Sejauh Ini, Ada Giroud

Sebagian besar direkrut secara gratis

Bursa transfer musim panas tahun ini menjadi momen yang pas bagi sejumlah pemain untuk menentukan masa depan kariernya. Tak sedikit dari pemain-pemain tersebut yang memilih angkat kaki lantaran beragam alasan yang telah dipikirkan secara matang.

Didominasi oleh kepindahan pemain-pemain berusia emas, ada beberapa pemain gaek yang juga memilih hengkang seperti yang dilakukan oleh 5 penyerang top berikut ini yang memutuskan untuk pindah beberapa waktu yang lalu. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya.

1. Marko Arnautovic

5 Striker Gaek yang Hengkang di Bursa Transfer Sejauh Ini, Ada GiroudMarko Arnautovic (twitter.com/__PrimeSports)

Marko Arnautovic kembali berpetualang di Serie A untuk yang kedua kalinya. Ia direkrut Bologna dari klub Tiongkok, Shanghai SIPG, dengan banderol 3 juta euro atau sekitar Rp51 miliar. Arnautovic diharapkan mampu mengangkat prestasi Bologna yang hanya menjadi penghuni papan tengah Serie A.

Pemain berusia 32 tahun tersebut telah merasakan kultur Serie A sewaktu membela Inter Milan. Meski jarang tampil bersama Nerazzuri, Arnautovic sukses merengkuh titel Serie A di musim satu-satunya ia berkarier di Negeri Pizza. Pengalaman pria berpaspor Austria itu juga telah matang lantaran pernah membela Stoke City dan West Ham United.

2. Stevan Jovetic

5 Striker Gaek yang Hengkang di Bursa Transfer Sejauh Ini, Ada GiroudStevan Jovetic (twitter.com/FootGazette)

Setelah mencicipi 4 liga top di Eropa, Stevan Jovetic akhirnya melengkapi petualangannya di 5 liga berbeda dengan bergabung ke Hertha Berlin. Ia hijrah secara gratis usai kontraknya bersama AS Monaco berakhir pada Juni lalu. Dengan rekam jejak yang sudah malang melintang, Jovetic tentu jadi harapan baru timnya.

Eks penggawa Manchester City tersebut bakal menambah opsi di lini depan Hertha Berlin musim depan. Sebelum kedatangannya, tim ibu kota Jerman itu sudah diisi sejumlah penyerang ternama, yaitu Krzysztof Piatek dan Kevin-Prince Boateng. Perekrutan Jovetic juga menjadi balas dendam Hertha untuk kembali bangkit di kompetisi Bundesliga.

Baca Juga: 7 Taman dan Ruang Hijau Paling Populer di Berlin, Bikin Mata Fresh!

3. Kevin Gameiro

5 Striker Gaek yang Hengkang di Bursa Transfer Sejauh Ini, Ada GiroudKevin Gameiro (twitter.com/TransferNewsCen)

Tak hanya Gianluigi Buffon yang kembali pulang ke klub lamanya, Kevin Gameiro juga melakukan hal serupa di musim panas tahun ini. Ia memutuskan untuk bergabung ke Strasbourg, klub yang berjasa besar melambungkan namanya dulu. Di periode pertamanya, Gameiro bermain selama 3 musim di tim utama Strasbourg.

Saat ini cerita lama yang sukses ia buat coba Gameiro hidupkan kembali. Didatangkan dari Valencia secara gratis, penyerang berusia 34 tahun itu diprediksi bakal menjadi tumpuan utama timnya di lini serang. Kendati sudah memasuki usia senja, pengalaman dan mental juara Gameiro tentu masih sangat dibutuhkan.

4. Sergio Aguero

5 Striker Gaek yang Hengkang di Bursa Transfer Sejauh Ini, Ada GiroudSergio Aguero (goal.com)

Sergio Aguero resmi menyudahi 10 musim kariernya bersama Manchester City. Kontraknya yang habis pada akhir musim lalu tak lagi diperpanjang oleh manajemen The Cityzens. Hal tersebut lantas dimanfaatkan Barcelona yang sukses memboyong Aguero ke Spanyol. Ia menjadi salah satu rekrutan anyar La Blaugrana di musim panas tahun ini.

Aguero bakal bekerja sama dengan rekan senegaranya, Lionel Messi, bila megabintang Argentina tersebut memperpanjang kontraknya di klub Catalan. Hadirnya Aguero juga menambah amunisi di lini depan Barcelona. Selain dirinya, sosok lain macam Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele tentu menjadi momok menakutkan bagi lawannya.

5. Olivier Giroud

5 Striker Gaek yang Hengkang di Bursa Transfer Sejauh Ini, Ada GiroudOlivier Giroud (twitter.com/panditfootball)

Kepindahan Olivier Giroud ke AC Milan akhirnya terealisasi. Dengan banderol sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar, klub berjuluk Rossoneri itu berhasil mendapatkan jasa Giroud dari Chelsea. Giroud diproyeksikan sebagai pengganti Mario Mandzukic yang kontraknya habis pada akhir musim lalu.

Giroud bakal melengkapi duet maut penyerang Milan bersama Zlatan Ibrahimovic yang memasuki usia senja. Sosok Giroud tentu akan sangat dibutuhkan oleh Rossoneri musim depan. Walaupun ia hanya menjadi pelapis di Chelsea, kematangan dan pengalaman Giroud bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi Milan yang dihuni oleh banyak pemain muda.

 

Usia kelimanya mungkin sudah tak muda lagi. Namun, keinginan para penyerang top di atas untuk selalu tampil di level tertinggi tentu menjadi panutan bagi pemain-pemain lain yang masih merintis karier di usia muda.

Baca Juga: Giroud Kayak Anak Kecil Gabung AC Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya