TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

Saat ini, Palmieri sedang bermain untuk klub Chelsea

twitter.com/emersonpalmieri

Pemain asal Italia, Emerson Palmeri, dikabarkan masuk ke dalam buruan 2 klub besar Italia, Juventus dan Inter Milan. Saat ini, Palmieri sedang bermain untuk klub Inggris, Chelsea. Bagaimana awal ceritanya?

1. Agen dari Palmeri mengungkapkan belum ada tawaran resmi dari Juventus dan Inter Milan

twitter.com/emersonpalmieri

Dilansir dari goal.com, agen dari Emerson Palmieri, Luis Fernando Garcia, mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada tawaran dari Juventus dan Inter Milan. Meski Palmieri memiliki sisa kontrak hingga 2,5 musim tersisa, muncul spekulasi masa depan Palmieri bersama Chelsea dan ia juga mengakui menunggu keputusan dari Palmieri secara langsung. Palmieri kini sedang berjuang untuk mendapatkan tempat utama, di mana Cesar Azpilicueta masih menjadi pilihan utama dari pelatih Chelsea, Frank Lampard, serta dua pemain muda, Fikayo Tomori dan Reece James.

Baca Juga: Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelsea

2. Palmieri berpeluang kembali dilatih oleh Maurizio Sarri

twitter.com/emersonpalmieri

Salah satu klub yang memungkinkan untuk mendapatkan jasa Palmieri adalah Juventus, di mana ada sosok Maurizio Sarri yang pernah melatih Palmieri ketika masih berada di Chelsea. Sebelum bursa transfer musim dingin, Sarri sempat mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk mendatangkan Palmieri ke Juventus. Sayangnya, transfer tersebut urung terjadi karena Chelsea masih membutuhkan sosok Palmieri selama beberapa musim ke depan. 

3. Kompetisi Serie A Italia bukanlah hal asing bagi Palmieri

twitter.com/OfficialASRoma

Ajang Serie A Italia ternyata bukanlah sebuah kompetisi yang asing bagi Palmieri. Sebelum bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/2018 lalu, Palmieri sempat berseragam AS Roma selama 4 musim dan Palermo selama 1 musim. Dari seluruh penampilannya di Serie A, hanya pada musim 2016/2017 yang menjadi musim terbaiknya dengan tampil sebanyak 36 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. 

Setelah melewati musim yang mengesankan itu, Palmieri memutuskan pindah ke Chelsea dan di sana ada sosok pelatih Italia lainnya, Antonio Conte. 

4. Raihan prestasi yang pernah didapat untuk klub

twitter.com/emersonpalmieri

Selama kariernya sebagai pesepakbola, setidaknya Palmieri sudah berhasil meraih beberapa gelar bergengsi seperti 1 gelar FA Cup, 1 gelar UEFA Europa League, 1 gelar Paulista A1, dan 1 gelar Recopa Sudamericana. Raihan gelar Paulista A1 dan Recopa Sudamericana didapat saat Palmieri masih berseragam klub Brazil, Santos. Raihan prestasi tertinggi yang pernah diraih yakni meraih runner up FIFA Club World Cup bersama Santos di tahun 2011 lalu.

Di musim ini, Palmieri telah tampil sebanyak 18 kali dengan 0 gol di seluruh kompetisi resmi. Jumlah penampilan tersebut justru lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya bersama Chelsea.

Baca Juga: Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelsea

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya