TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Termuda yang Main di Premier League Musim Ini, Calon Bintang?

Ada pemain muda yang membela tim favoritmu?

premierleague.com

Premier League dikenal dengan persaingan yang ketat antar tim yang berlaga. Tak heran jika tim peserta Premier League memperkuat skuadnya dengan pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman. Di sisi lain, banyak pemain dari penjuru dunia ingin bermain di Premier League khususnya para pemain muda.

Tak banyak pemain muda yang mampu bertahan di tengah persaingan Premier League. Namun pada musim ini, ada beberapa pemain muda yang memiliki catatan tampil di Premier League. Berikut lima pemain termuda yang bermain di Premier League musim ini. 

1. Harvey Elliott (Liverpool)

liverpoolfc.com

Pemain termuda Premier League musim ini adalah Harvey Elliott. Ia merupakan pemain muda yang bermain untuk Liverpool. Elliott menjalani debut bersama Liverpool musim ini saat menghadapi Sheffield United. Saat itu, Elliott masih berusia 16 tahun, 8 bulan dan 29 hari tepatnya pada 2 Januari 2020.

Ia menggantikan Mohammed Salah di penghujung pertandingan. Meskipun hanya bermain kurang dari satu menit, namun Elliott tetap tercatat sebagai pemain termuda Premier League musim ini. Sebelum bergabung dengan The Reds, Elliott juga tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Premier League saat masih membela Fulham. 

2. Troy Parrott (Tottenham Hotspur)

standard.co.uk

Sebelum dipecahkan Elliott, Troy Parrott lebih dulu tercatat sebagai pemain termuda Premier League musim ini. Striker muda Tottenham Hotspur ini menjalani debut saat Spurs melawan Burnley pada 7 Desember 2019. Saat itu, Parrott masih berusia 17 tahun, 10 bulan dan 3 hari. Pada pertandingan tersebut, ia menjadi pemain pengganti dan bermain selama lima menit.

Pemain asal Irlandia ini tercatat sudah dua kali menjadi pemain pengganti. Satu laga lain yaitu pada saat Tottenham takluk dari Wolves Januari lalu. Meskipun masih minim menit bermain, namun kesempatan tampil yang diberikan kepadanya sangat berarti untuk menambah pengalaman. 

Baca Juga: Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambung

3. Mason Greenwood (Manchester United)

premierleague.com

Sebelum Elliott dan Parrott, Mason Greenwood adalah pemain termuda Premier League musim ini. Ia sudah membela Manchester United di laga pembuka musim ini yaitu saat menghadapi Chelsea. Pada laga yang digelar 11 Agustus 2019 tersebut, Greenwood masih berusia 17 tahun, 10 bulan dan 11 hari.

Meskipun hanya bermain selama empat menit, namun kesempatan tersebut sangat berarti bagi Greenwood. Perlahan tapi pasti, ia mampu menunjukkan kualitasnya hingga dipercaya Ole Gunnar Solskjaer. Hingga saat ini, Greenwood mencatatkan 22 pertandingan di Premier League. Pemain muda Inggris ini berhasil mencetak 5 gol dari penampilannya tersebut. 

4. Bukayo Saka (Arsenal)

twitter.com/premierleague

Pemain termuda Premier League selanjutnya ada Bukayo Saka. Ia merupakan pemain muda yang membela Arsenal. Pemain sayap kiri ini menjalani debut saat Arsenal menghadapi Aston Villa pada 22 September 2019. Pada laga tersebut, Saka baru berusia 18 tahun 17 hari.

Sama seperti Greenwood, perlahan tapi pasti Saka memiliki kesempatan tampil yang cukup banyak untuk ukuran pemain muda. Sejauh ini, pemain asal Inggris ini telah tampil dalam 18 laga Arsenal di Premier League. Kesempatan yang diberikan kepadanya tak disia-siakan dengan mencatatkan 3 assist

Baca Juga: Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Pique

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya