5 Momen Terbaik Manchester City di Musim 2019/20 Sejauh Ini

Salah satunya gol penalti De Bruyne melawan Real Madrid

besoccer.com

Di bawah pelatih Pep Guardiola, Manchester City berubah menjadi klub yang disegani. Beberapa piala domestik telah diraih oleh mereka. Para pemain hebat juga terus didatangkan ke Etihad Stadium. Di musim ini City hanya membeli 2 pemain yaitu Rodri dan Joao Cancelo.

Meski musim ini berpotensi kehilangan trofi Liga Inggris, City tetap bagus musim ini. Salah satunya mereka masih menjaga asa di Liga Champions. Berikut ini beberapa momen The Citizens terbaik sejauh ini. Dari laga pembuka Community Shield hingga kemenangan atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

1. Tendangan penalti Kevin De Bruyne di Santiago Bernabeu

90min.com

Di babak 16 besar leg pertama Liga Champions, City bertandang ke Spanyol untuk melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Sempat tertinggal 1 gol terlebih dulu, City mampu membalikkan keadaan melalui gol dari Gabriel Jesus dan tendangan penalti De Bruyne. Itu menjadikan The Citizens untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil mengalahkan Los Blancos di ajang resmi.

Tak hanya mencetak gol, dalam pertandingan itu De Bruyne juga mencetak 1 assist. Secara keseluruhan pemain internasional Belgia tersebut telah berkontribusi 29 gol musim ini. Ia juga akan bersaing dengan Sadio Mane dan Jordan Henderson untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

2. Penyelamatan Claudio Bravo saat final Piala Liga

winkreport.com

Pada tanggal 1 Maret lalu, Manchester City menghadapi Aston Villa di partai final Piala Liga yang bertempat di Stadion Wembley. Di laga puncak tersebut, City berhasil menang dengan skor 2-1 atas The Villa. Dalam pertandingan itu, pemain muda Man City, Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Tak hanya Phil Foden yang bermain gemilang saat itu, Claudio Bravo juga bermain apik dengan mampu melakukan banyak penyelamatan. Salah satu yang akan terus diingat oleh pendukung Man City ialah saat aksinya menghalau bola sundulan pemain Aston Villa, Bjorn Engels di menit-menit akhir.

Jika pemain asal Chile itu tidak melakukan penyelamatan, belum tentu piala tersebut akan menjadi yang ketiga secara berturut-turut bagi Man City.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

3. Memenangi derby Manchester di semi final Piala Liga

Semua berita yang kamu suka #AdadiIDN

Baca berita sesuai topik yang kamu pilih dan
lebih nyaman di IDN app

Download Yuk!
manchestereveningnews.co.uk

Derby Manchester tersaji saat semifinal Piala Liga musim ini. Di pertandingan itu Man City berhasil mempermalukan Setan Merah di kandangnya sendiri dengan skor yang cukup mencolok yaitu 1-3.

Namun sebelumnya Man United juga berhasil mengalahkan The Citizens di depan pendukungnya sendiri di lanjutan pertandingan Liga Inggris. Kala itu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang dengan skor 1-2.

4. Hat-trick perdana Bernardo Silva

straitstimes.com

Pada 21 September 2019 lalu, Manchester City berhasil menghancurkan Watford dengan skor 8-0. Bahkan tim asuhan Pep Guardiola itu hanya membutuhkan waktu 18 menit awal untuk dapat mencetak 5 gol.

Tak hanya berpesta gol, pertandingan itu juga terasa lengkap saat Bernardo Silva mampu mencetak hat-trick pertamanya bagi Manchester City. Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak gol pada menit ke-15’, 48’, dan 60’.

Gol-gol City yang lain dicetak oleh David Silva, Aguero, Mahrez, Otamendi, dan De Bruyne.

5. Gol pertama Sterling ke gawang Liverpool

manchestereveningnews.co.uk

Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling berhasil mencatat sejarah baru saat timnya menghadapi Liverpool di ajang Community Shield pada 4 Agustus 2019. Pemain internasional Inggris itu untuk pertama kalinya berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut. Sterling sendiri dibeli City dari Liverpool pada 2015.

Pertandingan itu pun berhasil dimenangi oleh The Citizens setelah berhasil mengalahkan Liverpool melalui babak adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya pertandingan berjalan imbang 1-1 .

Itu tadi 5 momen terbaik Manchester City di musim ini. Momen mana yang terbaik menurutmu?

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya