TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Sempat Dijuluki Sebagai ‘The Next Lionel Messi’ 

Mereka gagal jadi penerus La Pulga

Lionel Messi (skysports.com)

Lionel Messi telah diakui sebagai salah satu pesepak bola terhebat di dunia. Sepanjang kariernya, ia hanya bermain untuk Barcelona. Banyak sekali prestasi yang diraih oleh sang pemain, baik penghargaan individu maupun bersama tim. Bersama Cristiano Ronaldo, mereka berdua berhasil mendominasi penghargaan Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir.

Keberhasilan yang didapatkan oleh Messi tersebut tentu saja menginspirasi banyak sekali para pemain muda. Beberapa nama bahkan sempat diprediksi bakal menjadi penerus pemain asal Argentina itu. Akan tetapi, para pemain muda itu gagal dan tampil jauh dari harapan. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Alen Halilovic 

fcbarcelonanoticias.com

Barcelona telah mencari sosok penerus bagi Lionel Messi dalam waktu lebih dari 10 tahun. Klub asal Catalunya itu sempat menemukan sosok Alen Halilovic yang digadang-gadang akan menjadi penerus La Pulga.

Dengan usia yang masih sangat muda saat itu, ia mampu tampil cemerlang bersama Dinamo Zagreb. Alhasil, sang pemain direkrut oleh Barca pada musim panas 2014.

Sayangnya, Halilovic tidak bisa beradaptasi dengan sepak bola di Spanyol. Ia juga belum pernah merasakan bermain bersama Lionel Messi di skuad utama. Karena tak kunjung menemukan performa terbaiknya, sang pemain kemudian dilepas ke Hamburger SV pada musim panas 2016.

Baca Juga: 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Lionel Messi di Tahun 2020 

2. Lee Seung-Woo 

football-tribe.com

Lee Seung-Woo merupakan pesepak bola asal Korea Selatan yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona. Saat masih bermain dengan akademi Barcelona, sang pemain diharapkan bisa menjadi penerus Messi. Sebab, ia tampil sangat baik pada musim pertamanya di akademi La Masia.

Seung-Woo sukses membukukan 39 gol dalam 29 pertandingan. Karena catatan itu, sang pemain sempat dijuluki sebagai Lionel Messi dari Korea. Sayangnya, ia gagal menunjukkan kualitas terbaiknya ketika usianya semakin bertambah.

3. Bojan Krkic 

barcablaugranes.com

Tak jauh berbeda dari Lee Seung-Woo, Bojan Krkic juga tampil cemerlang saat masih bermain di akademi La Masia. Bahkan, sang pemain berhasil memecahkan rekor Lionel Messi di akademi. Tercatat, pemain asal Spanyol itu mampu membukukan lebih dari 900 gol bersama La Masia.

Tak mengherankan jika Bojan disebut-sebut sebagai penerus Messi di Barcelona. Ia kemudian debut di skuad utama Barca saat usianya masih 17 tahun. Sayangnya, Bojan gagal menunjukkan kualitas terbaiknya di tim utama.

4. Mario Gotze 

dailymail.co.uk

Saat masih remaja, nama Mario Gotze begitu terkenal di kalangan pencinta sepak bola. Hal tersebut terjadi lantaran sang pemain mampu tampil ciamik bersama Borussia Dortmund. Karena itu, ia sempat digadang-gadang akan bisa sehebat Lionel Messi.

Gotze bahkan sukses mengantarkan negaranya memenangi gelar Piala Dunia setelah di partai final mengalahkan Lionel Messi. Setelah tampil menjanjikan bersama Dortmund, ia direkrut oleh Bayern Munchen. Sayangnya, ia gagal memenuhi ekspektasi untuk bisa menjadi penerus dari La Pulga.

Baca Juga: 5 Rekan Terbaik Lionel Messi Selama Berseragam Barcelona, Ada Neymar!

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya