TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah 5 Fakta Menarik Babak 32 Besar UEFA Europa League 2019/2020

Beberapa klub besar Eropa justru tersingkir lebih cepat

twitter.com/EuropaLeague

Kompetisi UEFA Europa League 2019/2020 akan memasuki babak 16 besar, terlebih setelah berlangsung selama 2 leg hanya dalam 2 pekan saja. Beberapa kejutan justru terjadi pada babak 32 besar di mana beberapa klub besar Eropa harus tersingkir lebih cepat. Berikut 5 fakta menarik babak 32 besar UEFA Europa League.

1. Sebuah pertandingan ditunda akibat cuaca buruk

eintracht.de

Satu-satunya pertandingan leg kedua babak 32 besar UEFA Europa League yang ditunda adalah pertandingan antara RB Salzburg vs Eintracht Frankfurt. Pertandingan tersebut terpaksa ditunda lantaran cuaca buruk yang melanda kawasan markas RB Salzburg, Red Bull Arena. Pada akhirnya, UEFA memindahkan jadwal pertandingan mereka ke hari Jumat, 28 Februari 2020, sore waktu setempat.

Di leg pertama, Eintracht Frankfurt berhasil menang 4-1 atas RB Salzburg di markas sendiri, Commerzbank-Arena, pekan lalu. Kini, RB Salzburg harus menang setidaknya 3-0 atau lebih untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik 32 Besar Europa League, Tim Unggulan Kompak Menang

2. Arsenal dan Ajax Amsterdam tersingkir lebih awal

twitter.com/EuropaLeague

Kejutan-kejutan yang terjadi di leg kedua babak 32 besar justru terjadi pada salah satu pertandingan antara Arsenal vs Olympiakos, di mana Arsenal harus tersingkir lebih cepat setelah kalah 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri, sekaligus 2-2 untuk kedua tim, namun Arsenal justru kalah gol tandang setelah Olympiakos mampu melesakkan 2 gol di Emirates Stadium. Gol-gol dari Olympiakos dicetak oleh Pape Cisse di menit ke-53 dan Youssef El-Arabi di menit ke-119, sedangkan satu-satunya gol dari Arsenal dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-113.

Begitu juga dengan Ajax Amsterdam di mana meski menang pada leg kedua dengan skor 2-1, tampaknya tak cukup bagi Ajax untuk lolos ke babak 32 besar, yang berakhir dengan kalah agregat 2-3 dari Getafe. Gol-gol dari Ajax Amsterdam dicetak oleh Danilo di menit ke-10 dan gol bunuh diri Mathias Oliveira di menit ke-63, sedangkan satu-satunya gol Getafe dicetak oleh Jaime Mata di menit ke-5.

3. Istanbul Basaksehir sukses melewati babak 32 besar dengan kemenangan dramatis di perpanjangan waktu

twitter.com/EuropaLeague

Klub Turki, Istanbul Basaksehir, berhasil melewati babak 32 besar UEFA Europa League secara dramatis setelah harus menyelesaikan pertandingan leg kedua dengan perpanjangan waktu. Unggul 3-1 di babak waktu normal sehingga skor agregat menjadi 4-4, Istanbul Basaksehir akhirnya keluar sebagai pemenang di perpanjangan waktu, tepatnya di menit ke-119 melalui titik penalti Edin Visca.

Gol-gol dari Istanbul Basaksehir dicetak oleh Martin Skrtel di menit ke-31, Daniel Aleksic di menit ke-45, dan Edin Visca di menit ke-90+1 dan 119, sedangkan satu-satunya gol dari Sporting Lisbon dicetak oleh Luciano Vietto di menit ke-68.

4. Meski tanpa penonton, Inter Milan mampu mengalahkan Ludogorets di leg kedua

twitter.com/EuropaLeague

Pertandingan yang berlangsung tanpa penonton di markas Inter Milan, San Siro, tak menyurutkan permainan Inter Milan di leg kedua kali ini. Menghadapi Ludogorets, Inter Milan berhasil menang tipis 2-1 sekaligus agregat 4-1. Seluruh gol Inter Milan dicetak oleh Cristiano Biraghi pada menit ke-31 dan Romelu Lukaku di menit ke-45+4, serta gol dari Ludogorets dicetak oleh Cauly di menit ke-26.

Seperti yang diketahui, pertandingan ini terpaksa tanpa didatangi para penonton kedua tim dengan alasan melindungi para penonton untuk terhindar dari virus corona, yang baru-baru ini telah memasuki Italia. 

Baca Juga: Terkait Corona, Odion Ighalo Terpaksa Latihan Terpisah di Manchester 

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya