TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditahan Celta Vigo, Real Madrid Gagal Menjauh dari Kejaran Barcelona 

Real Madrid hanya terpaut satu poin dari Barcelona!

bleacherreport.com

Real Madrid mengusung misi raih tiga poin saat menjamu Celta Vigo di pekan 24 La Liga. Ambisi mereka gagal terwujud setelah ditahan imbang Celta Vigo. Bertanding di Santiago Bernabeu, Madrid harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Tambahan satu poin di laga ini membuat mereka gagal menjauh dari kejaran Barcelona. Kini Real Madrid hanya unggul satu poin dari rivalnya Barcelona. 

1. Madrid sempat tertinggal di babak pertama

dailymail.co.uk

Real Madrid mengambil inisiatif serangan sejak awal laga babak pertama. Namun mereka harus kecolongan gol cepat dari pemain Celta Vigo. Smolov membawa Celta Vigo unggul setelah mencetak gol pada menit 7. Gol cepat tersebut tampaknya membuat kaget skuad Zinedine Zidane.

Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan di babak pertama maih menemui jalan buntu. Trio lini serang Madrid yang diisi Hazard, Benzema dan Bale tak mampu berbuat banyak. Skor 0-1 mengakhiri babak pertama laga ini. 

Baca Juga: Real Madrid Takluk dari Real Sociedad dengan Skor 4-3

2. Hampir menang, Madrid kecolongan gol di akhir laga

forbes.com

Real Madrid mencoba strategi berbeda saat memasuki babak kedua. Mereka mengganti beberapa pemain untuk penyegaran tim. Toni Kroos membawa Madrid menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit 52. Madrid akhirnya unggul dalam laga ini setelah Sergio Ramos menecetak gol dari titik putih pada menit 65.

Madrid hampir meraih kemenangan andai Santi Mina tak mencetak gol. Mina mencetak gol pada menit 85 dan membawa Celta Vigo menyamakan kedudukan. Di sisa waktu, kedua tim tak mampu cetak gol kemenangan. Skor 2-2 mengakhiri laga Real Madrid vs Celta Vigo. 

3. Persaingan kembali sengit

twitter.com/LaLiga

Persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini masih berjalan ketat. Dua tim teratas hanya berjarak satu poin hingga pekan 24. Real Madrid yang musim ini kembali ditangani Zinedine Zidane berhasil memuncaki klasemen sementara. Dari 24 laga, Madrid mengumpulkan 53 poin.

Sedangkan rivalnya Barcelona, berada di posisi kedua dengan 52 poin. Madrid sedikit diuntungkan dengan penampilan Barcelona yang sedang tidak konsisten musim ini. Peluang mereka untuk meraih gelar juara La Liga pun terbuka lebar. 

4. Catatan Opta dari laga Real Madrid vs Celta Vigo

bleacherreport.com
  • Eden Hazard telah tiga kali memberi penalti untuk Madrid setelah ia dilanggar. Hazard bersama Nabil Fekir menjadi pemain terbanyak yang mengalaminya.
  • Real Madrid melakukan 26 umpan silang di babak pertama. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sejak ditangani Zinedine Zidane.
  • Fedor Smolov menjadi pemain Russia pertama yang cetak gol di Santiago Bernabeu pada laga La Liga sejak tahun 2003. Saat itu Alexander Mostovoi cetak gol untuk Celta Vigo di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Hattrick Lawan Celta Vigo, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya