5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!

Performa mereka belum habis

LaLiga Spanyol menjadi salah satu kompetisi yang menyajikan persaingan sengit. Perebutan gelar juara selalu melibatkan beberapa klub besar yang berisikan pemain-pemain hebat. Oleh sebab itu, LaLiga begitu digemari banyak kalangan.

Selain persaingan antartim, LaLiga 2022/2023 juga spesial karena diisi penyerang-penyerang senior dengan reputasi bagus. Mereka masih tampil prima meski sudah menginjak usia mendekati pensiun.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut striker senior yang tampil di LaLiga 2022/2023!

1. Edinson Cavani

5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!Edinson Cavani (instagram.com/cavaniofficial21)

Sempat dikabarkan bakal berkarier di Amerika Selatan, Edinson Cavani belum berhasrat untuk pulang lebih dini. Ia tetap berkarier di Eropa setelah kontraknya habis bersama Manchester United. Tujuan barunya adalah Valencia.

Cavani pindah pada musim panas 2022. Kehadirannya menambah daya serang klub berjuluk Los Che. Ketajaman mantan pemain Paris Saint-Germain itu pun belum menurun sepenuhnya. Cavani mampu mencetak 5 gol dan 1 assist dari 15 penampilan di LaLiga.

2. Alvaro Negredo

5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!Alvaro Negredo (instagram.com/alvaronegredo9)

Beberapa klub LaLiga pernah disinggahi Alvaro Negredo. Real Madrid, Sevilla, dan Valencia menjadi saksi di balik perjalanan kariernya. Saat ini, Negredo masih berkelana di LaLiga, tetapi hanya berseragam klub sekaliber Cadiz.

Negredo merupakan tulang punggung tim dengan pengalamannya yang segudang. Namun, usianya yang menua memengaruhi performa di atas lapangan. Dari 14 penampilan di LaLiga 2022/2023, Negredo baru mencetak 1 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Kiper Aktif yang Awalnya Bermain di Posisi Lain, Kebanyakan Striker!

3. Radamel Falcao

5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!Radamel Falcao (instagram.com/falcao)

Radamel Falcao masih haus tantangan. Pada usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Falcao tetap berkarier di liga top Eropa. Ia tengah berseragam Rayo Vallecano yang merupakan salah satu klub papan tengah di LaLiga.

Falcao dipercaya sebagai kapten tim. Namun, secara performa, ketajaman mantan pemain Atletico Madrid itu sudah menurun. Ia baru mencetak 2 gol dalam 17 penampilan di LaLiga.

Kontraknya juga akan habis pada Juni 2023 nanti. Belum ada negosiasi untuk kesepakatan perpanjangan.

4. Karim Benzema

5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema menjadi salah satu ikon Real Madrid. Ia sendiri telah merasakan atmosfer LaLiga sejak 2009.

Kehadirannya sangat penting bagi Los Blancos. Pada 2022/2023 saja, Benzema masih diandalkan sebagai juru gedor, meski sempat menepi karena cedera. Dari 12 penampilan di LaLiga yang sudah dijalaninya, ia mampu mengemas 9 gol dan 3 assist.

5. Robert Lewandowski

5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

LaLiga kedatangan penyerang haus gol bernama Robert Lewandowski. Ia bergabung dengan Barcelona setelah mengakhiri petualangan selama 8 musim di Bayern Munich.

Datang pada usia 34 tahun, ia masih tampil tajam. Lewandowski menjadi lumbung gol andalan La Blaugrana. Produktivitas golnya seolah tak menurun walau makin dimakan usia.

Lewandowski sudah mencetak 14 gol dan 4 assist dari 16 penampilan di LaLiga. Angka ini menjadikannya sebagai top skor sementara.

Beberapa di antara mereka sudah menurun performanya. Terlepas dari itu, kehadiran para penyerang senior di atas berpengaruh besar untuk timnya. Mereka punya mental juara dan pengalaman segudang yang bisa disalurkan.

Baca Juga: Kontroversi Lewandowski, Espanyol Sempat Mau Boikot Barcelona

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya