Comscore Tracker

Baru Direkrut, 5 Striker Top Ini Sukses Tampil Moncer di Klub Barunya

Deretan pemain ternama!

Tak seperti pemain dari posisi lain, mereka yang beroperasi di lini serang tentu mendapat perhatian lebih. Sebabnya adalah para penyerang memiliki tugas utama untuk mencetak gol dan jadi juru gedor timnya. Karena perannya yang terbilang vital, tak heran jika banyak penyerang yang punya harga pasar tinggi.

Seperti yang terjadi musim lalu, ada sederet penyerang yang tampil produktif bersama klubnya, seperti Robert Lewandowski ataupun Cristiano Ronaldo. Namun, selain kedua nama itu, masih banyak pemain lainnya yang juga tampil moncer. Lima penyerang berikut ini begitu produktif meski baru pindah ke klub lain. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Sebastian Haller

Baru Direkrut, 5 Striker Top Ini Sukses Tampil Moncer di Klub BarunyaSebastian Haller (goal.com)

Pindah ke Premier League tampaknya menjadi bencana dalam karier Sebastian Haller. Selama 1,5 musim berseragam West Ham United, pemain asal Pantai Gading itu malah seret gol dan tampil di bawah ekspektasi. Demi mengembalikan performanya yang meredup tersebut, Haller hengkang ke Ajax pada Januari lalu.

Perlahan, ia mulai menemukan ketajamannya kembali. Haller mencetak 13 gol dan 7 assist dari 23 penampilan yang ia lakoni musim lalu. Raihan mantan pemain Eintracht Frankfurt tersebut untuk Ajax makin lengkap dengan kehadiran titel Eredivisie yang sukses mereka rengkuh musim lalu.

2. Luis Suarez

Baru Direkrut, 5 Striker Top Ini Sukses Tampil Moncer di Klub BarunyaLuis Suarez (eurosport.com)

Luis Suarez berhasil membuktikan kepada Barcelona bahwa ia masih belum habis. Didepak dengan dalih usianya yang menua, Suarez justru tampil moncer bersama Atletico Madrid musim lalu. Raihannya itu terbilang istimewa lantaran Suarez mampu mempersembahkan titel LaLiga untuk Los Rojiblancos.

Pemain berusia 34 tahun ini juga jadi pencetak gol terbanyak Atletico dalam semusim. Dari 38 penampilan, Suarez berhasil membukukan 21 gol dan 3 assist dari semua ajang. Beberapa gol yang dicetak Suarez juga terjadi di momen-momen krusial, salah satunya di jornada terakhir saat Atletico menang 2-1 atas Real Valladolid.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membela Groningen di Awal Kariernya, Ada Suarez

3. Ollie Watkins

Baru Direkrut, 5 Striker Top Ini Sukses Tampil Moncer di Klub BarunyaOllie Watkins (90min.com)

Bermain di Premier League untuk pertama kalinya tentu bukanlah perkara yang gampang. Akan tetapi, Ollie Watkins sukses mematahkan anggapan itu. Direkrut Aston Villa dari Brentford musim lalu, Watkins mencuri perhatian banyak pihak karena penampilan impresifnya. Ia menjelma juru gedor utama The Villans.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mengantongi 16 gol dan 5 assist dari 40 penampilan di semua ajang. Nama Watkins kian melambung seiring kariernya bersama klub yang begitu gemilang. Ia dipercaya menjalani debut untuk Timnas Inggris pada 21 Maret lalu dan hampir dibawa ke Piala Eropa 2020.

4. Kevin Volland

Baru Direkrut, 5 Striker Top Ini Sukses Tampil Moncer di Klub BarunyaKevin Volland (eurosport.de)

Kevin Volland mencoba peruntungan baru dengan berkarier di luar Jerman. Ia memilih AS Monaco sebagai destinasi barunya usai hengkang dari Bayer Leverkusen. Keputusan Volland untuk pindah ke klub Ligue 1 itu membuahkan hasil. Volland tampil cukup produktif di musim debutnya.

Ia mampu mencetak 18 gol dan 8 assist dari 40 penampilan di semua kompetisi. Tak sekadar mencetak gol, Volland juga membentuk chemistry yang rapi dengan Wissam Ben Yedder di lini serang Monaco. Berkat penampilan ciamiknya, nama Volland dimasukkan Timnas Jerman ke dalam skuadnya yang tampil di Piala Eropa 2020.

5. Burak Yilmaz

Baru Direkrut, 5 Striker Top Ini Sukses Tampil Moncer di Klub BarunyaBurak Yilmaz (eurosport.com)

Tua-tua keladi, ungkapan yang cocok untuk mendeskripsikan situasi Burak Yilmaz saat ini. Di usianya yang sudah 35 tahun, Yilmaz baru mendapat perhatian lebih karena tampil hebat bersama Lille. Ia didapuk menjadi juru gedor utama timnya untuk membongkar pertahanan lawan.

Hebatnya lagi, Yilmaz mampu mengumpulkan banyak pundi gol musim lalu. Ia mencetak 18 gol dan 5 assist dari 33 penampilan. Dengan posturnya yang tinggi menjulang, efektivitas Yilmaz begitu mumpuni dalam duel bola-bola udara. Berkat ia juga, Lille sukses menjuarai Ligue 1 dan memutus dominasi PSG.

 

Keputusan mereka untuk hijrah ke klub baru berbuah manis. Para penyerang top di atas berhasil mencetak banyak gol dan menjadi pilar utama timnya saat ini.

Baca Juga: Hattrick Melawan Belanda, Begini 9 Fakta Pemain Turki, Burak Yilmaz

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya