TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Pemain Premier League dengan Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!

Pemain Setan Merah mendominasi!

metro.co.uk

Premier League 2019/2020 resmi berakhir meskipun sempat ditunda akibat COVID-19. Liverpool yang unggul poin cukup jauh dari para pesaingnya keluar sebagai juara musim ini. Sebenarnya tak hanya pemain The Reds yang tampil mengesankan musim ini.

Pemain-pemain tim lain juga berusaha keras agar tampil maksimal. Berkat penampilan gemilangnya, pemain-pemain tersebut mengalami kenaikan market value yang cukup besar seperti yang dilansir dari Transfermarkt. Lalu siapa saja pemain Premier League yang alami kenaikan market value terbesar saat ini? Berikut ulasannya.

8. Ruben Neves (Wolves)

premierleague.com

Wolves mampu tampil mengejutkan musim ini dengan mampu bersaing di papan atas. Salah satu pemainnya yakni Ruben Neves tampil cukup baik. Pemain 23 tahun ini tampil dalam 38 pertandingan Premier League dengan catatan 2 gol dan 2 assist. Neves mendapat kenaikan banderol senilai 10 juta euro. Sehingga pemain Portugal tersebut memiliki market value sebesar 50 juta euro.

7. Anthony Martial (Manchester United)

premierleague.com

Punggawa Manchester United tampil trengginas dipenghujung musim ini. Salah satunya yaitu Anthony Martial yang jadi andalan Setan merah di lini depan. Pemain asal Prancis ini sukses mencetak 17 gol dan 7 assist dari 32 pertandingan di Premier League. Hal tersebut membuat market value Martial naik sebesar 10 juta euro dan kini menjadi 58 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi

6. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

liverpoolfc.com

Trent Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain kunci Liverpool dalam merengkuh trofi Premier League musim ini. Meskipun berposisi sebagai bek kanan, pemain asal Inggris ini sukses menciptakan 4 gol dan 13 assist. Torehan tersebut dicatatkan pemain 21 tahun ini dari 38 pertandingan di Premier League. Tak heran jika banderol Alexander-Arnold mengalami kenaikan sebesar 11 juta euro. Sehingga ia memiliki market value sebesar 110 juta euro. 

5. Phil Foden (Manchester City)

goal.com

Meskipun dikenal sebagai tim yang mengandalkan pemain mahal, Manchester United mulai mengorbitkan pemain muda. Salah satu pemain akademi yang diorbitkan Pep Guardiola adalah Phil Foden. Pemain 20 tahun ini tampil dalam 23 pertandingan Premier League dengan torehan 5 gol dan 2 assist. Gelandang muda Inggris tersebut saat ini memiliki banderol senilai 40 juta euro setelah naik sebesar 13 juta euro. 

4. Bukayo Saka (Arsenal)

twitter.com/premierleague

Arsenal yang musim ini tampil kurang maksimal juga mengorbitkan beberapa pemain muda. Salah satunya yaitu Bukayo Saka yang tampil cukup moncer di musim pertamanya. Pemain 18 tahun asal Inggris ini mencatatkan 26 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, penyerang sayap ini mencetak 1 gol dan 5 assist. Market value Saka naik sebesar 15 juta euro dan kini menjadi 35 juta euro.

3. Mason Greenwood (Manchester United)

premierleague.com

Pemain muda lainnya yang tampil mengesankan di Premier League musim ini adalah Mason Greenwood. Pemain muda Manchester United ini digadang-gadang akan menjadi bintang baru dalam sepak bola Inggris. Pemain 18 tahun ini berhasil mencetak 10 gol dan 1 assist dari 31 pertandingan Premier League. Market value Greenwood mengalami kenaikan sebesar 16 juta euro dan saat ini ia memiliki banderol senilai 45 juta euro.

2. Marcus Rashford (Manchester United)

goal.com

Penampilan impresif Manchester United dipenghujung musim membuat beberapa pemainnya mengalami kenaikan market value yang cukup besar. Marcus Rashford yang menjalani musim terbaiknya juga mengalami kenaikan market value sebesar 16 juta euro. Hal tersebut tak mengherankan karena pemain 22 tahun ini sukses mencetak 17 gol dan 8 assist dari 31 pertandingan Premier League. Saat ini Rashford memiliki banderol senilai 80 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya