TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besar

Son Heung-Min jadi pahlawan kemenangan Spurs!

standard.co.uk

Tottenham Hotspur memiliki motivasi berlipat ganda saat bertandang ke markas Aston Villa. Pada lanjutan pekan ke 26 Premier League ini, Tottenham sukses mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-3.

Kemenangan di pekan ini sangat berharga bagi anak asuh Mourinho. Mereka berhasil naik ke posisi 5 besar dan berpeluang main di Champions League musim depan. Hal tersebut menyusul sanksi yang diterima Manchester City dari UEFA. 

1. Laga berjalan sengit sejak babak pertama

ssl.gstatic.com

Ambisi Tottenham Hotspur untuk meraih tiga poin mendapat tantangan sengit dari Aston Villa. Sebagai tuan rumah, Aston Villa tak ingin kalah begitu saja dari Spurs. Serangan Villa membuahkan gol pada menit 9 melalui gol bunuh diri Toby Alderweireld.

Kebobolan gol cepat, Spurs pun mulai menggempur pertahanan tuan rumah. Pada menit 27, Toby Alderweireld membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Di penghujung babak pertama, Son Heung-Min menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-2.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurs

2. Son Heung-Min jadi pahlawan kemenangan Spurs

standard.co.uk

Pertarungan sengit berlanjut di babak kedua. Tottenham mencoba mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Namun mereka lagi-lagi kecolongan gol cepat setelah Engels mencetak gol untuk tuan rumah pada menit 53. Setelah skor kembali sama, jual beli serangan terjadi demi dapatkan gol keunggulan.

Laga diperkirakan akan berakhir seri setelah hingga menit 90 belum ada gol lagi yang tercipta. Namun, Son Heung-Min datang sebagai pahlawan Spurs dengan mencetak gol di menit 94. Ia membawa Spurs raih kemenangan dramatis 2-3 atas Aston Villa. 

3. Tempati posisi 5 besar

standard.co.uk

Kemenangan atas Aston Villa membawa Tottenham Hotspur kembali tempati 5 besar. Mereka menggeser tim kejutan Sheffield United yang sempat berada di posisi kelima. Spurs hanya terpaut satu poin dari tim di atasnya dan tim di bawahnya. Di atas Spurs masih ada Chelsea sedangkan di bawahnya ada Sheffield United.

Posisi lima musim ini bisa saja bermain di Liga Champions. Hal itu menyusul sanksi yang diterima Manchester City dari UEFA. City dilarang tampil di Liga Champions maupun Europa League selama dua musim. Dengan City yang masih di posisi kedua, maka posisi 5 berpeluang untuk gantikan The Citizens. 

4. Son Heung-Min jadi pemain Asia pertama yang cetak 50 gol di Premier League

ssl.gstatic.com

Son Heung-Min berhasil menjadi pahlawan Spurs dalam laga ini dengan dua golnya. Tambahan dua golnya tersebut membuatnya mencetak 9 gol di Premier League musim ini. Tak hanya itu, dengan golnya tersebut ia juga mencetak 51 gol selama bermain di Premier League.

Son dinobatkan sebagai pemain Asia pertama yang cetak 50 gol di Premier League. Penampilan cemerlangnya bersama Spurs membuatnya menjadi pemain terbaik Asia saat ini. 

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya