Comscore Tracker

Timnya Tengah Terpuruk, 5 Pemain Ini Tetap Mampu Tampil Apik

Paulo Dybala salah satunya!

Musim 2021/2022 telah berlangsung separuh jalan. Seperti musim-musim belakangan, deretan klub top masih bersaing di papan atas liganya masing-masing, baik di Premier League, Serie A, maupun liga top Eropa lainnya. Namun, tentu saja tetap ada cerita menarik yang mewarnai persaingan di dalamnya.

Ada klub yang berhasil bangkit dari keterpurukan, tetapi ada juga klub yang justru tengah mengalami masa-masa sulit seperti yang dialami Barcelona yang harus rela tersingkir dari Liga Champions. Terlepas dari sederet tim yang tampil buruk sejauh ini, ada pemain di dalamnya yang malah tampil apik seperti 5 pemain berikut ini. Siapa saja mereka?

1. Raphinha

Timnya Tengah Terpuruk, 5 Pemain Ini Tetap Mampu Tampil ApikRaphinha (twitter.com/LUFC)

Leeds United berada di situasi yang sulit lantaran terjerembab di papan bawah klasemen Premier League sejauh ini. Hal tersebut sangat berbeda jauh dibandingkan musim lalu mengingat tim asuhan Marcelo Bielsa itu sukses jadi tim kuda hitam usai promosi ke kasta tertinggi. Di balik kemerosotan performa skuad The Whites, ada satu sosok yang berhasil mencuri perhatian.

Pemain tersebut adalah Raphinha. Memasuki musim keduanya di liga tertinggi Inggris, Raphinha justru tampil impresif di tengah performa buruk yang menimpa timnya. Pemain asal Brasil tersebut menjadi tumpuan Leeds di lini serang lewat sentuhan-sentuhan terbaik yang menakutkan pertahanan lawan. Dari 16 laga, ia sudah mengoleksi 8 gol dan 1 assist.

2. Gavi

Timnya Tengah Terpuruk, 5 Pemain Ini Tetap Mampu Tampil ApikGavi (twitter.com/Squawka)

Barcelona alami musim yang tak mengenakkan. Terkatung-katung di papan tengah LaLiga, nasib La Blaugrana makin disorot karena tersingkir lebih awal di fase grup Liga Champions musim ini. Pergantian pelatih dari Ronald Koeman menuju sang legenda, Xavi Hernandez, belum membuahkan hasil yang maksimal. Namun, setidaknya Barca tak perlu berkecil hati.

Keputusan klub Catalan untuk mempromosikan beberapa pemain mudanya ke skuad utama, salah satunya Gavi yang sukses menjadi buah bibir. Terlebih bagi Gavi yang masih berusia 17 tahun, namanya bahkan dimasukkan ke skuad Timnas Spanyol lewat performa apiknya di lini tengah tim. Gavi sudah dipercaya tampil 23 kali bersama Barca serta membuat 4 caps untuk Timnas Spanyol.

Baca Juga: Resmi Hijrah ke Barcelona, Begini Perjalanan Karier Ferran Torres

3. Jonathan David

Timnya Tengah Terpuruk, 5 Pemain Ini Tetap Mampu Tampil ApikJonathan David (eurosport.fr)

Usai menjadi juara Ligue 1, penampilan Lille justru anjlok. Kepergian sang pelatih, Cristophe Galtier, dinilai sebagai dalang dibalik kemerosotan performa yang ditunjukkan oleh Les Dogues. Sejauh ini, Lille harus berjuang di papan tengah Ligue 1 dengan menempati peringkat ke-8 klasemen. Kebanyakan pemain Lille memang mengalami penurunan performa, tetapi tidak untuk Jonathan David.

Pria asal Kanada itu malah tampil sensasional sejauh ini, baik di kancah domestik maupun Eropa. David menjelma penyerang muda mematikan di Benua Biru. Bagaimana tidak, torehan golnya sudah menembus angka 16 dari 27 laga yang sudah dimainkan. Hal ini turut membawanya sebagai kandidat kuat top skor Ligue 1 dengan potensi gol yang terus bertambah.

4. Christopher Nkunku

Timnya Tengah Terpuruk, 5 Pemain Ini Tetap Mampu Tampil ApikCristopher Nkunku (twitter.com/RBLeipzig)

Harapan baru sempat menaungi RB Leipzig sewaktu mendatangkan Jesse Marsch sebagai juru taktik anyar pada awal musim. Alih-alih bisa jadi kompetitor sepadan bagi Bayern Munchen di Bundesliga, Leipzig malah kesulitan sejauh ini. Tampil inkonsisten serta tersingkir di Liga Champions memaksa pelatih asal Amerika Serikat itu untuk angkat kaki awal Desember 2021 lalu.

Beruntungnya, performa buruk yang ditunjukkan Die Roten Bullen tidak memengaruhi talenta sejumlah pemain mudanya, termasuk Cristopher Nkunku. Tak ada yang menyangka eks pemain PSG itu bakal tampil meledak musim ini. Nkunku menjadi tulang punggung Leipzig di lini depan dan sudah berkontribusi 15 gol dan 10 assist di semua ajang.

5. Paulo Dybala

Timnya Tengah Terpuruk, 5 Pemain Ini Tetap Mampu Tampil ApikPaulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Paulo Dybala mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Setelah melewatkan banyak pertandingan pada musim lalu akibat digempur cedera panjang, kini Dybala jadi sosok sentral bagi Juventus. Kembalinya Massimiliano Allegri serta kepindahan Cristiano Ronaldo kian memuluskan langkah pemain Argentina tersebut untuk mengambil alih tempatnya di lini depan.

Kepercayaan yang diberikan tak disia-siakan oleh Dybala. Kendati Si Nyonya Tua harus menjalani awal musim yang berat lantaran terperosok ke papan tengah Serie A, eksistensi Dybala masih begitu terasa. Hingga pertengahan musim berlangsung, ia sudah mengoleksi 8 gol dan 4 assist dari 17 penampilan yang sudah dimainkan.

 

Konsistensi dari kelimanya dibutuhkan oleh tim mereka agar dapat bangkit di sisa perhelatan musim ini. Akankah nama-nama di atas mampu mengangkat performa timnya yang tengah merosot pada akhir musim?

Baca Juga: Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Polandia

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya