Comscore Tracker

5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim Ini

Mereka diincar beberapa klub elite

Sebutan 5 liga top Eropa yang merujuk pada Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1 merupakan hal yang sudah familier bagi penggemar sepak bola. Kelima liga tersebut memang menjadi magnet dan kiblat sepak bola dunia saat ini karena perkembangannya yang amat pesat. Namun, status tersebut bukan berarti liga dari negara lainnya tak dapat bersaing.

Buktinya, terdapat beberapa klub yang tak diduga menjadi batu sandungan klub elite dari 5 liga tersebut di kompetisi Eropa. Selain itu, pemain-pemainnya juga memiliki kualitas yang tak kalah mumpuni. Seperti halnya pada 5 penyerang muda berikut ini yang tampil apik meski tak bermain di 5 liga top Eropa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Odsonne Edouard (Celtic)

5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim IniOdsonne Edouard. (glasgowtimes.co.uk)

Masih berusia 23 tahun, Odsonne Edouard sudah menjadi andalan di klub ternama Skotlandia, Celtic. Pemain berpaspor Prancis ini merupakan juru gedor timnya tersebut sejak bergabung pada 2018/2019 lalu. Kualitas yang ia miliki juga tak kalah hebat dibandingkan para penyerang di klub Skotlandia lainnya.

Menilik statistiknya musim ini, Edouard tampil menjanjikan. Dari 38 pertandingan yang sudah ia mainkan, Edouard berhasil mengemas 21 gol dan 6 assist. Tak mengherankan bila berkat hal tersebut, lulusan akademi Paris Saint-Germain ini diincar sejumlah klub elite macam Arsenal, Leicester City, dan Liverpool.

Baca Juga: 5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandia

2. Sekou Koita (RB Salzburg)

5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim IniSekou Koita (fansided.com)

Kepergian Erling Haaland pada pertengahan musim lalu tampaknya tak membuat RB Salzburg terpincang-pincang. Mereka masih memiliki penyerang hebat lainnya dan juga potensial lantaran masih berusia muda. Salah satunya adalah Sekou Koita, pemain berpaspor Mali yang masih berumur 21 tahun.

Baru direkrut klub Austria tersebut pada musim lalu, Koita langsung menunjukkan sihirnya di atas lapangan. Ia kerap menjadi pahlawan Salzburg berkat rentetan golnya yang terus mengalir. Di musim ini saja, eks pemain FC Liefering tersebut sudah mencetak 17 gol dan 11 assist hanya dari 28 laga yang ia jalani.

3. Donyell Malen (PSV Eindhoven)

5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim IniDonyell Malen. (goal.com)

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Donyell Malen dikabarkan menjadi buruan beberapa klub elite, salah satunya Liverpool. Membahas lebih jauh mengenai profilnya, Malen kini bermain untuk PSV Eindhoven dan masih berusia 22 tahun. Di usianya yang begitu muda tersebut, Malen sudah jadi tumpuan Eindhoven di lini serang.

Kualitas dan skill-nya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, mantan pemain tim muda Ajax dan Arsenal ini juga punya insting tajam saat berada di depan gawang lawan. Tercatat, di musim ini pemain asal Belanda tersebut sudah mencetak 25 gol dan 9 assist dari 43 penampilan.

4. Patson Daka (RB Salzburg)

5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim IniPatson Daka. (90min.com)

Kepiawaian RB Salzburg dalam melahirkan talenta berbakat juga tercermin dalam diri Patson Daka. Di awal kedatangannya pada 2017/2018 lalu, Daka hanyalah seorang pemain dari negara yang tak begitu familier dalam dunia sepak bola, Zambia. Namun, secara perlahan, Daka membuktikan kualitasnya.

Di musim ini, misalnya, Daka yang berusia 22 tahun merupakan salah satu pilar penting Salzburg di sektor penyerangan. Dari 38 laga, Daka sukses mengantongi 31 gol dan 10 assist. Torehan yang begitu apik membuat beberapa klub elite kini mengincar Daka seperti Liverpool dan Manchester United.

5. Darwin Nunez (Benfica)

5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim IniDarwin Nunez. (90min.com)

Sejatinya, Darwin Nunez baru memulai petualangannya di Benfica pada musim ini. Bermain untuk salah satu klub top di Portugal, Nunez tampil bersinar meski baru berusia 21 tahun. Nunez yang merupakan seorang striker itu kini menjadi buruan klub-klub besar Eropa, salah satunya Barcelona.

Banyaknya klub yang mengincar Nunez bukanlah tanpa alasan. Hingga saat ini, pria berpasor Uruguay tersebut menjadi salah satu pemain kunci Benfica di lini serang. Secara keseluruhan, mantan pemain Almeria tersebut sudah tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol serta 9 assist.

 

Kelima penyerang muda di atas tampil apik dan mencuri perhatian walau tak bermain di salah satu dari 5 liga top Eropa. Adakah salah satu dari mereka yang akan hengkang ke klub top pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastis

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya