TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bermain di Belgia, Manchester United Raih Imbang 1-1 oleh Club Brugge

Manchester United berpeluang besar lolos ke babak 16 besar

twitter.com/EuropaLeague

Dalam babak 32 besar UEFA Europa League 2019/2020, wakil Inggris, Manchester United, meraih hasil imbang saat tandang ke wakil Belgia, Club Brugge, dengan skor akhir 1-1. Hasil di leg pertama ini membuat Manchester United memiliki kesempatan besar untuk lolos ke babak 16 besar UEFA Europa League. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Manchester United sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama

manutd.com

Dilansir dari goal.com, Manchester United datang ke markas Club Brugge, Jan Breydelstadion, untuk bertandang di leg pertama babak 32 besar UEFA Europa League dengan menginginkan hasil kemenangan. Sayangnya, harapan tersebut sempat sirna setelah pemain tuan rumah, Emmanuel Denis, berhasil membawa Club Brugge terlebih dahulu unggul pada menit ke-15 usai mendapatkan umpan jauh dari Simon Mignolet sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Cub Brugge.

Anthony Martial tak membutuhkan waktu lama untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim pada menit ke-36. Tak ada gol lagi tercipta hingga menjelang berakhirnya babak pertama dan skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbang

2. Kedua tim berusaha mengakhiri kemenangan di leg pertama

twitter.com/ClubBrugge

Memasuki babak kedua, baik Manchester United maupun Club Brugge sama-sama ingin meraih kemenangan di leg pertama sepanjang pertandingan. Bahkan, Club Brugge hampir saja kembali unggul di menit ke-50 setelah Emmanuel Denis membuat peluang emas dan mampu diselamatkan oleh kiper Manchester United, Sergio Romero. Setelahnya, Manchester United memainkan pemain pengganti seperti Odion Ighalo, Bruno Fernandes, dan Fred di sisa menit babak kedua.

Sayangnya, cara tersebut gagal menghasilkan gol di menit-menit akhir pertandingan. Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir dan hasil ini membuat peluang Manchester United lolos ke babak 16 besar UEFA Europa League semakin besar karena di leg kedua akan digelar di markas Manchester United, Old Trafford.

3. Dalam 5 pertandingan terakhir, Manchester United belum mengalami kekalahan

manutd.com

Meskipun hanya meraih hasil imbang, setidaknya Manchester United dalam 5 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi belum pernah mengalami  kekalahan. Tren positif bisa berlanjut andai Manchester United mampu meraih kemenangan pada leg kedua ini. Tak hanya kubu Manchester United, kubu Club Brugge juga mampu melakukan demikian dengan tak terkalahkan di 8 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi.

Wajar saja jika kedua tim mengakhiri pertandingan dengan meraih hasil imbang karena baik Club Brugge dan Manchester United sedang berada dalam tren positif di kompetisi domestik masing-masing. Keduanya akan bertemu kembali pada tanggal 27 Februari 2020 di leg kedua.

4. Odion Ighalo akhirnya bisa debut di kompetisi antar klub Eropa sepanjang kariernya

theguardian.com

Pemain Manchester United, Odion Ighalo, akhirnya untuk pertama kalinya bisa merasakan kompetisi antar klub Eropa dengan melakukan debut sebagai pemain pengganti di ajang UEFA Europa League. Ini adalah pengalaman pertama pemain asal Nigeria ini tampil di ajang tersebut dan meraih hasil imbang 1-1. Sebelumnya, Ighalo hanya tampil di kompetisi domestik saja bersama klub-klub yang dibela seperti Lyn (Norwegia), Udinese (Italia), Cesena (Italia), Granada (Spanyol), dan Watford (Inggris).

Baca Juga: Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelsea

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya