Jarang Disorot, 5 Striker Senior Ini Tampil Produktif di Musim 2021/22

Jadi mesin gol utama timnya

Liga top Eropa diramaikan dengan deretan striker papan atas yang punya rekam jejak mentereng. Beberapa nama berpengalaman, seperti Robert Lewandowski, Harry Kane, dan Cristiano Ronaldo, jelas tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Banyak striker yang tampil impresif di sepanjang musim 2021/2022. Sayangnya, ada juga di antara mereka yang jarang disorot meski punya produktivitas yang mumpuni. Seperti yang dialami kelima striker senior berikut ini. Siapa saja mereka?

1. Marko Arnautovic

Jarang Disorot, 5 Striker Senior Ini Tampil Produktif di Musim 2021/22Marko Arnautovic (twitter.com/forumJuventus)

Usai melancong jauh ke China, Marko Arnautovic akhirnya kembali ke Eropa. Ia didatangkan klub Serie A, Bologna, pada musim panas 2021. Sebelumnya, Arnautovic juga pernah berkelana di Italia bersama Inter Milan.

Meski usianya sudah tak muda lagi, ketajaman pemain berpaspor Austria itu masih diandalkan. Arnautovic menjadi lumbung gol utama Bologna di musim debutnya kali ini. Ia berhasil membukukan 15 gol dan 1 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, aksi impresif Arnautovic tak sejalan dengan performa Bologna yang hanya bercokol di papan tengah Serie A.

2. Iago Aspas

Jarang Disorot, 5 Striker Senior Ini Tampil Produktif di Musim 2021/22Iago Aspas (twitter.com/SofaScoreINT)

Iago Aspas selalu menyuguhkan versi terbaik dengan caranya sendiri. Meski LaLiga musim 2021/2022 lekat dengan aksi Karim Benzema di lini depan Real Madrid, striker Celta Vigo itu juga tampil ganas.

Menjalani musim ketujuhnya bersama Celta Vigo, Aspas tampil dominan. Produktivitasnya berperan penting dalam koleksi gol yang ditorehkan oleh Celta Vigo secara keseluruhan. Pemain berpaspor Spanyol itu sudah tampil 38 kali di semua kompetisi. Dari laga-laga itu, Aspas berhasil melesakkan 18 gol dan 6 assist ke gawang lawan.

Baca Juga: 10 Potret Iago Aspas, Pemain Andalan Sekaligus Legenda Celta Vigo

3. Michail Antonio

Jarang Disorot, 5 Striker Senior Ini Tampil Produktif di Musim 2021/22Michail Antonio (twitter.com/Michailantonio)

West Ham United menggebrak kompetisi Premier League melalui performa impresifnya. Hal tersebut tak terlepas dari aksi para pemain The Hammers, salah satunya Michail Antonio. Penyerang berusia 32 tahun itu memang tak terlalu dibicarakan layaknya penggawa West Ham United lain, seperti Declan Rice atau Jarrod Bowen. Akan tetapi, kontribusi Antonio tak bisa dipandang sebelah mata.

Ia memimpin barisan di lini depan The Hammers dengan catatan yang cukup apik. Tampil dalam 45 pertandingan, Antonio berhasil mengemas double digit, yaitu 13 gol serta 11 assist.

4. Anthony Modeste

Jarang Disorot, 5 Striker Senior Ini Tampil Produktif di Musim 2021/22Anthony Modeste (twitter.com/Squawka)

Profil Anthony Modeste mungkin tak terlalu familier. Namun, performanya di atas lapangan tak kalah dengan penyerang top lain. Membela Koln sejak musim 2017/2018, Modeste menjadi sosok yang terus diandalkan. Apalagi, di musim 2021/2022 ini ia tampil produktif di lini serang. Bagaimana tidak, Modeste berhasil membukukan 23 gol dan 4 assist dari 35 penampilan yang ia mainkan.

Modeste masuk ke dalam jajaran top skorer Bundesliga. Hebatnya lagi, ia membawa timnya meraih tiket UEFA Conference League musim depan.

5. Wissam Ben Yedder

Jarang Disorot, 5 Striker Senior Ini Tampil Produktif di Musim 2021/22Wissam Ben Yedder (twitter.com/SofaScoreINT)

Sejak bergabung dengan AS Monaco, ketajaman Wissam Ben Yedder terus terjaga. Apalagi, pada musim 2021/2022, ia menjadi pemain AS Monaco dengan koleksi gol terbanyak. Tampil dalam 52 pertandingan, Ben Yedder sukses mengemas 32 gol dan 7 assist. Ia membawa AS Monaco berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Kendati bersinar, performa Ben Yedder cenderung di bawah radar kebanyakan orang. Apalagi ia bermain di Ligue 1 dan tertutup bayang-bayang pemain top, seperti Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

 

Di usianya yang sudah tak muda lagi, produktivitas penyerang senior di atas tentu patut diapresiasi. Adakah pemain favoritmu yang masuk ke dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Fakta Wissam Ben Yedder, Calon Top Skor Ligue 1 2021/2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya