Comscore Tracker

5 Winger Berusia Muda yang Bersinar Musim Lalu, Chiesa hingga Sancho!

Penampilan mereka sangat impresif!

Musim 2020/2021 memang telah berakhir pada Mei lalu. Terdapat serangkaian cerita dan fakta menarik di dalamnya. Tak hanya tentang juara di tiap liga ataupun hasil pertandingan, kompetisi musim lalu juga menjadi panggung bagi para pemain muda untuk unjuk gigi.

Selain pesona Kylian Mbappe dan Erling Haaland, masih banyak pemain muda lain yang sejatinya tampil bersinar musim lalu. Beberapa di antara mereka bahkan begitu diandalkan oleh klubnya. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Federico Chiesa

5 Winger Berusia Muda yang Bersinar Musim Lalu, Chiesa hingga Sancho!Federico Chiesa (eurosport.com)

Federico Chiesa didatangkan Juventus lewat kesepakatan pinjaman dari Fiorentina selama 2 musim. Selain itu, Juve juga wajib membeli Chiesa secara permanen di akhir kesepakatan pinjaman. Hadirnya Chiesa tentu bakal menambah variasi di lini depan Si Nyonya Tua yang penuh gairah untuk mencetak gol.

Penampilannya sewaktu berseragam Juve begitu apik. Beroperasi di sisi sayap kanan penyerangan, Chiesa kerap mengeksploitasi lawan lewat skill dan kecepatan yang di atas rata-rata. Ia juga mencetak dougle digit dengan raihan 14 gol dan 10 assist dari 43 penampilan di semua ajang.

Baca Juga: Mesin Waktu Roberto Mancini, dari Enrico ke Federico Chiesa

2. Bryan Gil

5 Winger Berusia Muda yang Bersinar Musim Lalu, Chiesa hingga Sancho!Bryan Gil (twitter.com/LaLigaLowdown)

Bryan Gil menjalani masa peminjaman yang kedua kalinya sejak direkrut oleh Sevilla. Musim lalu pemain Spanyol ini dilepas ke Eibar untuk menambah menit bermain dan pengalaman tampil reguler. Di sana Bryan sukses bersinar dan menunjukkan kapasitas terbaiknya di sisi sayap penyerangan.

Tak hanya apik mengobrak-abrik pertahanan lawan, Bryan juga tampil hebat sebagai penyuplai rekan setimnya. Tampil di 29 pertandingan bersama Eibar, Bryan sukses menorehkan 4 gol dan 4 assist. Efek domino pun muncul setelahnya. Nama Bryan kini dipantau oleh beberapa klub papan atas Eropa, salah satunya Barcelona.

3. Pedro Neto

5 Winger Berusia Muda yang Bersinar Musim Lalu, Chiesa hingga Sancho!Pedro Neto (talksport.com)

Kualitas Pedro Neto makin terasah di musim keduanya bersama Wolves. Masih berusia 21 tahun, Neto sudah menjadi tumpuan utama dalam membongkar area pertahanan lawan. Tak cukup sampai di situ, kecerdasan Neto di area sepertiga akhir juga tak bisa dianggap remeh. Ia nyaris tak tergantikan musim lalu.

Neto mencatatkan 35 penampilan dengan raihan 5 gol dan 6 assist. Perannya di lini depan Wolves makin vital usai Raul Jimenez yang merupakan tandemnya harus menepi lama akibat cedera kepala. Aksi Neto musim lalu turut berimbas ke tim nasional. Ia dipercaya debut untuk Timnas Portugal pada November 2020 lalu.

4. Jeremy Doku

5 Winger Berusia Muda yang Bersinar Musim Lalu, Chiesa hingga Sancho!Jeremy Doku. (goal.com)

Stade Rennes mungkin lebih akrab dengan nama Eduardo Camavinga saat ini. Namun, ke sampingkan nama itu sejenak. Talenta berbakat Rennes lainnya juga terdapat dalam diri Jeremy Doku, wonderkid Belgia yang sukses mencuri perhatian. Padahal, ia baru menjalani debutnya untuk Rennes musim lalu.

Dibeli dari Anderlecht, pemain berusia 19 tahun ini mampu menyuguhkan permainan yang atraktif. Kendati tak jarang terlalu egois, Doku tetaplah menjadi salah satu aset potensial bagi Rennes yang bisa saja menghasilkan keuntungan besar di masa depan. Doku membuat 37 penampilan untuk Rennes dengan raihan 2 gol dan 4 assist.

5. Jadon Sancho

5 Winger Berusia Muda yang Bersinar Musim Lalu, Chiesa hingga Sancho!Jadon Sancho (eurosport.com)

Membahas winger muda saat ini, tak lengkap bila tak ada nama Jadon Sancho di dalamnya. Ia memang telah tampil menjanjikan di beberapa musim terakhir. Hanya saja, performa Sancho musim 2020/2021 kian tak terbendung dan membentuk mitra duet yang produktif bersama Erling Haaland di Borussia Dortmund.

Sempat tampil meragukan di awal musim, performa Sancho sukses meledak setelahnya. Ia mencetak 16 gol dan 20 assist dari 38 penampilan di semua ajang. Terbaru, Sancho bakal pulang kampung ke Inggris dengan bergabung ke Manchester United dengan biaya 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

 

Di usia mudanya, kelima winger di atas sudah menunjukkan aksi menawan bersama klub yang mereka bela saat ini. Akankah konsistensi tersebut bakal bisa mereka pertahankan atau hanya akan berlangsung singkat? Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: Jadon Sancho Bangkitkan Tradisi Winger di Manchester United

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya